Bagi yang suka berwisata ke pantai, Hua Hin bisa menjadi salah satu tujuan destinasi yang cocok. Distrik ini merupakan holiday resort tradisional dan tertua di Thailand, yang menawarkan pesona tersendiri dibandingkan pantai lainnya di Thailand. Yang namanya liburan menurutku wajib banget untuk pergi ke pantai, maklum lah aku kan anak pantai hehehe. Awalnya aku ingin pergi ke Pattaya, tapi karena Pattaya itu overrated dan semua harga disana jadi harga turis alias mahal, akhirnya aku pilih untuk pergi ke Hua Hin.

Emang sih mayoritas harga penginapan di Hua Hin juga mahal, harga untuk menginap semalam di hotel berkisar mulai dari IDR 1,000,000 keatas. Kalau budgetmu pas-pasan, lebih baik coba cari Airbnb karena harganya bisa jadi lebih murah. Ada ga sih yang harganya dibawah IDR 500,000? Ada banget, malah harganya cuma IDR 200,000an! Ga percaya? Coba aja nginep di Thaisunshine Massage & Spa.

Ah yang bener aja, masa nginep di massage parlour sih? Tempatnya emang massage parlour, tapi di lantai atasnya ada beberapa kamar yang disediakan untuk dijadikan Airbnb. Lokasinya tepat di pinggir jalan raya utama Hua Hin, which is cuma 10 menit ke Hua Hin Beach, Hua Hin Night Market Hua Hin Railway Station dan juga minibus stop. Disekitarnya juga banyak restoran, convinience store, dan tempat hiburan lainnya. Perfect banget deh untuk seukuran budget room! Nih coba cek dulu di maps biar lebih percaya:

Massage parlour dan Airbnb ini milik Mrs. Waraporn, beliau sekarang tinggal di UK dan bisnisnya dijalankan oleh adiknya yaitu Mrs. Katoon. Mrs. Katoon juga fasih bahasa inggris, jadi aku ga mengalami kendala komunikasi selama menginap disana. Waktu aku check in, Mrs. Katoon menyambut aku dengan ramah dan hangat. Serasa pulang ke rumah keluarga rasanya hehehe.

Untuk para tamu yang menginap disini, disediakan tangga pribadi khusus untuk langsung ke kamar di lantai atas tanpa harus masuk ke dalam salon. Tamu juga akan dikasih kunci untuk mengakses tangga pribadi. Untuk menjaga keamanan, disini juga ada CCTV lho! Jadi ga perlu khawatir lagi masalah keamanan menginap disini.

Waktu aku book kamar ini, harga semalamnya USD 14 untuk 2 orang atau sekitar IDR 189,000. Ditambah dengan service fee totalnya jadi USD 16, not bad at all. Nah apa aja sih fasilitas untuk kamar 200ribuan yang terletak di pusat Hua Hin ini? Lengkap, beyond my expectation!

Kasur yang disediakan berukuran queen size dan empuk banget. Di dekat tempat tidur juga disediakan kulkas, jadi kalau belanja minum atau jajanan bisa disimpan deh di kulkas.

Ga bawa handuk? Tenang aja, Mrs. Katoon juga sediain 2 pcs handuk buat tamunya!

Di dekat pintu juga ada lemari yang bisa dipakai buat gantung baju. Kalau kedinginan, di dalam lemari juga ada selimut yang bisa kamu pakai. Yup, di kamar ini ACnya cukup dingin jadi butuh banget yang namanya selimut.

Oh iya, Mrs. Katoon juga menyediakan coffee set di dalam kamar untuk tamunya lho! Lumayan jadi irit uang jajan
View dari jendela kamar

Nah gimana dengan kamar mandinya? Bersih, banget! Ada water heaternya pula, nyaman banget deh. Untuk amenitiesnya disediakan sabun mandi batangan.

Yang paling penting, disini juga disediakan free wifi access yang super kenceng! Kalau mau pijat, untuk tamu yang menginap disini juga dikasih diskon 10% lho. Service yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari pijet sampai meni-pedi. Untuk range harganya pun masih bisa dibilang terjangkau.

Aku merekomendasikan tempat ini buat kamu yang nyari budget room di pusat kota Hua Hin, cocok banget kalau kamu traveling dengan teman. In my opinion this place is not family-friendly or kid-friendly. Jadi kalau kamu traveling dengan anak kecil apalagi yang demen nangis atau teriak-teriak sebaiknya cari penginapan lain. Karena kasihan Mrs. Katoon yang udah kerja dari pagi sampai malem, waktu istirahatnya ga nyaman karena ada anak kecil nangis :)

Udah siap budget trip ke Hua Hin? Cuss langsung book kamar di Thaisunshine Massage & Spa. Kamar ini cukup laris di Airbnb, waktu itu sempet keburu di book orang lain dan aku harus ganti tanggal.


Thaisunshine Massage & Spa


Tambon Hua Hin, Chang Wat Prachuap Khiri Khan, Thailand
The room is located above my massage shop at the rear of the premises on the main road in Hua Hin . Nearby places to eat and attractions for tourists 10 mins walk to the beach and railway station ...
Baru pertama kali pake Airbnb? Daftar dari link ini www.airbnb.com/c/vindya3 dan kamu bisa dapatkan potongan sebesar IDR 350,000 untuk transaksi pertamamu. Lumayan banget kan! I definitely will stay here again if I visit Hua Hin next time. Tapi kalau kamu punya rekomendasi tempat menginap di sekitar Hua Hin, feel free to share your recommendation on comment box below ya.

Thank you for reading, have a nice day! ;)