Hai!

Tanggal tua kayak gini paling bete banget kalo ngeliat diskonan, apalagi Jakarta Great Sale (JGS) dan Jakarta Great Online Sale (JGOS) bertebaran dimana-mana. Huhuhuhu tolooooong T__T
Buat yang sering belanja makeup secara online pasti kenal dengan Luxola, Sociolla, dan kawan-kawannya. Tapi kalo belanja di Moxy udah pernah belum?

Moxy Indonesia adalah eCommerce yang berada dibawah naungan Ardent Capital dan WhatsNew Group yang berbasis di Thailand. Sesuai dengan taglinenya "have it all", bukan cuma kosmetik dan skincare saja disini kita juga bisa belanja aksesoris, produk kebutuhan bayi, kebutuhan rumah tangga, gadget, hingga baju muslim. Konsepnya seperti shopping paradise for women gitu deh. Moxy ini masih terbilang sangat baru masuk ke Indonesia. Kalo dilihat dari aktifitas social medianya, mereka baru aktif menggunakan social media dari bulan April 2015. 

Karena kehabisan stok Real Techniques waktu JGOS di Luxola kemaren, akhirnya iseng deh buka websitenya Moxy. Aduh bahaya banget, mereka ternyata punya stok brush yang aku mau dan lagi promo diskon! Udah gitu aku dapet potongan kode promo sebesar IDR 75,000 untuk belanja minimal IDR 250,000. Kyaaaa racuuuuun! Akhirnya beli juga deh hahahaha T__T



Emang sih harga diskon Real Techniques ini ga semurah harga diskonnya Luxola ga ngerti deh kenapa kalo Luxola bisa murah banget tapi lumayan dapet potongan kode promo IDR 75,000 dan ga perlu rebutan stok kayak di Luxola. Malah jatohnya untuk brush yang aku pilih ini lebih murah dibanding Luxola. Luxola totalnya IDR 238,000 sedangkan Moxy totalnya (sudah termasuk potongan kode promo) IDR 231,000. Beda dikit sih, cuma ya sekalian aja nyobain lapak baru hehehe. Terus, Moxy ini bebas ongkir tanpa minimum pembelian lho, beda sama Luxola yang bebas ongkir dengan minimum pembelian IDR 200,000 :P


Paketnya cepet banget sampenya! Aku order kemarin siang, siang ini paketnya udah dateng. Aku pilih pembayaran dengan sistem COD. Cuma aku agak kecewa aja dengan packagingnya. Masa cuma dibungkus plastik doang. Seenggaknya dibungkus bubble wrap lah biar lebih aman. Ga kebanyang kan kalo order makeup palette dan ga dilindungi bubble wrap bisa rawan pecah deh :(


Ini dia pesananku. Aku emang udah lama ngincer Miracle Complexion Sponge, dan emang lagi kabuki brush yang retractable. #alasan  


Tapi setelah aku buka kemasan Retractable Kabuki Brushnya, ternyata bener aja dong kekhawatiranku mengenai packaging Moxy ini. Tutup brushnya pecaaah :'(


Memang kelebihan Moxy ini menjanjikan 30 hari penggantian barang bedanya kalo Luxola cuma 14 hari, cuma di website Moxy agak membingungkan untuk cari syarat dan ketentuan mengenai kebijakan penggantian barang. Udah gitu poin mengenai pengembalian barang ini ga di-highlight. Jadi butuh bantuan Ctrl+F deh untuk cari poin-poinnya :(

Aku hubungin customer service melalui telepon, selalu ga nyambung dan sibuk. Setiap 1 jam sekali aku coba telpon dan sibuk terus. Live chatnya juga sering offline, jadinya offline message akan dibales via email. 


Pro:
+ Free ongkir tanpa minimum pembelian
+ Dapet kode promo IDR 75,000 untuk pembelanjaan IDR 250,000
+ Banyak kategori produk yang ditawarkan
+ Pengirimannya cepat
+ Banyak promo menarik

Con:
- Packaging hanya dibungkus plastik. Come on?!
- Customer service via telepon susah banget dihubungi
- Ga ada sistem poin/membership
- Halaman syarat dan ketentuan membingungkan, ukuran dan warna font sama semua


Aku ga bilang Moxy ini ga recommended atau payah yah. Aku seneng banget kok dengan free ongkir tanpa minimum dan banyak brand favorit aku yang ada disini. Cuma aku agak kecewa dengan packagingnya sih hiks :'(

Aku udah laporkan masalah tutup brush yang pecah ini via email, katanya pihak aCommerce selaku jasa pengiriman dari Moxy bakal dateng dan bawa brush baru untuk ditukar. Tapi belom ada kepastian datengnya kapan. Ya ditunggu aja deh semoga datengnya cepet :)


 Thank you for reading, have a nice day ;)