Yaay, nambah lagi koleksi nail polish baru! ♥
Walaupun nail polish itu termasuk kosmetik yang jarang banget dipakai, tapi aku selalu pingin nambah koleksi nail polish dalam berbagai warna. Nail polish yang baru bergabung dalam koleksiku adalah Mukka Change Color Nail Polish, aku pertama kali kenal dengan nail polish ini saat aku datang ke Cosmobeauté di Jakarta Convention Center tanggal 13 Oktober 2016 kemarin.
Buat yang follow Instagramku @vindyfreschi, mungkin pernah lihat aku post video saat aku main ke booth Mukka Kosmetik di Cosmobeauté kemarin. Buat yang belum follow, follow dulu atuh :p

Apa sih itu Mukka Kosmetik? Jujur, aku juga baru denger Mukka Kosmetik waktu aku baca review brand ini dari blog Sherry. Mukka Kosmetik adalah brand lokal tapi diproduksi di China, dan Mukka Kosmetik ini sudah terdaftar di BPOM juga lho. Yang bikin aku penasaran dengan nail polish dari Mukka Kosmetik ini karena bisa berubah warna tergantung dengan suhu! Thermal nail polish emang lagi booming banget belakangan ini dan aku bingung belinya dimana, untungnya aku ketemu dengan Mukka Kosmetik Change Color Nail Polish.

Mukka Kosmetik Change Color Nail Polish tersedia dalam 12 warna menarik dan semua warnanya lucu. Sayangnya, penamaan masing-masing shade warna agak kurang menarik karena hanya berupa nomer aja. Kali ini aku coba shade nomer 11 dan 15.

Kalau dilihat dari kemasan nomer 11 ini warnanya magenta, tapi waktu diaplikasikan ke kuku ternyata warnanya jadi shocking pink dan agak transparant. Sekali swatch, warnanya pun langsung pigmented dan ga perlu untuk swatch berkali-kali.

Untuk shade nomer 15 warnanya glitter ungu muda, tapi waktu diaplikasikan ke kuku ternyata warnya lebih ke glitter silver. Nail polish yang glitter juga pigmented dan ga perlu untuk swatch berkali-kali.

Kemudian aku coba celupkan jariku ke air dingin, ternyata warnanya berubah menjadi warna sesuai dengan kemasannya lho! Dari glitter silver berubah jadi glitter ungu muda, dari shocking pink berubah jadi magenta. Aaak lucuuuu ♥

Overall, aku suka banget koleksi nail polish dari Mukka Kosmetik Change Color Nail Polish ini. Warnanya cantik-cantik banget jadi nagih buat beli nail polish dalam shade lainnya uhuhu.

Pro:
+ Warnanya cantik
+ Bisa berubah warna
+ Harganya terjangkau
+ Nail polishnya cepat kering

Con:  
- Agak susah dicari
- Ga ada keterangan komposisi dan tanggal produksi atau kadaluarsa

Kalau kamu penasaran, nail polish ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 15,000 per botol. Murah banget kan! Tapi sejauh ini aku ga pernah lihat brand Mukka Kosmetik di supermarket atau drugstore, menurut info sih Mukka Kosmetik bisa ditemukan di AEON Mall, Boston, Carrefour, Toserba Yogya, dan Idol Mart. Untuk pembelian online bisa via DM di Instagram atau Facebook, nah mungkin bisa jadi alternatif nih kalau susah cari produknya di store!

Website Mukka Kosmetik

Facebook | Instagram

Thank you for reading, have a nice day! ;)