Mungkin beberapa orang masih ada yang belum sadar kalo menjaga kebersihan daerah kewanitaan merupakan hal yang penting selain merawat kulit wajah dan tubuh. Yup, menjaga kebersihan dan kesehatan daerah kewanitaan juga penting lho! Sekarang udah banyak banget sabun pembersih daerah kewanitaan yang hadir di pasaran dan bermacam-macam manfaat yang ditawarkan, salah satunya Lactacyd. Aku sendiri udah pake Lactacyd dari awal masuk kuliah, waktu itu aku pake varian Lactacyd Feminine Hygiene.

Nah pertengahan tahun lalu aku baru tau kalo Lactacyd punya varian yang bisa memutihkan area daerah Miss V yaitu Lactacyd White Intimate. Produk ini memang udah hadir di pasaran sejak Desember 2014, tapi aku baru ngeh adanya Lactacyd White Intimate karena iklannya gencar di beberapa media pertengahan tahun lalu. Dan hari Sabtu, 5 Maret 2016 kemarin aku berkesempatan untuk datang ke Lactacyd White Intimate Blogger Gathering yang diadakan di kantor Female Daily Network.

Acara talkshow dibagi menjadi 2 sesi. Talkshow pertama dibuka dengan sharing oleh Mba Affi Assegaf selaku Co-founder Female Daily yang memberikan tips and trick untuk tren outfit berwarna putih.

Untuk talkshow kedua lebih membahas cara menjaga kebersihan Miss V dan product knowledge Lactacyd White Intimate dengan dr. Ling sebagai pembicara.

Mungkin masih ada yang bertanya apa pentingnya sih menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V? Miss V kan bukan bagian yang bisa dilihat orang lain? Bukannya cukup dibersihkan dengan sabun mandi pada saat mandi? Eiiits, salah besar! Kalo ga menjaga kebersihan dan kesehatan Miss V, bisa saja nanti menyebabkan keputihan, bau tidak sedap, bahkan yang lebih buruk adalah penyakit kelamin. Hiii ga mau kan? :(

Apalagi buat kamu yang sering pake celana ketat dan underwear yang bahannya bukan katun, gesekan dengan pakaian ketat tanpa disadari bisa menyebabkan kulit di sekitar Miss V menjadi gelap lho! Trus, gimana dong biar kulit di sekitar Miss V kembali cerah seperti semula? Nah coba deh pake Lactacyd White Intimate.

Karena Lactacyd White Intimate terbuat dari bahan alami yang mengandung Ekstrak Susu, Actipone-B dari Bengkoang, dan Algowhite dari Alga Laut. Pastinya dengan kandungan bahan alami tersebut, Lactacyd White Intimate teruji secara dermatologi aman digunakan setiap hari dan dapat mencerahkan kulit disekitar Miss V dalam waktu 4 minggu.

Untuk teksturnya sendiri sama seperti sabun cair pada umumnya. Aku paling suka wanginya, yaitu aroma floral yang lembut dan segar. Busa yang dihasilkan juga lembuuuut banget. Yang terpenting, setelah dibilas bersih rasanya ga kering keset dan kulitku jadi lembab lho!

Tutorial

1. Tuangkan Lactacyd White Intimate sebanyak 5ml atau kira-kira setangkup telapak tangan.
2. Tanpa perlu dicampur dengan air, bersihkan daerah Miss V searah dari arah depan ke belakang.
3. Bilas dengan air sampai bersih.
4. Gunakan secara rutin 2 kali dalam sehari. 

Before & After 

Sebelumnya kulit didaerah Miss V-ku mulai menggelap karena aku sering pake skinny jeans dan pahaku mulai menggendut, jadi kulit di sekitar Miss V sering bergesekan. Ditambah lagi, aku rutin shaving di area Miss V, alhasil kulitnya jadi gelap huhuhu :(

Setelah aku menggunakan Lactacyd White Intimate aku merasa kulit di sekitar Miss V menjadi sedikit lebih cerah. Jujur, aku sendiri pakenya pun ga rutin 2 kali dalam sehari karena kelupaan terus hahaha. Mungkin kalo aku pakenya rutin 2 kali dalam sehari selama 4 minggu, hasilnya akan lebih maksimal. Aku juga udah ga shaving di area Miss V lagi karena takut kulitnya menggelap. Udah 1 tahun belakangan aku pilih Japanese Flash Hair Removal yang bisa meminimalisir menggelapnya kulit di area Miss V. 

Nah buat kamu yang penasaran pingin coba, Lactacyd White Intimate ini hadir dalam 2 ukuran 60ml dan 150ml yang bisa kamu dapatkan di minimarket, supermarket, maupun drugstore terdekat di kotamu. Kisaran harganya IDR 20,000 - 30,000an untuk 60ml dan IDR 50,000 - 60,000 untuk 150ml. Untuk info lebih lanjut kamu bisa cek socmednya Lactacyd:
Thank you for reading, have a nice day! ;)