Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan unwanted hair, salah satunya dengan cara waxing. Mungkin bagi yang belum pernah waxing sama sekali, pasti berpikir kalo waxing itu sakit. Eits, tergantung kamu waxing dimana dulu. Kalo kamu bingung dimana kamu bisa waxing murah di Jakarta, cobain deh ke waxhaus! Minggu lalu aku dan Marga nyobain waxing di waxhaus cabang Summarecon Mall Serpong. 


Pertama kali masuk ke outlet waxhaus, kita disambut dengan ramah oleh staff waxhaus dan dipersilakan duduk untuk menunggu giliran. Walaupun ruangannya agak kecil tapi sofa di ruang tunggunya nyaman banget, jadi betah deh hahaha. Di ruang tunggu waxhaus juga dihias dengan mural bergambarkan maskot waxhaus yang lucu dan imut.

Baru pertama kali waxing? Jangan khawatir! Staff waxhaus akan menjelaskan ketentuan dan juga do's and don'ts yang harus kamu ketahui sebelum memulai waxing.

Untuk waxhaus cabang Summarecon Mall Serpong ini memiliki kapasitas 5 kamar. Lebih baik kamu reservasi dulu sebelum kesini ya, karena biasanya kalo weekend selalu full booked. Kamarnya pun bersih dan nyaman. Pillow sheetnya selalu diganti untuk setiap customer baru, jadi terjamin higienis dan bersih.

Aku sendiri udah pernah waxing sebelumnya. Pertama kali waxing lower leg di rumah dengan produk wax caramel rasa buah yang dijual di Instagram, dan kedua kalinya waxing upper lip dan brow di Benefit Brow Bar. Dari pengalaman waxing sendiri ataupun di waxing parlour sebelumnya aku udah tau rasanya sakit di waxing, sebetulnya ga sakit sih, cuma agak cenut-cenut sedikit :)

Nah saatnya coba waxing di waxhaus! Kali ini aku coba waxing untuk upperlip, brow, dan full arms.
Waxing kit


Warning! Bare face ahead!


Yang akan diwaxing pertama kali adalah bagian wajah, kemudian dilanjutkan ke full arms. Pertama, bagian yang akan diwaxing dibersihkan dengan kompres handuk yang direndam ke dalam air Dettol kemudian ditaburkan bedak secukupnya.
Upper lip - Before
Ternyata untuk area wajah itu bukan waxing tapi threading. Waduh aku agak takut nih. Dulu aku pernah nemenin temenku threading underarm di salah satu waxing parlour di daerah Senopati, Jakarta Selatan dan underarmnya sampe berdarah, kan jadi ngeri. Tapi mba therapistnya bikin aku tenang, karena di waxhaus menggunakan benang khusus untuk threading.

Ok, tarik nafas, dan mulai threading. Awalnya aku agak sedikit kaget jadi ngerasanya cenat cenut. Kalo udah ngerasa ga kuat, aku minta mba therapistnya untuk istirahat sebentar. Setelah beberapa kali istirahat dan tarik nafas panjang, udah ga berasa sakit lagi kok!

Setelah upper lip, lanjut ke alis. Tapi karena alisku masih rapi, jadinya cuma dirapihin pinggirannya aja.
Brow - Before

Untuk threading alis, aku ga merasa sakit sama sekali lho! Rasanya kayak dielus-elus hahaha. 
Upper lipnya masih merah karena kaget saat threading

Nah ini dia yang ditunggu, waxing full arms!
Full arms - Before

Sama seperti upper lip tadi, pertama tanganku dibersihkan dengan kompres handuk yang direndam air Dettol.

Setelah itu ditaburkan bedak secukupnya.

Kemudian dioleskan caramel dengan menggunakan spatula.

Lalu ditempelkan strip, ditekan pelan-pelan, dan langsung ditarik dengan cepat!


Untuk waxing, maksimal prosesnya hanya boleh sampai 2x wax. Jika masih ada rambut yang tertinggal akan dibersihkan dengan threading. 

Nah ini dia hasilnya. Per hari ini udah hari ke-5 setelah waxing dan aku ga merasa gatal atau perih sama sekali setelah waxing. 3 hari setelah waxing dianjurkan untuk scrubbing untuk membuang sel kulit mati dan mencegah ingrown hair. 
Upper lip - After
Arm - After


Kenapa harus waxhaus?

  1. Karena waxhaus menggunakan bahan alami yaitu caramel yang diproduksi sendiri tiap harinya tanpa bahan pengawet!
  2. No double dipping! Mereka menggunakan caramel dan spatula yang baru untuk tiap customernya.
  3. waxhaus menggunakan disposable wax strip untuk menjaga kebersihan.

  4. Outlet waxhaus sangat bersih, higienis dan nyaman, sehingga membuat customer merasa berada di rumahnya.
  5. Therapistnya ramah dan well trained jadi ga perlu parno karena therapistnya sendiri bisa membuat customer menjadi tenang apalagi yang baru pertama kali waxing.

Rencananya tahun 2016 nanti waxhaus akan menerbitkan kartu member yang sekaligus bisa menjadi alat pembayaran lho!

Sekarang ga perlu ragu lagi deh untuk waxing murah di Jakarta, karena ada waxhaus! Sayangnya waxhaus baru tersedia di Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Bali. Semoga dalam waktu dekat waxhaus akan membuka cabang di kota lain ya :)
Price list waxhaus

Sekarang aku dan Marga ga takut dan parno lagi untuk waxing. Kayaknya aku bakal rutin untuk wax full arms, threading upper lip dan brow di waxhaus. Soalnya murah, bersih, dan aman sih hehehe.
With Marga-chan ♥

Buat kamu yang pingin coba waxing di waxhaus, ini ada cash voucher sebesar IDR 20,000 untuk kamu. Langsung klik aja dan ayo coba waxhaus sekarang juga! :D


Thank you for reading, have a nice day! ;)