Produk kosmetik lokal pasti selalu menarik perhatian dan bikin penasaran para beauty enthusiast. Gimana ga? Belakangan ini banyak banget perusahaan kosmetik lokal yang berlomba-lomba untuk membuat kosmetik yang ga kalah bagusnya dengan kosmetik luar, tentunya dengan harga yang lebih terjangkau. Salah satunya yaitu Marina.

Siapa yang ga tau Marina? Buat kamu generasi 90an, pasti kenal banget brand ini dari jaman SD! Mungkin kamu kenal Marina dengan produk body lotionnya, nah tapi Marina ternyata juga punya produk untuk wajah lho! Yaitu rangkaian Marina Smooth & Glow UV.

Marina Smooth & Glow UV BB Cream

Buat kamu yang suka natural makeup untuk penggunaan sehari-hari, BB cream merupakan item wajib yang harus kamu punya! Marina Smooth & Glow UV BB Cream ini cocok banget buat kamu yang suka light makeup. Tekstur BB cream ini ringan banget dan hadir dalam 2 shade yaitu Ivory dan Natural.

Walaupun cuma ada 2 shade, jangan khawatir karena warnanya cocok banget sama warna kulit mayoritas orang Indonesia.

See? Bahkan di tanganku yanga agak gelap aja warna Ivory ini ngeblend dengan baik kan! Yang aku suka dari BB cream ini ada aroma wangi lemon yang lembut, suka banget deh ♥

Nah menurutku untuk coveragenya cukup tipis, jadi cocok untuk daily makeup apalagi buat kamu yang masih sekolah atau kuliah tapi lagi pingin centil-centilnya bermakeup hehehe.
Before - inilah bare face aku; kemerahan, pori-pori besar, dan banyak freckles 
After - kemerahannya hilang, pori-pori lumayan tersamarkan, tapi frecklesnya masih kelihatan

Oh iya, BB cream ini dilengkapi dengan SPF 20 PA++. Untuk di kulitku yang berminyak, oil controlnya memang agak kurang sih. 3 jam setelah pake BB cream ini aku harus blotting dan touch up lagi. Nah kalo kamu pingin coba, Marina Smooth & Glow UV BB Cream ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar IDR 20,000 untuk ukuran 20ml.

Marina Smooth & Glow UV Compact Powder

Nah untuk menyempurnakan penggunaan Marina Smooth & Glow UV BB Cream, setelah itu kamu bisa pake Marina Smooth & Glow UV Compact Powder supaya hasilnya lebih flawless! Tekstur bedak ini juga ringan banget dan tersedia dalam 3 shade yaitu Ivory, Peach, dan Natural. 

Keliatannya shade Ivory ini terang dan mirip seperti shade yang dikeluarkan brand Korea yang cenderung cocok untuk kulit putih/fair. Saat aku swatch di tangan pun aku cukup kaget karena warnanya putih banget dan cukup tebel. Tapi saat diblend, ternyata ga seputih yang aku kira lho!  

Di kulitku, hasilnya lebih translucent dan transparan. Bahkan ga merubah warna Marina Smooth & Glow UV BB Cream yang sudah aku aplikasikan sebelumnya. Tapi hasilnya menyempurkan BB cream sebelumnya dan hasilnya matte.
Kiri: BB cream | Kanan: BB cream + compact powder 
Nah kalo pake BB cream aja wajahku keliatan makin berminyak, tapi kalo ditambah Marina Smooth & Glow UV Compact Powder hasilnya lebih matte dan flawless lho! Untuk compact powder ini dilengkapi dengan SPF 20 PA++. Pingin coba? Marina Smooth & Glow UV Compact Powder ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar IDR 16,000 untuk ukuran 14gr. Murah banget kaaaaaan ♥

Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake

Mendengar "Two Way Cake" pasti yang umumnya diketahui adalah bedak padat all in one powder & foundation, yang teksturnya cukup berat karena mengandung foundation di dalamnya. Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake ini hadir dalam 3 shade yaitu Ivory, Peach, dan Natural.


Lho? Di packagingnya dibilang kalau lebih baik pake BB cream terlebih dahulu supaya bagus, apa ga terlalu berat? Yup, aku sempet galau pake BB cream dulu atau ga. Sebelumnya aku uji coba dulu tanpa BB cream dan langsung pake two way cake ini, tapi hasilnya ga memuaskan. Ternyata tekstur two way cake ini ringan banget kayak compact powdernya! Jadi memang lebih baik kalo pake Marina Smooth & Glow UV BB cream dulu ya :)

Sama seperti compact powdernya, walaupun keliatannya shade two way cake ini cukup terang ternyata hasil di kulitku jadinya translucent dan transparan. Coveragenya pun ringan dan tipis-tipis manis. Frecklesku juga belum bisa tersamarkan dengan baik, kayaknya masih butuh concealer sih hehehe.

Two way cake ini dilengkapi dengan SPF 20 PA++. Penasaran pingin coba? Marina Smooth & Glow UV Two Way Cake ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar IDR 24,000 lho!

Kenapa harus Marina Smooth & Glow UV? Karena rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini mengandung:
1. SPF 20 PA++ yang bisa melindungi kita dari paparan sinar UV A dan UV B.
2. Vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah sehingga tampak lebih putih.
3. Mulberry yang bisa menjaga kehalusan wajah.
4. Dan Natural Microfine Powder yang mampu menyamarkan noda di wajah.

Dan yang pastinya, rangkaian Marina Smooth & Glow UV ini ga bikin breakout lho! Untuk kulit berminyak kayak aku emang agak-agak bawel deh kalo pilih kosmetik, tapi sejauh ini aku cocok sama rangkaian Marina Smooth & Glow UV. Walaupun oil controlnya memang agak kurang menjawab kebutuhanku ya :D

Buat kamu yang pingin coba juga, produk Marina Smooth & Glow UV bisa ditemukan di Carrefour, Giant, Hypermart, Lottemart, Naga, Tip Top, & toko kosmetik lainnya. Untuk info lebih lanjut kamu bisa kepoin deh socmednya Marina:
Thank you for reading, have a nice day! #SaatnyaBersinar bersama Marina Smooth & Glow UV ;)



berpartisipasi dalam #saatnyabersinar with Marina Blog Competition