Alis merupakan bagian terpenting dalam makeup, setuju? Kalo udah dandan cantik tapi alisnya ga diapa-apain rasanya ada yang kurang gimana gitu hehehe. Untuk mempercantik dan mempercetar alis, ada banyak macam tipe produk untuk alis mulai dari eyebrow pencil, eyebrow gel, browcara, eyebrow powder, bahkan eyebrow tint. Nah untuk eyebrow tint yang satu ini terbilang cukup unik dan inovatif. Kenapa inovatif? Karena aku cuma nemu eyebrow tint ini hanya Etude House aja, aku belum pernah liat brand lain punya eyebrow tint kayak gini.


Etude House Tint My Brows Gel bisa dibilang adalah konsep terbaru eyebrow gel tint dari Etude House untuk menyempurnakan produk lamanya yaitu Etude House Tint My Brows. Produk terbaru ini dapat membuat riasan alis lebih tahan lama dengan hasil yang natural. Etude House meluncurkan Tint My Brows Gel pada awal bulan Desember 2015 dalam 3 shade yaitu #1 Brown, #2 Light Brown, dan #3 Gray Brown. Sayangnya produk ini belum masuk ke counter Etude House di Indonesia :(

Cara pakai Tint My Brows Gel ini sama seperti pakai lip tattoo, yaitu diaplikasikan sesuai bentuk alis dan dikelupas. Jadi alangkah lebih baik kalo alis kamu dirapikan dulu sebelum pakai eyebrow gel tint ini ya. Aplikasikan secara rata dan cukup tebal di alis, biarkan mengering selama 2 jam lalu kelupas perlahan. Untuk hasil warna yang lebih baik, pakai sebelum tidur lalu biarkan mengering dan kelupas eyebrow gel tint esok harinya.
Swatch di tangan

Untuk yang rambutnya warna coklat natural akan lebih cocok pakai shade #1 Brown. Untuk yang rambutnya dicat warna coklat terang cocoknya pakai shade #2 Light Brown. Nah sedangkan untuk rambutnya warna hitam akan lebih cocok pakai shade #3 Gray Brown.

Karena rambutku aku cat warna coklat jadi aku pilih shade #1 Brown. Sempet galau mau pilih nomer 1 atau 2, takutnya nomer 2 malah alisnya keliatan botak hahaha. Nah ini dia step by step dan hasilnya:

Aku suka banget sama Etude House Tint My Brows Gel ini. Pakainya gampang banget, hasilnya pun bener-bener natural dan tahan lama, bahkan ga mudah luntur kena air alias waterproof! Aku suka banget sama hasil warnanya ♥

Etude House Tint My Brows Gel ini berukuran 5 gr dan aku beli dengan harga 8,000 KRW, terjangkau banget kaaan! Semoga eyebrow gel tint ini masuk ke Indonesia jadi kalo mau restock gampang huhuhu

Pro:
+ Tahan lama
+ Harga terjangkau
+ Kemasannya travel friendly
+ Warnanya bagus dan natural

Con:
- Belum tersedia di Indonesia :(

Kalo penasaran pingin beli, kamu bisa coba PO ke online shop yang ada di Instagram. Biasanya mereka update makeup terbaru dari Korea lho! Tapi untuk harga tentunya berbeda ya :)

Thank you for reading, have a nice day! ;)