Tren cushion emang lagi menjamur dimana-mana, khususnya di industri makeup Korea. Semua brand berlomba-lomba merilis macam-macam cushion untuk menarik perhatian. Mulai dari segi fungsi, bahkan packaging yang menarik sampai limited edition ditawarkan untuk para beauty enthusiast. Bulan ini aku kepincut untuk nyobain cushion Missha x Wonder Woman limited edition.


Bulan Oktober 2015, Missha merilis rangkaian makeup bertemakan Wonder Woman. Mulai dari BB cushion, BB cream, mascara, lipstick, nail polish, sampai eyeshadow palette bergambarkan super hero wanita yang dilahirkan oleh DC Comics. Pertama kali liat berita ini, aku langsung naksir sama BB cushionnya, dan akhirnya kesampean juga deh untuk punya cushion limited edition dari Missha ini. 
PS: thank you for the christmas gift ya, sahabat aku yang ga seberapa :*

Untuk BB cushion edisi Wonder Woman ini Missha punya 2 macam cushion, warna merah untuk semua jenis kulit dan warna biru untuk kulit kering dan kombinasi. Masing-masing cushion ada 2 shade yaitu No. 21 Light Beige dan No. 23 Natural Beige. Karena kulitku berminyak aku pilih cushion warna merah dengan shade No. 23 Natural Beige.

Waktu pertama kali aku mau coba cushion ini, aku coba tekan cushionnya pelan-pelan dengan jari. Wow banyak banget BB cream yang keluar! Langsung aku pake di wajah dan aku ratakan dengan puffnya. Yup, kamu cukup tekan cushion pelan-pelan aja dan BB cream yang keluar cukup untuk seluruh wajah sampai leher. Irit banget kan! Inget ya, tekannya pelan-pelan aja pake perasaan asal jangan baper.

Awalnya aku ragu dengan BB cushion ini karena cuma ada 2 shade. Contoh swatch yang ada di websitenya pun menurut aku putih semua. Eh ternyata shade No. 23 Natural Beige ini cocok banget sama warna kulitku! Well blended dan ga keliatan belang ataupun menor. Suka banget!❤️

Ini before and afternya:

Coveragenya medium, memang ga bisa menutup flek hitam secara sempurna tapi bisa menutup kemerahan di wajahku dan bikin wajah jadi lebih cerah. Aku ngerasa BB cushion ini ringan banget dan serasa ga pake makeup hahaha. BB cushion ini recommended banget untuk daily makeup ataupun yang suka makeup tipis dan natural. 


Pro:
+ Cute packaging
Warnanya natural
+Irit banget!
Menutup kemerahan di wajah
Harganya terjangkau
Ringan

Con:
Nope :)

Missha M Magic Cushion edisi Wonder Woman ini bisa kamu dapatkan dengan harga KRW 6,800. Murah banget kan?  Walaupun cushion ini limited edition, banyak kok online shop di Instagram yang jual ready stock ataupun terima PO. Tapi jangan samain harganya dengan harga yang aku beli di Korea ya :)

Thank you for reading, have a nice day! ;)