Pertengahan bulan Desember lalu, Facebook group Komunitas Make Up & Beauty Indonesia lagi rame banget ngomongin Moko Moko. Apa sih Moko Moko ini? Kok cuma bisa ditemukan di Indomaret? Ini brand kosmetik lokal atau Korea sih? Produksinya di Indonesia atau Korea? Wah banyak banget deh pertanyaan dari beauty enthusiast di grup itu. Nah pada hari Kamis, 17 Desember 2015 kemarin aku diundang untuk menghadiri brand launching dari Moko Moko di Wisma Ayu Agung, Jakarta Pusat.
Photo by Jean Milka
Acara brand launching ini dibuka oleh Brian Suryapranata selaku General Manager PT. Ayu Agung. Buat yang belum tau, PT. Ayu Agung ini adalah distributor resmi untuk KOSE dan Too Cool For School. Nah untuk Moko Moko sendiri diproduksi di Indonesia oleh PT. Cosmax Indonesia, dibawah pengawasan dari Cosmax Korea. 

FYI, PT. Cosmax Indonesia adalah perusahaan yang memproduksi Beauty Story, Marina, L'Oréal, dan beberapa produk lainnya. Sedangkan Cosmax Korea adalah perusahaan yang memproduksi Etude House, Tony Moly, Too Cool For School, Clio, dll. Nah jadi ga diragukan lagi dong kualitas dari Moko Moko ini hehehe.

Moko Moko memiliki target remaja aktif yang memperhatikan penampilan dan suka dengan tren Korea. Oh iya jangan khawatir, formula Moko Moko ini sangat ringan bahkan cocok untuk kamu yang masih SMA ataupun kuliah. Moko Moko sendiri punya icon untuk produk mereka, antara lain: Katrina yang girly, Sabrina yang selalu menjadi pusat perhatian, Elena yang elegan, dan Rachel yang aktif.
Rachel, Sabrina, Elene, dan Katrina
Di acara brand launching ini juga ada talkshow dengan dr. Lula Kamal dan Sasyachi. Moko Moko memiliki rangkaian produk mulai dari facial foam, BB cream, blush on, eyeshadow, mascara, eyeliner, lip tint, two way cake, lipgloss dan lipstick. Yup, semua rangkaian produk ini cocok untuk kulit remaja Indonesia! 


Nah penasaran seperti apa produk dari Moko Moko? Aku pribadi suka banget sama lipstick dan lip tintnya, ini dia swatchnya:
Swatch Sugar Lip Lipstick: Red, Orange, Peach, Hot Pink, Pink
Swatch Lip Honey Tint Marker: Fuschia, Pink, Red, Neon Pink

Di hari yang sama Moko Moko meluncurkan Insta Moko, yaitu mini truck yang akan keliling ke sekolah, kampus, dan tempat nongkrong di Jabodetabek. Tunggu kehadiran Insta Moko di kotamu ya!

Aku suka banget sama Lip Honey Tint Marker - Red, warna merahnya agak orange dan pas banget sama warna favoritku. Lip tint ini juga tahan lama lho! ♥
Before & After
Sampai saat ini Moko Moko hanya hadir di Indomaret, dengan range harga IDR 29,000 - IDR 65,000. Pas lah buat kantong pelajar ;)

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cek website dan follow social medianya:

Website Moko Moko


Thank you for reading, have a nice day! ;)