Halo!

Beberapa hari yang lalu aku sempat liat Facebook page BBlog Indonesia share trend makeup yang sedang populer di Jepang saat ini, yaitu tiny triangle eyeliner. Artikel ini bisa kamu baca di http://whatispopularinjapanrightnow.com

Sebenarnya trend eye makeup ini sudah populer di Jepang sejak akhir tahun 2014 lalu. Tapi waktu aku ke Tokyo bulan Mei kemarin, masih banyak perempuan disana yang mengaplikasikan segitiga kecil di ujung kelopak matanya. 

Dalam blog post kali ini aku akan membuat tutorial tiny triangle eyeliner dengan menggunakan Revlon ColorStay Eyeliner. Ini adalah pertama kalinya aku bikin tutorial, mohon maaf yaa kalo masih ada kekurangan dan kesalahan hehehe :P


Tanggal 10 Juni kemarin aku dapat paket dari BBlog Indonesia yang berisi rangkaian eyeliner dari Revlon ColorStay yaitu, Revlon ColorStay Eyeliner Sapphire dan ColorStay Skinny Liquid Liner Black Brown.

Revlon ColorStay Eyeliner Sapphire

Komposisi Eyeliner

 Revlon ColorStay Skinny Liquid Liner Black Brown

Komposisi Skinny Liquid Liner


Dan ini dia hasil swatch untuk masing-masing eyelinernya:

Lucu kaaaan!! Aku jadi ga sabar banget untuk nyobain 2 eyeliner baru ini hihihi. Yuk kita mulai tutorialnya!

Tutorial


1. Sebelum makeup, pastikan kulit wajah dalam kondisi sudah dibersihkan dan diberi serum ya! Setelah itu aplikasikan foundation/BB cream kesukaanmu, tutupi bekas jerawat dengan concealer, pulaskan bedak favoritmu, dan gambar alismu dengan pensil alis.

2.  Aplikasikan Revlon ColorStay Eyeliner Sapphire sebatas ujung kelopak mata.

3. Setelah sampai ujung kelopak mata, tarik garis ke bawah (garis mata bawah) sedikit saja.

4. Buatlah segitiga kecil di ujung garis kelopak mata dengan Revlon ColorStay Skinny Liquid Liner Black Brown. Untuk mempertegas bentuk kelopak mata, buatlah garis mengikuti bentuk garis kelopak mata dengan eyeliner cair ini.

5. Setelah itu buatlah winged eyeliner dengan Revlon ColorStay Skinny Liquid Liner Black Brown.

6. Aplikasikan maskara favoritmu untuk bulu mata atas dan bawah. Sapukan sedikit eye shadow putih pada ujung mata. Kamu juga bisa memasang bulu mata palsu untuk mendapatkan look gyaru style.

7. Karena eye makeupnya sudah colorful, untuk bibir aplikasikan lipstick atau lip tint dengan warna nude atau coral. 

8. Taadaa! Selamat mencoba yaaa ;)


Review


Pro:
+ Warnanya bagus dan pigmented
Tersedia banyak varian warna yang colorful
+ Cepat kering
+ Aplikator eyeliner cairnya sangat tipis, cocok untuk makeup natural
+ Mudah dibersihkan

Con:
- Tekstur eyeliner Sapphire terlalu lembek, jadi mudah patah :(
- Warnanya ga tahan lama tanpa eye base/primer 
- Masih terdapat kandungan paraben   
 


Kenapa aku membuat look ini? Pada dasarnya aku suka banget dengan makeup gyaru style karena membuat mata terlihat lebih besar dan indah. Sebagai pecinta budaya pop Jepang, aku suka mengaplikasikan gyaru style look dalam makeup sehari-hari. Warna Sapphire yang cantik ini bisa membuat mata tampak lebih segar, apalagi jika diaplikasikan sedikit di garis mata bawah. Eyeliner berwarna biru bisa membantu mata yang terlihat sayu dan lelah untuk terlihat cantik dan segar lho! Selain itu penggunaan eyeliner berwarna di garis mata atas cukup praktis dan simple, jadi ga perlu ribet pake eye shadow dan ngeblend lagi deh hehehe. Warna Black Brown juga natural banget, jadi kalo dipadupadankan dengan eyeliner berwarna pun ga kelihatan medok/menor. 

Revlon ColorStay Eyeliner ini bisa kamu dapatkan di department store, drugstore, Luxola, dan Sociolla dengan range harga IDR 65,000-85,000an. Tapi biasanya kalo di counter suka ada promo tiap bulannya. Makanya biar update kalo ada promo yuk kepoin socmednya Revlon:


Thank you for reading, have a nice day! ;)


berpartisipasi dalam "REVLON Colorful Affair Challenge"