Siapa sih yang ga pingin punya pipi tirus? Ga bisa dipungkiri lagi, mayoritas wanita Indonesia pingin punya pipi tirus walaupun memang masih ada beberapa orang yang bangga dengan pipi chubbynya. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan pipi tirus, mulai dari menggunakan face up roller bahkan sampai suntik botox. Ternyata penggunaan skincare tertentu juga bisa membuat pipi menjadi tirus dan V shaped look lho, yaitu dengan Bio-essence.

Tanggal 19 November 2016 kemarin, aku diundang ke acara Clozetters Gathering with Bio-essence yang bertempat di Laguna Atrium, Central Park, Jakarta Barat. Dalam gathering ini juga ada beauty talkshow dengan tema “How to Create Good Content on Social Media”, serta mengundang Michelle Hendra dan fotografer Rachel Sutanto sebagai guest speaker. Michelle pun setuju, selain mencari angle terbaik untuk foto, penggunaan Bio-essence sebagai skincarenya pun juga mendukung Michelle untuk mendapat pipi yang tirus.

Bagi yang belum familiar dengan Bio-essence, brand ini merupakan brand skincare asal Singapura yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2001. Setelah dipercaya oleh konsumen selama bertahun-tahun, akhirnya Bio-essence pun hadir di Indonesia mulai Agustus 2015. Bio-essence menggunakan Perpaduan Teknologi Bio-Energy yang dapat membantu proses penyerapan nutrisi dengan optimal dan juga Bahan Kecantikan Alam Langka seperti Royal Jelly dan Bird’s Nest yang diformulasikan kedalam beberapa range produk. Salah satunya adalah rangkaian Royal Jelly + ATP (Adenosine Triphosphate), dan produk andalannya adalah RJ+ATP Face Lifting Cream yang telah menjadi cream pilihan di Singapura sejak tahun 2004 hingga saat ini.

Royal Jelly merupakan jelly terbaik yang dihasilkan oleh lebah pekerja dan diberikan kepada Sang Ratu Lebah secara eksklusif, yang berfungsi sebagai anti aging terbaik. Sedangkan ATP adalah Sumber Energi (Media Penghantar) agar penyerapan Royal Jelly kedalam sel kulit menjadi lebih baik untuk membantu merawat sel-sel kulit.

Setelah talkshow, Clozetters yang datang pun langsung ditantang untuk membuktikan keunggulan dari Bio-essence. Masa sih bisa bikin pipi tirus hanya dalam 10 menit? Simak terus yah! 

Step 1: Bio-essence Deep Cleansing Milk

Sebelum memulai aplikasi skincare, pastikan kalau wajahmu sudah bersih. Setiap malam biasanya aku melakukan double cleansing supaya kulit wajahku benar-benar bersih dan skincare selanjutnya bisa menyerap lebih sempurna.

Oleskan Bio-essence Deep Cleansing Milk ke seluruh wajah, kemudian pijat wajah dengan lembut. Setelah itu kamu bisa bilas dengan air hingga bersih atau bersihkan dengan cleansing wipes saja.

Bio-essence Deep Cleansing Milk ini teksturnya lembut, aromanya wangi seperti madu. Pastinya semua makeup di wajahku terangkat. Waktu mencoba cleansing milk ini, makeup yang aku gunakan cukup ringan banget karena daily makeup. Kalau untuk heavy makeup aku ga tau hasilnya bersih juga atau masih ada sisa. Buat kamu yang pernah coba cleansing milk ini dengan heavy makeup, share testimonimu di comment box ya :)

Step 2: Bio-essence Deep Exfoliating Gel


Setelah wajah sudah bersih, selanjutnya waktunya untuk mengangkat sel kulit mati! Bio-essence Deep Exfoliating Gel mengandung Bio Energy Fluid, Bio Mineral Amino Acid, ekstrak buah-buahan dan gula untuk mengangkat sel-sel kulit mati, serta mengandung Angelica & Wolfberry Extract, Royal Jelly & ATP.

Sebelum menggunakan exfoliating gel ini, pastikan wajah dan tangan dalam keadaan kering. Oleskan ke wajah secukupnya, kemudian gosok dengan gerakan memutar sampai muncul serpihan dari sel kulit mati dan kotoran. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Aku suka banget sama Bio-essence Deep Exfoliating Gel ini. Exfoliating gelnya bener-bener lembut dan ga kasar di kulit. Sel kulit mati dan kotoran yang terangkat pun banyak. Setelah pakai Bio-essence Deep Exfoliating Gel aku ngerasa kulitku jadi lebih bersih 💕

Step 3: Bio-essence Nourishing Deep Cleanser 


Setelah mengangkat kulit mati, lanjutkan dengan cuci muka. Untuk facial wash, Bio-essence punya 2 varian yaitu Nourishing Deep Cleanser (untuk kulit kering dan normal) dan Nourishing Foamy Cleanser (untuk kulit berminyak dan kombinasi). Karena akhir-akhir ini kulitku lagi sensitif dan kering, aku coba Bio-essence Nourishing Deep Cleanser.

Sama seperti pemakaian facial wash lainnya, aku lebih suka untuk menggunakan net supaya hasil busanya lebih padat jadi jariku ga perlu bersentuhan langsung dengan kulitku.


