Rasanya hatiku rapuh dan sedih saat aku meninggalkan Thailand bulan September kemarin. Once again, I dropped my heart somewhere in Thailand. Selain Jepang yang bikin aku kepincut untuk terus bolak balik kesana, sekarang aku jadi pingin untuk pergi ke Thailand lagi. Sekali lagi, orang-orang selalu bilang jangan pergi ke satu negara yang sama lagi dan lebih baik explore negara lain. Duh, coba dulu deh kalian ke Thailand! Awas lho kalau ketagihan hahaha.

Kenapa sih aku mau balik ke Thailand? Apa sih yang membuat Thailand mendapatkan tempat spesial di hatiku? #tsahilah

1. Semua serba murah, BANGEEEET!


Bisa dibilang biaya hidup di Thailand sama seperti di Jakarta, bahkan beberapa ada yang lebih murah! Mulai dari makanan sampai belanja pun disana serba murah. Aku beli ayam bakar dan sticky rice untuk makan malam di jalan harganya cuma THB 45 atau sekitar IDR 16,875. Ukuran ayamnya 2x lebih besar dibandingkan pecel ayam pinggir jalan dan rasanya juga lebih enak! Belum lagi street food lainnya yang harganya lebih murah dari ayam bakar tadi, puas banget jajan disana. Beberapa dress lucu yang aku beli di Pratunam Market harganya paling mahal cuma THB 250, gimana ga bikin aku kalap belanja huhuhu.

2. Internet di Thailand murah dan kenceng banget


Begitu aku sampe di Bandara Don Mueang Bangkok, aku langsung beli tourist SIM card. Harganya THB 299 sudah termasuk pulsa THB 100, 10x SMS, dan kuota 3GB untuk internetan sepuasnya selama seminggu. Untuk tourist SIM card, menurutku dengan harga segini sudah murah banget. Apalagi internetnya super kenceng, jadi aku bisa berhubungan dengan keluarga dan teman-teman, pastinya teteup bisa eksis di Instagram huehuehue.

3. Never ending exploration


Waktu aku pergi ke Thailand kemarin, aku cuma pergi ke Bangkok dan Hua Hin dengan total 6 hari. Buat mengitari kota Bangkok yang luasnya 3x kota Jakarta aja, masih banyak tempat yang belum aku kunjungi. Apalagi kota-kota lainnya di Thailand yang menawarkan pesona tersendiri seperti Phuket, Chiang Mai, Ko Tao, Hat Yai, dan masih banyaaaaak lagi. Aku juga ngerasa belum puas main di Hua Hin kemarin, rasanya pingin kesana lagi dengan waktu yang lebih lama dibanding kemarin.


4. Eye candy, eye candy everywhere


Thailand terkenal banget dengan kecantikan dan ketampanan penduduknya. Gimana ga, waktu aku mau order makanan di McD, mamang kasir yang melayani aku mirip banget sama Nichkhun! ASLI GANTENG BANGET PARAH PARAH PARAH sampe aku gagal fokus mau pesen makanan HAHAHA. Mang, pindah ke McD Gaplek aja mau ga? Huhuhu :(

5. Tujuan utama yang belum tercapai


Jadi, niat awal aku pergi ke Thailand sesungguhnya adalah pergi ke ladang bunga matahari di Lopburi. Bertahun-tahun aku mengumpulkan niat untuk pergi ke Thailand demi ladang bunga matahari di Lopburi. Eh ternyata sesampainya aku di Thailand, ternyata bunga matahari di Thailand hanya bermekaran saat musim dingin di Thailand yaitu bulan November – Februari aja. Jadi itineraryku cuma Bangkok – Hua Hin – Bangkok aja. Bye bye Lopburi, patah hatiku huhuhu 💔

Nah dari sekian banyak alasanku, ladang bunga matahari Lopburi menjadi alasan utama kenapa aku harus balik lagi ke Thailand. Sekarang sudah bulan Desember, which is di Thailand sudah musim dingin dan bunga matahari mulai bermekaran. Promo tiket murah juga bertebaran dimana-mana. Huhuhu makin galau jadinya.

Yang namanya liburan idaman, kayaknya harus banget untuk diwujudkan. Aku merasa harus balik lagi ke Thailand, apalagi sekarang sudah musim dingin. Kalau ga sekarang, belum tentu tahun depan aku punya kesempatan untuk pergi lagi. Aku sempet kepikiran untuk ngumpulin uang dengan bikin garage sale kecil-kecilan. Tapi aku terlalu males untuk beres-beres garasi dan display jualanku disana, apalagi aku tinggal di perumahan yang cukup sepi. Terus aku liat iklan OLX di TV di dalam lift kantor tetangga, dan aku cukup terinspirasi. Hmm apa sebaiknya aku jual barang-barang bekas yang ga kepake aja ya? Daripada barang itu numpuk di rumahku dan ga kepake, mending dijadiin duit aja. Barang bekas bisa jadi apapun kalau kamu ada niat untuk tetap mengejar mimpimu #CIEGUE

Mungkin bisa dimulai dengan barang yang nilainya cukup tinggi dulu, yaitu netbook Asus Aspire One dan HP iPhone 4Sku. Seandainya aku jual Asus Aspire One seharga IDR 1,400,000 dan iPhone 4S seharga IDR 1,200,000, berarti aku sudah bisa kumpulin uang IDR 2,600,000. Jumlah yang lebih dari cukup untuk beli tiket pesawat Air Asia dengan harga promo. Kalau ditambah dengan jual kosmetik dan skincare preloved, mungkin aku bisa dapet tambahan IDR 500,000 lagi. Ditambah dengan gajian bulan ini, dananya bisa dialokasikan untuk penginapan dan akomodasi selama disana. YEAYYY, one step closer to my dream getaway!

Kalau kita punya impian, kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan impian kita. Pasti selalu ada jalan kok untuk mewujudkan impian, apalagi kalo liburan impian HEHEHE. Jadi, kayaknya aku akan jual netbook Asus Aspire One dan iPhone 4Sku di OLX. Kalau ada yang berminat mungkin bisa hubungin aku langsung hehehe :P

Apakah kamu punya liburan impian yang belum tercapai? Mungkin sekarang saatnya mewujudkan mimpimu dengan memanfaatkan barang-barang yang udah ga kepake di bekasjadiapapun.id. Karena dengan menjual barang bekasmu di OLX, kamu berkesempatan untuk dapet tiket AirAsia PP Jakarta – Singapore plus uang saku IDR 2,000,000 lho! Selain tiket ke Singapore, kamu juga berkesempatan untuk dapet 26,000 AirAsia BIG Points. Lumayan banget kan bisa pilih sendiri destinasi tujuanmu pake AirAsia BIG Points.

Nah ubah barang bekasmu menjadi tiket pesawat dengan menjualnya dan pasang iklan di OLX. Pasang iklan sebanyak-banyaknya dan cantumkan hashtag #BekasJadiLiburan untuk menambah poinmu. Makin banyak poin yang kamu kumpulkan, makin besar juga kesempatan kamu untuk menang. Periode promosi ini berlaku sampai 19 Desember 2016 aja lho, buruan deh jual barang bekasmu sekarang! Kalau bukan hari ini, kapan lagi kamu bisa mewujudkan mimpimu.
Thank you for reading, have a nice day ;)