All I want for Christmas is LANEIGE, and Santa has come early! 💖🎄
Akhir bulan Oktober 2016 kemarin, LANEIGE meluncurkan holiday limited collection yang dinamakan Milky Way Fantasy. Koleksi ini bertemakan galaxy, semua packaging produknya pun bertaburan bintang. As a big fan of LANEIGE and galaxy maniac, this collection is DEFINITELY FOR ME. Betapa senangnya bisa kesampean punya koleksi ini, thank you Santa Jean and Santa Vheii 🌟🌌

Koleksi LANEIGE Milky Way Fantasy ini terdiri dari berbagai macam produk makeup dan skincare yang pastinya minta banget dibeli semua. Dalam blog post kali ini, aku akan lebih membahas untuk koleksi makeupnya. Koleksi makeup LANEIGE Milky Way Fantasy terdiri dari BB cushion, Two Tone Lip Bar, dan Two Tone Shadow Bar. Untuk shade lipstick dan eye shadownya pun merupakan warna terbaru dan limited, pastinya warna ini ga ada di produk Two Tone Bar yang sudah ada. Oh my precious love ;-; *masih terharu*

LANEIGE BB Cushion Whitening No. 21 Beige


Seperti yang kita tau, LANEIGE punya 3 varian cushion yaitu Whitening, Pore Control, dan Anti Aging. Sebelumnya aku udah pernah review LANEIGE BB Cushion Pore Control disini, dan ini pertama kalinya aku cobain LANEIGE BB Cushion Whitening. Ada yang bilang kalau Whitening cushion ini adalah versi terbaru dan penyempurnaan dari LANEIGE Snow BB Soothing Cushion. Cushion ini dapat mencerahkan kulit begitu diaplikasikan, tetap menjaga kelembaban kulit, dan ga oksidasi jadi warnanya tetap sama walaupun digunakan dalam waktu yang lama. Cushion ini lebih cocok untuk kulit normal ataupun kering. Nah, aku sudah pernah bilang di blog post sebelumnya, kondisi kulitku akhir-akhir ini cenderung kering dan sensitif. Jadi aku ga ragu untuk coba LANEIGE BB Cushion Whitening ini.

Untuk koleksi Milky Way Fantasy ini, hanya terdiri dari 1 compact cushion tanpa refill. Aku suka banget packagingnya, covernya bertabur bintang dan dikemas dengan luxury.

Untuk menjaga kualitas, BB cushion ini dilindungi dengan stiker segel. Cuma sticker ini susah banget dikelupasnya, ga ada bagian stiker yang menonjol sedikit dan bentuknya lingkaran sesuai bentuk cushion. Kalau punya kuku panjang mungkin lebih gampang buka stiker segelnya.

Untuk pattern cushionnya berbeda dengan cushion lainnya. Pattern ini adalah pattern cushion LANEIGE edisi terbaru tahun 2016. Menurutku pattern ini lebih efisien, karena begitu ditekan BB cream yang keluar ga terlalu banyak seperti cushion sebelumnya. Jadi lebih irit deh hehehe.

LANEIGE BB Cushion koleksi Milky Way Fantasy ini hadir dalam 3 shade, No. 13 Ivory, No. 21 Beige dan No. 23 Sand. Untuk shade, aku tetap bertahan di No. 21 karena warnanya lebih natural dan cocok untuk kulitku. Seperti yang sering aku sebutkan, permasalah kulit wajahku adalah pori yang besar dan warna kulit yang ga merata. Dan apakah cushion ini bisa menjadi solusi untuk masalahku? Ini dia hasilnya:

Untuk coveragenya light, tapi bisa build-able sesuai dengan kebutuhan. Menurutku coverage Whitening cushion ini lebih tipis dibanding Pore Control cushion, walaupun build-able aku prefer untuk pake concealer dibanding re-apply. Kemerahan di wajahku berhasil tertutupi, dan kulitku jadi terlihat lebih cerah. Aku merasa kalau kulitku tetap lembab seharian dan ga perlu retouch. Menurutku LANEIGE BB Cushion Whitening cocok untuk kulit normal ataupun kering seperti kondisi kulitku sekarang. Kalau kulitmu cenderung berminyak dan kombinasi, aku lebih menyarankan ke LANEIGE BB Cushion Pore Control :)

LANEIGE Two Tone Lip Bar Milky Way Fantasy No. 1 Bloody Dress


Mungkin LANEIGE adalah pioneer dalam menciptakan 2 warna lipstick dalam 1 kemasan. Setelah sukses diluncurkan awal tahun 2015 kemarin, dalam holiday limited collection ini LANEIGE mengeluarkan 2 warna terbarunya. LANEIGE Two Tone Lip Bar koleksi Milky Way Fantasy ini hadir dalam 2 shade yaitu No. 1 Bloody Dress dan No. 2 Mystic Rose.