Yang aku suka setelah menggunakan Bio-essence Nourishing Deep Cleanser ini kulit wajahku ga berasa kering dan keset, kulit wajahku juga terasa lebih segar. Inget ya cantik, double cleansing itu hukumnya fardhu kudu wajib ya!

Step 4: Bio-essence Deep Nourishing Toner


Setelah melakukan double cleansing, waktunya mengembalikan kelembaban kulit dengan toner. Bio-essence Deep Nourishing Toner diperkaya dengan Bio Energy Fluid, Bio Mineral Amino Acid, Royal Jelly, ATP, Hyaluronic Acid & Tanaka Tree Bark Extract dan Angelica & Wolfberry Extract. 

Sebelum wajah benar-benar kering dan masih agak basah sedikit, menurutku ini saat yang tepat untuk menggunakan toner. Karena toner akan menyerap lebih baik kalau kondisi kulit masih agak lembab.

Setelah mengaplikasikan Bio-essence Deep Nourishing Toner, kulitku terasa lebih segar dan makin lembab, aroma toner ini juga segar. Menurut informasi dari kemasan, dengan pemakaian secara rutin bisa membuat kulit menjadi kenyal, bercahaya dan menghaluskan pori. Adakah yang sudah coba dengan pemakaian rutin? Jangan lupa share di bawah! :)

Step 5: Bio-essence Radiant Youth Essence


Yang namanya essence hukumnya juga fardhu kudu wajib nih! Pasalnya, manfaat essence jauh lebih banyak dibanding dengan skincare lainnya. Bio-essence Radiant Youth Essence diperkaya dengan Royal Jelly, ATP, Green Tea Extract dan nutrisi herbal terbaik seperti Ginseng & Wolfberry Extract. 

Cukup 1 pump dan pijat wajah dengan lembut dengan gerakan memutar. Teksturnya seperti minyak dan saat pemakaian terlihat berminyak, namun setelah 1 menit nutrisi produk akan terserap kedalam kulit tanpa meninggalkan rasa berminyak lho! Oh iya essence ini juga bisa digunakan pada tangan dan kaki untuk kulit lebih cerah dan bercahaya, cocok deh untuk segala jenis kulit.

Dengan pemakaian secara rutin, essence ini bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan.

Step 6: Bio-essence Face Lifting Cream


Nah ini dia yang bisa membuat pipi menjadi lebih tirus. Bio-essence Face Lifting Cream ini sudah menjadi best seller sejak tahun 2004 lho. Cream ini bisa mengencangkan dan mengangkat kontur wajah hanya dalam 10 menit, bahkan saat pemakaian pertama kali lho! 

Sebelum memakai cream ini, ukur dulu wajahmu dengan alat ukur yang terdapat dalam kemasan. Cara mengukurnya dimulai dari bawah daun telinga dan tarik alat ukur sampai tengah cupid bibir. Setelah diukur, aplikasikan cream dengan cara memijat lembut ke arah atas. Biarkan cream bereaksi selama 10 menit, dan ukur lagi untuk melihat perbedaannya.

Saat memakai Bio-essence Face Lifting Cream ini, reaksi di setiap orang berbeda-beda. Ada yang merasa panas, ada juga yang dingin. Katanya kalau rasanya panas, berarti kulitnya terlalu banyak mengkonsumsi bahan kimia dari skincare ataupun makeup yang salah. Yang aku rasakan saat pakai cream ini dingin banget seperti ditempel es batu. Setelah 10 menit, kontur wajahku berkurang 1,5 cm dalam pemakaian pertama. Hebat kan! Oh iya hasilnya berbeda di tiap orang ya :)

Step 7: Bio-essence Miracle Bio Water


Kalau kamu merasa terlalu panas ataupun terlalu dingin setelah memakai Bio-essence Face Lifting Cream, semprotkan Bio-essence Miracle Bio Water untuk membantu meredam suhunya. Setelah disemportkan dengan facial spray ini, wajahku terasa lebih segar lho. Rasa dingin dari Bio-essence Face Lifting Cream juga berkurang.

Dan ini dia hasilnya dalam 1 kali pemakaian:

Ini dia pipiku yang berkurang 1,5 cm hahaha. Kalau diperhatikan baik-baik, pipi sebelah kiriku jadi lebih tirus lho! Perlu diketahui bahwa review ini merupakan first impression saat aku mencoba rangkaian Bio-essence Royal Jelly + ATP, dan ini yang aku rasakan saat pemakaian pertama. Aku akan coba pakai skincare ini sampai habis supaya hasilnya lebih maksimal lagi. Pastinya aku mau dong punya pipi tirus dan kontur wajah yang lebih terangkat hehehe

Buat yang penasaran dengan produk ini, rangkaian Bio-essence Royal Jelly + ATP bisa kamu dapatkan di Guardian, Hero, dan Giant yang tersebar di Jabodetabek dan Surabaya. Range harganya pun bervariasi mulai dari IDR 200,00an. Tapi biasanya Bio-essence juga suka promo lho, informasi mengenai promo bisa kamu cek social medianya. Makanya pastikan kamu sudah follow ya!

Thank you for reading, have a nice day! ;)