Halo! 

Aku share pengalamanku di event Makarizo Fuzione 2015/2016 Hair Trend hari Rabu, 6 Mei 2015 kemarin. Di event yang diadakan di Ecovention Eco Park, Ancol ini Makarizo meluncurkan inovasi tren rambut 2015/2016 yang mencakup koleksi untuk Spring/Summer serta cuplikan untuk Fall/Winter. Bertajuk Fuzione, yang berasal dari kata 'fusion' yang berarti perpaduan, Makarizo ingin menampilkan tren rambut yang menggabungkan budaya, era, gaya hidup, dan mode dari beberapa negara di dunia. 
Undangannya unik, seperti tiket pesawat


Makarizo menyiapkan transportasi berupa bus untuk media maupun beauty blogger di 2 tempat meeting point, di STC dan Pasar Festival. Aku janjian dengan Kak Yuka untuk berangkat bareng dari Pasar Festival. Sampai di Pasar Festival aku langsung registrasi ulang dan pukul 10.30 bus pun diberangkatkan. Selama perjalanan, panitia membagikan snack dan undangan untuk masuk ke dalam acara. Waaah, bener-bener dimanjain banget deh sama Makarizo! Sesampainya di Ecovention, aku dan Kak Yuka registrasi ulang di meja tamu dan dibagikan press kit.
Suasana meja registrasi tamu

Setelah masuk ke dalam, panitia mempersilakan aku dan Kak Yuka untuk makan siang di buffet VIP khusus media. Disana kita ketemu Reiny dan Findri, setelah makan kita langsung keliling untuk lihat produk apa aja yang dipajang di dalam Ecovention. Ga lama Diandra minta dijemput di depan lobby, setelah itu aku misah sama mereka.
Display produk Makarizo di dalam Ecovention

Setelah jemput Diandra, panitia mengajak aku dan Diandra untuk langsung turun karena hair show akan segera dimulai. Langsung aja kita ambil tempat duduk paling depan biar lebih puas ngeliat modelnya hahaha :P
Panggung runway


Dengan sabar menunggu yup, lama banget nunggu acaranya untuk dimulai akhirnya acara dimulai juga. Akhirnya MC pun membuka acara hair show.

MC mengundang Dyah Fitrisally, selaku Strategic Marketing Manager Professional PT. Akasha Wira International, Tbk untuk memberikan sambutan. Beliau menjelaskan bahwa Makarizo selalu berupaya untuk memahami yang diinginkan dan dibutuhkan konsumen, maka dari itu Makarizo selalu membuat inovasi untuk menjawab keinginan konsumen. Aspirasi utama konsumen pada saat ini adalah traveling, dan kecenderungan masyarakat untuk traveling menjadi inspirasi besar dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi jaman sekarang ini untuk traveling adalah sebuah hal yang mudah. Mau beli tiket ataupun pesan hotel aja sekarang bisa online. Atas dasar inilah Makarizo meluncurkan tren rambut Fuzione yang mencerminkan perpaduan kekayaan budaya dan era dari 4 benua. 

Setelah itu Wong Inte selaku Indonesia Marketing Manager Professional PT. Akasha Wira International, Tbk menambahkan bahwa tren rambut tahun ini diharapkan dapat menginspirasi hairdresser untuk memberikan servis baru kepada klien. Apalagi di tahun ini Makarizo menciptakan teknik rebonding dan coloring pada satu servis secara bersamaan yang disebut Harabuki. Untuk colorong pun Makarizo mempunyai 10 shade terbaru. Aku pribadi pingin banget sih nyobain Harabuki. Cakep banget soalnya hehehe 
Wong Inte dan Dyah Fitrisally




Setelah sambutan dari Dyah Fitrisally dan Wong Inte ada pertunjukan koreografi yang membuat para tamu merasakan seperti jalan-jalan dengan naik pesawat. Cool!



Setelah pertunjukan koreografi, Jennifer Avancena selaku Strategic Marketing Director PT. Akasha Wira International, Tbk dan Martin Jimi selaku Direktur dari PT. Akasha Wira International, Tbk keluar dari tengah panggung untuk memberikan sambutan dan membuka hair show dengan memutarkan video cuplikan koleksi tren rambut Makarizo Fuzione 2015/2016.

Jennifer Avancena dan Martin Jimi

Europe
Sebagai pembuka hair show, tarian dari lelaki ini menjadi tarian pembuka untuk koleksi tren rambut dari Eropa. Setelah itu satu persatu model keluar dari tengah panggung.

Shinglelish (koleksi Spring/Summer)
Model rambut Flapper Shingle yang populer di tahun 1920an dan kecantikan English Rose.
Shinglelish
Mounix (koleksi Fall/Winter)
Potongan rambut Mohawk ala punk dan icon burung Phoenix dari Yunani.

Mounix
Cedonna (koleksi Fall/Winter)
Perpaduan rambut panjang ala perempuan Celtic Eropa dan gaya Madonna sebagai icon yang populer pada saat itu.

Cedonna
(koleksi Fall/Winter) Untuk yang satu ini aku lupa judulnya :(
Terinspirasi dari perbaduan gaya Valkyrie perempuan pejuang Skandinavia dan besi yang menjadi simbol era revolusi industri di tahun 1750an.