Berbeda dengan lipstick lainnya, Two Tone Lip Bar ini dikemas dalam stick berbentuk kotak dengan potongan warna diagonal supaya lipstick ini dapat dibaurkan dengan sempurna.

Ombre lips atau gradation lips sangat identik dengan makeup ala Korea. Nah jadi untuk kamu yang suka makeup ala Korea ataupun demen ombre lips, kamu wajib banget untuk punya lipstick ini. Jadi kamu ga perlu bawa beberapa lipstick berbeda, cukup 1 lipstick ini aja langsung beres. 

Untuk shade No. 1 Bloody Dress terdiri dari warna glossy red dan matte pink. Warnanya cantik banget! Cuma begitu aku swatch warna merahnya lebih ke arah pinkish gitu. Tekstur lipsticknya pun creamy dan lembut, rasanya ringan di bibir. 

Begitu di aplikasikan di bibir, warnanya pigmented banget dan ga perlu aplikasi berkali-kali. Yang paling aku suka, aku bisa bikin ombre lips dengan cepat dan bibirku tetap lembab. Selama aku pake lipstick ini, aku ga ngerasa bibirku jadi kering. 

Untuk daya tahannya pun cukup oke, aku bawa makan dan minum warnanya tetep stay di bibir. Cuma kalau makan yang berminyak atau berkuah, warna mulai pudar. Selama ini aku ga suka pakai lipstick dan lebih pilih lip tint. Kayaknya aku akan selingkuh dari lip tintku dan berpaling ke LANEIGE Two Tone Lip Bar deh hahaha.

LANEIGE Two Tone Shadow Bar Milky Way Fantasy No. 2 Smoky Dust


Mengikuti jejak Two Tone Lip Bar dan telah sukses diluncurkan awal tahun 2016, kali ini LANEIGE meluncurkan 2 warna terbaru dan limited untuk Two Tone Shadow Bar. Dalam koleksi Milky Way Fantasy ini tersedia shade No. 1 Milkyway Burgundy dan No. 2 Smoky Dust.

Konsepnya sama seperti Two Tone Lip Bar, yaitu menggabungkan 2 warna dalam 1 kemasan. Eye shadow ini dikemas dalam bentuk stick kecil, pastinya muat untuk nyelip di makeup pouch dan mudah dibawa kemana-mana. 

Buat kamu yang males bikin gradasi warna eye shadow, ini produk yang tepat buat kamu! Tinggal oles dan dirapikan sedikit, langsung jadi hahaha.

LANEIGE Two Tone Shadow Bar ini terdiri dari warna shimmery beige dan coklat tua matte. Warnanya cocok untuk dipakai sehari-hari dalam daily makeup. Untuk tekturnya creamy dan ga sekeras kelihatannya. 

Begitu diaplikasikan di kelopak mata, warnanya jadi natural banget. Buat aku yang males bikin eyeliner, Two Tone Shadow Bar ini juga penyelamat. Karena warna dark brownnya bisa menggantikan peran eyeliner buatku hihihi. Tanpa eye shadow base warnanya sudah pigmented, akan lebih tahan lama dan bagus lagi kalau pakai eye shadow base. Kalau kelopak matamu berminyak, lebih baik pakai eye shadow base dulu atau sapukan bedak tabur ya supaya warnanya ga cepat hilang. 

Menurutku, LANEIGE Two Tone Shadow Bar ini agak susah digunakan di kelopak mata yang kecil. Walaupun kemasannya berupa stick kecil, tapi ukuran sticknya terlalu besar untuk mataku. Mungkin untuk yang kelopak matanya besar akan lebih gampang ya. Tapi overall, shadow bar ini keren banget. Solusi banget buat yang ga bisa bikin gradasi warna eye shadow :)

Oh iya, review tentang LANEIGE Milky Way Fantasy Holiday Collection 2016 sudah pernah aku tulis di Female Daily Reviews lho! Coba cek aja disini dan sort by newest ya :)

Bagi yang belum tau, Female Daily punya fitur Reviews lho! Di fitur ini bisa membantu kamu mencari review lebih dari 10,000 produk kecantikan. Baik-baik ya jagain dompet biar ga kena racun disana hihi. Kalau kamu pingin tulis review tentang produk kecantikan tapi ga tau mau tulis dimana, kamu juga bisa tulis di Female Daily Reviews. Biasanya disana sering ada activity berupa review contest, jadi reviewer terbanyak akan mendapatkan hadiah tertentu yang sudah disiapkan oleh team FD. Udah cus lah mampir kesana, jangan lupa follow akun FD Reviewku disini yaa → http://reviews.femaledaily.com/user/vfreschi

Thank you for reading, have a nice day! ;)