Punya kulit yang sehat dan cantik pastinya merupakan idaman semua wanita. Apalagi kalo kulitnya putih cerah dan bersih bening seperti kulit wanita Jepang. Waaah siapa sih yang ga mau?! Berbeda dengan Jepang, kita tinggal di Indonesia dengan udaranya tercemar polusi. Hal ini juga mempengaruhi kulit kita dan membuat kulit kita jadi kering dan kusam. Apalagi sinar matahari teriknya luar biasa ga nyantai bisa bikin kulit jadi hitam juga, ih sebel! :(

Nah kalo pingin punya kulit yang indah dan sehat, pastinya butuh perhatian dan perawatan ekstra tuh. Ga bisa deh cuma mengandalkan penggunaan sabun mandi aja untuk mendapatkan kulit yang indah dan sehat. Selain sabun mandi, kita juga butuh scrub, body lotion, bahkan sunscreen untuk merawat kulit tubuh. Tapi kalian juga harus tetap waspada ya, sekarang banyak banget produk pemutih tubuh yang beredar di pasaran. Jangan sampe terpengaruh sama produk yang mengklaim bisa memutihkan tubuh secara instan dengan embel-embel best seller dari luar negri. Karena produk itu belum tentu menggunakan bahan alami dan bisa aja berbahaya untuk kulit kita. Yang tadinya pingin kulit putih cerah, eh malah jadi perkara :(

Nah jangan khawatir, girls! Kita bisa merawat kulit tubuh kita biar cantik kayak ciwik-ciwik Jepang dengan Shinzu'i Ume. Mungkin banyak diantara kalian yang udah familiar dengan brand Shinzu’i. Nah sekarang ada produk perawatan kulit yang ditujukan untuk kulit remaja kayak kita, yaitu Shinzu'i Ume. Ume sendiri dalam bahasa Jepang berarti bunga yang sedang mekar, sama halnya kayak kita yang sedang tumbuh menjadi wanita muda yang cantik hehehe. Shinzu'i Ume ini cocok untuk kamu yang masih remaja khususnya karena varian wanginya yang lembut, segar, dan ceria.


Shinzu'i Ume punya rangkaian perawatan tubuh mulai dari Bar Soap, Body Cleanser, Body Scrub, Body Scrub Adzuki Beans, dan Body Lotion. Dan varian wanginya juga banyak lho! Ada 6 varian wangi yaitu Iseiya (merah), Keiko (ungu), Hatsune (hijau), Ayumi (pink), Nichi (biru) dan Yozora (orange).

Shinzu'i Ume bisa membuat kulit kita menjadi putih cerah karena menggunakan bahan alami seperti yang dipakai oleh masyarakat Jepang pada umumnya. Kenapa harus Shinzu'i Ume? Karena Shinzu'i Ume mengandung Herba Matsu Oil yang dapat membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap menjadi leukomelanin yang lebih cerah, sehingga kulit jadi tampak lebih putih dan lembab. Ga hanya itu, Shinzu'i Ume juga memiliki kandungan Ekstrak Bunga Sakura yang dapat membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit ga kusam, jadi tampak bening dan kenyal.

Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans

Body scrub bisa dibilang salah satu perawatan intensif untuk tubuh, karena body scrub bertujuan untuk mengangkat kulit mati yang membuat kulit kita jadi kusam dan gelap. Setelah menggunakan body scrub, kulit kita akan menjadi lebih cerah dan sehat. Kadang aku males banget scrub karena ga praktis dan makan waktu di kamar mandi. Sampai akhirnya aku ketemu jodohku Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans ♥

Apa sih yang bikin Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans ini beda dari scrub lainnya? Bedanya yaitu Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans ini ga perlu dibilas dan bisa digunakan di kulit dalam kondisi kulit kering! Walaupun di packaging tertulis "bilas sampai bersih" tapi beneran ga perlu dibilas lho! Praktis ya!

Aluminium sealnya juga gampang dibuka dan ga nempel di mulut kemasan. No more drama hahaha.

