Setiap wanita memang sangat memperhatikan penampilan mulai dari atas kepala hingga ujung kaki agar terlihat cantik luar dalam. Terlebih pada kulit wajah. Tak jarang para wanita yang mengalami permasalah kulit seperti kulit bejerawat, kering, berminyak, dan kusam memilih untuk melakukan perawatan di dokter kecantikan atau klinik-klinik kecantikan demi mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih dari jerawat. Akan tetapi, jika kamu tidak bisa merawat diri, kulit wajahmu bisa saja akan timbul jerawat, komedo, hingga menjadi kusam kembali dan perawatan kulit yang kamu lakukan dengan biaya tang tak sedikit pun akan menjadi sia-sia.

Sebenarnya mudah saja merawat kulit wajahmu agar tetap bersih dan bebas dari kotoran pemicu masalah kulit. Cukup luangkan 10 menit setelah kamu beraktivitas dan lakukan tips cantik berikut. 

1. Mandi Usai Beraktivitas 


Faktanya banyak wanita yang lebih memilih untuk beristirahat ditempat tidur sambil bermain telepon genggam diatas tempat tidur. Padahal tidur di atas kasur dengan pakaian yang kamu kenakan saat beraktivitas bisa meninggalkan bakteri di atas tempat tidurmu. Selain itu polusi kendaraan dan debu yang menempel di kulit wajahmu akan lebih menempel dan akhirnya menyumbat pori-pori kulit dan pada akhirnya menimbulkan jerawat. Usahakan setelah beraktivitas segeralah mandi. Selain menyegarkan, mandi juga bisa menghilangkan kotoran yang menempel di wajah dan seluruh tubuh. Tidak perlu lama cukup mandi selama 5 menit saja kamu sudah bebas dari kotoran.

2. Gunakan Toner 


Pembersih wajah saja tidaklah cukup untuk mengangkat kotoran yang bersarang di kulit wajahmu. Gunakanlah toner yakni pembersih cairan yang mampu mengangkat kotoran dan membuat kulit bersih. Caranya mudah cukup siapkan sebuah kapas khusus wajah dan tuangkan toner ke kapas tersebut. Usap kapas yang sudah dituangkan toner pada area kulit wajah secara perlahan dijamin kapas kamu akan berubah menjadi warna kecolatan yang artinya kulit kamu masih terdapat kotoran yang menempel. Pengaplikasian toner cukup membutuhakan waktu 2 menit saja. 

3. Oleskan Krim Malam


Beraktivitas seharian di depan layar komputer atau di luar ruangan bisa merusak kulit wajah anda menjadi kusam dan cepat menua. Cegah segera dengan menggunakan krim malam yang berfungsi untuk memperbaiki sel kulit yang rusak agar kulit wajah nampak sehat. Namun sebelum membeli krim malam ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter untuk mengetahui produk krim malam apa saja yang cocok untuk jenis kulit wajaha anda. Oleskan krim malam kesemua area wajah kecuali didekat lingkar mata. Penggunaan krim malam hanya membutuhkan waktu 3 menit dan wajahmu pun akan semakin terlihat cantik berseri.

Cukup mudah kan? Jadi jangan males lagi untuk merawat kulitmu ya.

Thank you for reading, have a nice day! ;)