Akhir-akhir ini blogpostku sering membahas cantik seperti wanita Jepang. Yup, aku emang selalu suka skincare dan kosmetik dari Jepang, ya semoga aja ketularan cantiknya wanita Jepang hehehe. Masih membahas kulit cantik flawless ala wanita Jepang, yang namanya merawat kulit wajah dan memilih makeup yang tepat pastinya merupakan hal yang penting. Belakangan ini aku lagi suka banget sama foundation dari Covermark yaitu Moisture Veil LX.
Buat yang udah pernah liat vlogku, aku kenal produk ini saat aku main ke counter Covermark di SEIBU Grand Indonesia. Sebelumnya aku juga udah review Covermark Soft ES Pact dan aku cukup puas dengan hasilnya, tapi menurutku oil controlnya masih kurang bagus. Nah waktu counter visit kemarin, beautician Covermark bilang kalo Covermark punya foundation untuk kulit berminyak yaitu Covermark Moisture Veil LX.


Saat counter visit kemarin, aku udah nyobain shade mana yang paling cocok sama aku. Covermark Moisture Veil LX ini hadir dalam 9 shade, lebih banyak varian warnanya dari Soft ES Pact. Setelah konsultasi dan cobain produk, akhirnya aku pilih shade MP20 karena warnanya masuk banget sama warna kulitku.

Covermark Moisture Veil LX ini merupakan compact foundation yang memiliki SPF32 PA+++ dan menggunakan teknologi khas Covermark untuk menangkap sebum di permukaan kulit dan mengubahnya menjadi hasil yang glowing dan lembab. Yup, Moisture Veil LX ini bakal cocok banget buat kamu yang kulitnya berminyak kayak aku. Bahkan disiram air pun, foundation ini tetep kering lho! Selain itu foundation ini mengandung 7 jenis ekstrak tumbuhan antara lain ginseng, Ganoderma, Angelica acutiloba, jali, aloe, kulit akar murbei putih dan beech Jepang yang berkhasiat memberikan kelembaban untuk kulit. 

Sama seperti Soft ES Pact, case untuk Moisture Veil LX ini dijual terpisah dan didalam casenya terdapat spons untuk aplikasi foundation. Nah untuk kali ini, aku sangat merekomendasikan kamu beli casenya. Desain casenya mewah dan cakep bangeeeeeeet ♥ 

Cara penggunaan Moisture Veil LX ini gampang banget! Setelah pake base makeup, aplikasikan foundation ini dengan spons sampai rata di seluruh wajah. Untuk coverage yang lebih, kamu bisa tambahkan dengan tap pelan-pelan di area yang diinginkan. Nah ini dia hasilnya:
Before - After
Untuk coverage memang Soft ES Pact lebih juara dibandingkan Moisture Veil LX. Tapi cukup oke lah karena bisa menutupi warna kulitku yang ga rata. Pada dasarnya Moisture Veil LX ini adalah daily foundation, jadi coveragenya medium dan ga seperti Soft ES Pact. What, daily foundation? Yup, Moisture Veil LX ini aman banget digunakan sehari-hari! Mungkin kita sering banget denger kalo foundation sangat ga disarankan untuk pemakaian sehari-hari karena berat dan bikin kulit ga bisa napas. Tapi dengan Moisture Veil LX ini sudah teruji aman untuk digunakan sehari-hari dan ringan di kulit!

Aku coba pake Moisture Veil LX setelah jerawat bulanan di wajahku hilang dan aku pake sebelum berangkat ke kantor. Mulai dari naik angkot sampe naik ojek, pergi meeting, sampe hangout setelah pulang kantor aku ga perlu touch up lagi lho! Seharian wajahku ga berminyak kayak biasanya, dan warnanya ga pudar walaupun setelah pake foundation ini aku ga set dengan bedak lagi. WOW! Walaupun coveragenya ga sebagus Soft ES Pact, aku tetep pilih Moisture Veil LX karena oil controlnya super duper bagus banget! ♥

Pro:
+ Coveragenya cukup
+ Oil controlnya bagus banget
+ Packagingnya mewah
+ Hasilnya natural dan ga cakey
+ Rasanya ringan di kulit
+ Shadenya tersedia dalam 9 warna

Con:
Counter Covermark hanya ada 3 di Indonesia

Yuk daripada penasaran, mending langsung cobain sendiri aja deh! Produk Covermark bisa kamu dapatkan langsung di counternya yang ada di SEIBU Grand Indonesia, SOGO Pondok Indah Mall 2, dan SOGO St. Moritz Puri Mall. Untuk refill Covermark Moisture Veil LX bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 264,000 dan casenya dengan harga IDR 180,000. Harganya reasonable banget lho! Harganya sendiri di Jepang ¥4,000 dan casenya ¥1,500, belum ditambah tax 8% dan kalo dikurs ke rupiah harganya lebih mahal di Jepang! Biasanya Covermark sering promosi lewat socmednya, nah pastikan kamu udah follow ya:

Facebook | Twitter | Instagram

Thank you for reading, have a nice day! ;)