Africa

Setelah Eropa, kini berganti ke Afrika. Tarian ala Afrika pun menjadi pembuka untuk koleksi tren rambut dari benua Afrika.


Afroque (koleksi Spring/Summer)

Perpaduan antara rambut wanita Africa dan periode Baroque.

Afroque


Neopatra (koleksi Fall/Winter)
Perwujudan Ratu Cleopatra dari Mesir dengan sentuhan dari era masa depan yang modern.

Neopatra

America

Beralih dari Afrika, lanjutkan dengan koleksi tren rambut dari benua Amerika.



Navie (koleksi Spring/Summer)

Inspirasi dari Navajo suku asli Amerika dan gaya khas hippie tahun 1970an.

Navie

Pinka (koleksi Fall/Winter)

Menyatukan gaya Punk yang lahir di tahun 1970an dengan kecantikan wanita Inka.

Pinka

(koleksi Fall/Winter) mohon maaf yang ini aku juga lupa judulnya :(
Perpaduan gaya Eskimo dengan jaket bulu tebal menyatu dengan tren rambut ala 1980an.


Bracazilly (koleksi Spring/Summer)

Perpaduan Brazilian Carnavale dan gaya Rockabilly tahun 1950an. 

Bracazilly


Asia

Setelah itu berpindah ke koleksi dari Asia. Sebetulnya ada tarian pembuka untuk benua Asia, tarian Geisha dan tarian Barongsai. Cuma aku ga sempet foto :(



Harabuki (koleksi Spring/Summer)

Terinspirasi dari warna warni cantik Harajuku Style dan dandanan ala Kabuki. Nah ini dia yang pingin aku coba, tapi untuk coloringnya aku mau warna biru hehehe.

Harabuki

Wushi-Mo (koleksi Spring/Summer)

Perpaduan tarian Barongsai khas China dengan bentuk gedung China modern.

Wushi-Mo

Tibed'or (koleksi Spring/Summer)

Perpaduan gaya rambut masyarakat Tibet dan mewakili masa keemasan dari era kepemimpinan Ratu Elizabeth di masa lampau. 

Tibed'or

Rotwist (koleksi Spring/Summer)
Menampilkan ciri khas Pulau Rote, Indonesia yaitu topi Ti'i Langga dan model rambut Twist yang populer di tahun 1940an. 

Rotwist

Harabuki (koleksi Fall/Winter)

Tekniknya sama seperti Harabuki sebelumnya, cuma stylenya aja yang beda.

Harabuki

Gothiva (koleksi Fall/Winter)
Inspirasi dari style Gothic dan Paes dari pulau Jawa. 

Gothiva


Setelah hair show, Fitri Dyahsally kembali hadir ke panggung bersama dengan Yovan Liew, Makarizo International Trainer dari Malaysia memberikan informasi bahwa setelah penampilan 16 koleksi tren rambut Makarizo Fuzione masih ada lagi penampilan dari koleksi top hairstylist Willy Wahyudi dan Tim Artistik Makarizo yang akan unjuk kebolehan diatas panggung setelah coffee break. Video cuplikan koleksi tren rambut Makarizo Fuzione 2015/2016 kembali diputarkan dan undangan dipersilakan meninggalkan panggung untuk coffee break.

Yovan Liem dan Dyah Fitrisally
Selfie dulu sebelum cofee break hahaha


Setelah coffee break, kita kembali ke panggung untuk melihat koleksi tren rambut dari Willy Wahyudi. Ini dia 4 koleksi hasil karya Willy Wahyudi. Setelah itu Willy Wahyudi naik ke atas panggung untuk menjelaskan masing-masing koleksinya untuk memberikan inspirasi bagi hairdresser dan professional salon yang hadir.

Kreasi top hairstylist Willy Wahyudi

Dilanjutkan dengan‪ 4 orang Tim Artistik Makarizo yaitu Hendry, Jay, Heru dan Iwan yang unjuk kebolehannya untuk menata rambut model diatas panggung dengan waktu yang sangat terbatas.
Tim Artistik Makarizo Hendry, Jay, Heru, dan Iwan
Setelah itu acara ditutup dengan menampilkan kembali seluruh model dari 16 koleksi tren rambut Makarizo Fuzione hingga model yang ditata oleh Tim Artistik Makarizo. Acara ditutup dengan sangat meriah! Setelah penutupan acara aku kembali ke meja registrasi tamu untuk ambil goodie bag dan voucher taksi Blue Bird senilai IDR 150,000. OMG, udah goodie bagnya menang banyak, dikasih voucher taksi yang banyak juga pula. I LOVE YOU SO MUCH MAKARIZOOOOO
Ini dia isi goodie bagnya, banyak yah ♥ 

Sekali lagi terima kasih banyak Makarizo atas undangannya. Produk yang aku dapat dari goodie bag akan segera aku review hehehe. 

Aku makin pingin untuk style rambutku dengan Harabuki nih. Ada yang tau salon di Jakarta yang sudah punya servis Harabuki? Let me know ya :D

Kalo kalian suka koleksi tren rambut yang mana? 

Thank you for reading, have a nice day! ;)