Siapa yang ga mau kulit flawless secantik wanita Jepang? Untuk mendapatkan kulit yang flawless bisa didapatkan dengan merawat kulit dengan benar dan tentunya pemilihan makeup yang sesuai. Yup, dengan pemilihan foundation yang tepat bisa membuat kulit kita menjadi flawless. Nah belakangan ini aku lagi seneng banget sama Covermark Soft ES Pact. 

Buat yang udah pernah liat vlogku, aku kenal produk ini saat aku main ke counter Covermark di SEIBU Grand Indonesia. Bagi yang belum tau Covermark, awalnya Covermark ini berasal dari New York yang didirikan oleh Lydia O'leary pada tahun 1928 yang kemudian dibeli oleh Jepang. Sampai sekarang semua produk Covermark diproduksi di Jepang dan kantor pusatnya berada di Osaka. Brand Covermark ini diambil dari kata 'cover' dan 'mark', yang memiliki filosofi menutupi kekurangan tanpa mengganti penampilan seseorang.

Yang aku suka dari counter visit kemarin, kita bisa coba macam-macam shade yang tersedia disana. Kita juga bisa konsultasi sama beautician Covermark untuk memilih warna yang cocok untuk kulit kita lho. Beautician Covermark sangat ramah dan membantu banget, jadi ga ada lagi deh istilah beli kucing dalam karung hehehe. Soft ES Pact tersedia dalam 8 shade lho, cukup variatif untuk ukuran makeup yang berasal dari Asia Timur, khususnya Jepang. Setelah konsultasi dan cobain produk, akhirnya aku pilih shade N1 karena warnanya paling cocok sama warna kulitku.

Sebenernya ini adalah kemasan refill dari Soft ES Pact. Soft ES Pack juga ada case aslinya yang terdapat spons di dalamnya. Tapi menurutku kemasan refill pun udah cukup lucu dan ga makan tempat, aku juga ga terlalu suka apply foundation pake spons hehehe. So, it's ok for me :)

Creamy compact foundation ini mengklaim bahwa mampu menutupi bagian kulit yang bermasalah dengan mudah dan sempurna. Setelah aku coba, teksturnya pun creamy dan ringan. Beda banget deh sama foundation pada umumnya. Soft ES Pact juga dilengkapi dengan SPF35 PA+++, cukup lah untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari.

Cara penggunaannya juga gampang banget! Pastikan kamu sudah pake base makeup sebelumnya, setelah itu oleskan tipis dengan spons. Aku sendiri ga pake spons, jadi aku oles pelan-pelan dengan jari. Untuk menutupi noda di wajah, aku tap pelan-pelan setelah lapisan pertama udah rata di seluruh wajah. Nah penasaran sama hasilnya? Ini diaaaa:
Before - After
Kalo kamu lagi nyari foundation yang coveragenya OK banget kamu bisa coba nih Covermark Soft ES Pact! Aku sengaja coba foundation ini pas jerawatan lagi banyak-banyaknya, pingin ngetes apa kayak apa sih coveragenya. Dan ternyata hasilnya luar biasa, freckles dan jerawatku tercover dengan baik. Rasanya pun ringan banget, kayak ga pake makeup sama sekali! Aaaaa suka banget deh sama Covermark Soft ES Pact ♥

Pro:
+ Great coverage
+ Hasilnya natural dan ga cakey
+ Warnanya pas banget sama kulitku
+ Rasanya ringan banget
+ Packaging refillnya ga makan tempat

Con:
- Oil controlnya masih kurang
- Counter Covermark hanya ada 3 di Indonesia

Produk Covermark bisa kamu dapatkan langsung di counternya yang ada di SEIBU Grand Indonesia, SOGO Pondok Indah Mall 2, dan SOGO St. Moritz Puri Mall. Untuk refill Covermark Soft ES Pact ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 290,000. Cukup reasonable lho untuk produk high end brand dari Jepang ini. Harganya di Jepang ¥2,400 belum termasuk pajak 8%, kalo diconvert kursnya ke rupiah harganya lebih mahal di Jepang lho! Oh iya biasanya Covermark sering promosi lewat socmednya, nah pastikan kamu udah follow ya:

Facebook | Twitter | Instagram


Thank you for reading, have a nice day! ;)