Tekstur scrubnya juga lembut dan creamy, butiran scrubnya juga halus banget. Nah cocok banget nih buat kamu yang punya kulit sensitif. Aku suka banget sama wangi varian Iseiya ini, aroma floralnya lembut jadi rasanya rileks banget :)

Nah cara pakainya juga gampang banget, tinggal dioleskan dan gosokkan dengan lembut ke seluruh tubuh. Buat kamu yang mau pake Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans ini tanpa dibilas, oleskan tipis-tipis aja supaya cepet kering. Saat pertama kali aku oles ke badan, kulitku rasanya langsung dingin dan adem ayem. Yang aku paling aku suka sih ga bikin kulitku iritasi karena butiran scrubnya haluuuuuuus banget!

Nah setelah scrubnya kering, gosok kulit pelan-pelan. Langsung lho rontok ga berbekas, bahkan ga terasa lengket di badan. Rasanya kayak ga pake scrub sama sekali hahaha ♥

Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans ini juga memiliki kandungan Adzuki Beans atau kacang merah yang mengandung saponin, yaitu zat yang memberikan busa alami untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori dengan menarik keluar pori penyumbat, kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan noda pada kulit. Selain itu terdapat kandungan Beras Jepang yang bisa melembutkan dan mencerahkan kulit. Setelah pake Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans rasanya kulitku terlihat lebih cerah, lebih halus, lebih putih dan cantik alami. Yup, aku bakal repurchase kalo scrub ini udah habis hehehe.

Penasaran pingin coba? Yuk buruan cari Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans ini di minimarket seperti Indomaret, supermarket, atau drugstore terdekat. Harganya berkisar sekitar IDR 14,000 - 16,000 tergantung tokonya. Pastinya dengan ukuran 100gr yang travel friendly ini, aku bakal bawa terus Shinzu'i Ume Body Scrub Adzuki Beans di dalam toiletries bag-ku ♥

Shinzu'i Ume Body Lotion

Yang namanya body lotion hukumnya kudu wajib banget punya, karena body lotion bisa memberikan kelembaban yang hilang saat kita mandi. Kadang aku selalu males pake body lotion karena ga meresap cepat di kulit dan lengket. Tapi setelah coba Shinzu'i Ume Body Lotion, aku ga males lagi deh pake body lotion!

Bentuk packagingnya unik dan dihias dengan dekorasi bunga sakura yang cantik. Tekstur lotionnya juga creamy dan lembut. Saat diaplikasikan ke kulit lotionnya juga gampang banget dibaurkan, yang paling penting lotion ini cepat banget meresap di kulit dan ga terasa lengket sama sekali. Bravo!

Untuk Shinzu'i Ume Body Lotion ini aku suka wangi varian Hatsune, aroma floralnya lebih lembut dibandingkan varian Iseiya. Wanginya pun ga nyengat dan soft banget. Supaya hasilnya maksimal, gunakan Shinzu'i Ume Body Lotion minimal 2x sehari setelah mandi ya, girls!

Walaupun Shinzu'i Ume Body Lotion ini memiliki UV protection, untuk perlindungan maksimal kamu bisa memakai sunscreen ber-SPF supaya terlindung dari kejamnya ibu tiri sinar matahari. Nah buruan deh cari Shinzu'i Ume Body Lotion ini di minimarket seperti Indomaret, supermarket, atau drugstore terdekat. Harganya berkisar sekitar IDR 19,000 - 20,000 tergantung tokonya. Dan pastinya aku bakal repurchase kalo body lotion ini udah abis ♥

Conclusion?

Nah dengan pemakaian rutin, kulitku menjadi lebih putih cerah, lembut, dan kenyal. Memang lebih baik lagi kalo pakenya satu rangkaian mulai dari Body Cleanser, Body Scrub Adzuki Beans dan Body Lotion. Dan supaya wanginya ga nabrak, lebih baik kalo pilihnya 1 varian wangi aja ya :) 

Pro: 
+ Paraben free! YAY!
+ Bukan produk abal karena sudah memiliki izin BPOM
+ Efektif membuat kulit menjadi putih cerah
+ Harganya terjangkau banget
+ Wanginya lembut
+ Mudah didapatkan

Con:
- Hanya memiliki 1 ukuran untuk masing-masing produk, kecuali body cleanser dan body lotion

Gimana? Makin penasaran ga? Pastinya mau dong punya kulit putih cantik kayak ciwik-ciwik Jepang? Nah buruan cobain deh Shinzu'i Ume sekarang juga! Dan supaya terus update informasi tentang Shinzu'i Ume, pastikan kamu follow account socmednya ya:


Facebook | Twitter | Instagram


Thank you for reading, have a nice day! ;)