Tidak hanya fashion yang mengalami perkembangan, dari dunia penataan rambut pun memiliki tren sendiri setiap tahunnya. Salah satunya trend warna rambut. Faktanya mewarnai rambut selalu melekat dan menjadi penyempurna dari satu penampilan. Mewarnai rambut bahkan sudah menjadi satu rutinitas bulanan, mulai dari yang gemar mewarnai dengan warna-warna natural, hingga warna terang atau yang dikenal dengan fashion color.

Ada satu kekhawatiran ketika ingin mewarnai rambut dengan menggunakan lebih dari 1 warna yaitu warna tidak akan terlihat atau akan bleeding (luntur). Maka solusinya adalah menggunakan foil untuk memisahkan warna yang satu dengan yang lainnya agar tidak tercampur. Tentu saja, pengerjaannya akan membutuhkan waktu yang lama, tergantung berapa tone warna yang diinginkan dalam satu kepala.

Wella Professional merelease inovasi terbaru dalam pewarnaan rambut yaitu Color.id. Produk ini adalah produk pelengkap dalam pewarnaan rambut, dimana fungsinya sangat luar biasa. Teknologi InvisiDivider yang terkadung dalam Color.id ini mampu menghalangi terjadinya percampuran dari satu warna dengan warna lainnya meski tanpa Foil.

“Jadi bagi Anda yang ingin mewarnai rambut dengan menggunakan lebih dari 2 atau bahkan 5 warna dalam satu kepala, kini sangat mudah dan pengerjaannya juga lebih cepat. Yang pasti warna tidak akan tercampur satu dengan lainnya meski tidak ditutup dengan foil,” terang Santi Yuliana, Senior Business Development Manager PT Akasha Wira International, Tbk  di sela-sela acara workshop Wella yang dibawakan oleh BLANCO (9/06).

Dalam dunia perwarnaan rambut ditambahkan Santi produk Color.id adalah yang pertama di dunia. Dengan teknologi yang dimiliki oleh Color.id mampu memisahkan warna satu dengan yang lainnya. “Color.id ini bentuknya cairan yang mampu bekerja maksimal apabila dicampur dengan pewarna rambut dari Wella yaitu Koleston atau Illumina Color dan juga Welloxon Perfect. Kita tinggal pilih saja, jenis warna apa yang ingin diaplikasikan pada rambut kemudian ditambahkan cairan dari produk Color.id ini,” Papar Santi.

Meski cara penggunaan yang mudah, namun diungkapkan Michael Helmy, Senior Technical Manager PT Akashawira International, Tbk bahwa untuk menggunakan produk Color.id ini harus dilakukan oleh mereka yang sudah professional dibidangnya.  “Secara teknik aplikasi memang terlihat mudah, namun ada teknik dan tata cara penggunaan yang harus dibawah hairstylist professional agar juga hasilnya maksimal. Seni colorist sangat terkait dengan teknik aplikasi. ” katanya.

Dengan adanya inovasi terbaru dalam dunia hair coloring, kehadiran produk Color.id ini menjadi pelengkap bagi mereka yang sangat mencintai dunia hair coloring. Terlebih ditambahkan Michael bagi mereka yang gemar gonta ganti warna rambut dan juga yang sering mengekspresikan diri lewat warna rambut, pilihan menggunakan Color.Id sangat tepat.  “Tinggal datang ke salon yang menggunakan produk Wella, lalu konsultasikan dengan stylistnya dan pilih warna yang Anda suka. Sangat mudah bukan,” tutup Michael.

Untuk menunjukan keunggulan dari produk Color.id, Wella turut mengundang 2 guest star asal Jepang yaitu Sayaka Mawatari (Top Stylist) merupakan finalis Japan Hairdressing Award 2014 dan Chika Isaji (Top Colorist) juara ke 2 Japan NTVA color award 2013.  Keduanya akan membawakan teknik terbaru (three dimension color) serta teknik cutting Jepang terkini.

Kedua guest star tersebut merupakan bagian dari BLANCO. Nama BLANCO sendiri adalah salah satu nama merek salon yang di sebut SAMSON yang didirikan pada tahun 1979. Mereka memiliki 3 merek yaitu BLANCO, AZURA dan DELIRA. Sementara itu BLANCO diposisikan sebagai merek kreatif. Dan saat ini SAMSON memiliki 106 salon yang ada di seluruh Jepang dan masih terus berkembang.