Punya bulu mata yang lentik dan tebal adalah salah satu anugerah bagi para wanita. Tanpa perlu mengenakan banyak riasan mata, keindahan mata bisa terpancar dengan sempurna berkat bulu mata. Namun sayangnya tidak semua wanita beruntung memiliki bulu mata yang indah. Kalau sudah begini, tentu saja maskara menjadi solusi untuk memancarkan keindahan mata.

Memilih dan menggunakan maskara itu bisa dibilang gampang-gampang susah, ladies. Walaupun sudah mendapatkan maskara berkualitas di pusat belanja online terlengkap MatahariMall.com, belum tentu riasan mata akan jadi sempurna. Jadi, jangan sampai melakukan kesalahan ini ketika menggunakan maskara, ya.


Mengocok-ngocok Tempat Maskara

Mengocok-ngocok tempat maskara biasanya sering dilakukan agar seluruh isi maskara menempel rata pada kuas aplikator. Padahal hal ini justru bisa menimbulkan masuknya udara pada tempat maskara. Nantinya udara ini akan membuat maskara jadi cepat kering dan menggumpal.

Terlalu Sering Menggunakan Waterproof

Maskara waterproof memang lebih istimewa karena tidak mudah luntur dan terhapus saat digunakan. Tetapi jenis maskara ini sebaiknya tidak digunakan terlalu sering. Alasannya tentu saja karena maskara waterproof sulit dibersihkan sehingga membuatmu jadi cenderung menggosok daerah mata secara berlebihan. Selain menimbulkan penuaan dini di daerah mata, bulu matamu pun bisa mudah rontok kalau terlalu sering menggunakan jenis maskara ini.

Banyak Lapisan Dalam Satu Kali Pemakaian

Demi mendapatkan hasil terbaik, banyak wanita yang menggunakan maskara lebih dari 2 kali pada setiap bulu mata. Hal ini justru sangat keliru. Karena semakin tebal jumlah lapisan maskara, maka maskara tersebut akan semakin susah kering. Kamu tentu tidak mau kan keindahan matamu ternodai oleh maskara yang menggumpal?

Menjepit Bulu Mata Usai Mengenakan Maskara

Usai mengenakan maskara biasanya wanita baru menyelesaikan riasan mata dengan penjepit bulu mata. Padahal hal ini malah memberikan kesan bulu mata yang kaku dan natural. Riasan mata yang alami dan lentik akan kamu peroleh jika kamu menjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum mengenakan maskara.

Sudah siap tampil memukau dengan cara merias mata yang benar, ladies?

Kunjungi MatahariMall dulu yuk untuk mendapatkan produk maskara terbaik sesuai kebutuhanmu.