Buat para penggemar cushion, pastinya akrab dong dengan LANEIGE. Brand kosmetik asal Korea Selatan ini selalu berinovasi meluncurkan cushion untuk memenuhi kebutuhan beauty enthusiast. Bulan Agustus 2015 lalu, LANEIGE meluncurkan BB cushion terbarunya di Indonesia yaitu BB Cushion Pore Control bersamaan dengan LANEIGE K-Beauty Week yang berlokasi di Lotte Shopping Avenue Jakarta.    

Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya aku bisa nyobain LANEIGE BB Cushion Pore Control yang dikasih saat acara sharing session Dingo Beauty x LANEIGE pada bulan Juni 2016 kemarin. Nah buat yang punya masalah dengan pori-pori besar dan kulit berminyak kayak aku, mungkin bisa coba cushion yang satu ini!

LANEIGE BB Cushiin Pore Control ini memiliki 7 keunggulan, yaitu:
1. Pore Control, yang bisa memperhalus pori-pori dan menguatkan ketahanan alami kulit.
2. Pore Coverage, yang bisa menutup pori dengan lembut tanpa menyumbat pori.
3. Semi-matt Finish, cocok buat yang suka tampilan matt dan ga mau terlihat terlalu dewy.
4. Water resistant, jadi ga perlu takut lagi kalau makeupmu luntur karena keringetan.
5. Long lasting, ga oksidasi dan warnanya tetap sama walaupun digunakan dalam waktu yang lama.
6. Sunscreen, dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++.
7. Cooling Effect, sama seperti cushion LANEIGE lainnya yaitu ada sensasi dingin saat cushion ini diaplikasikan ke kulit.

Daaan, box packagingnya juga lucu lho! Ada hologram pelangi gitu ♥ #penting

Seperti cushion LANEIGE lainnya, dalam 1 box packaging ini berisi 1 compact cushion beserta refillnya. Jadi aman lah ga beli cushion buat beberapa bulan kedepan hahaha.

Sebelumnya, aku pernah punya LANEIGE Snow BB Soothing Cushion yang kemasannya plastik putih kayak mainan Barbie hahaha. Tapi cushion LANEIGE yang ini kemasannya beda lho, lebih terlihat mewah dan elegan!

Apa sih yang membuat LANEIGE punya cooling effect yang ga dimiliki oleh cushion dari brand lainnya? Karena puffnya LANEIGE ini tailor made dan berbeda dengan puff biasa. Air-cell puff bisa menyerap bb cream lebih baik sehingga mempermudah aplikasi ke kulit dan memiliki efek yang dingin di kulit.

Untuk menjaga kualitas, BB cushion ini dilindungi dengan stiker segel di dalamnya. Jadi pastikan untuk menutup rapat cushion ini setelah digunakan ya! Tanggal kadaluarsanya dihitung 12 bulan setelah kemasan cushion ini dibuka.

Saat pertama kali aku mau coba cushion ini, aku coba tekan cushionnya pelan-pelan dengan jari. Dan banyak bb cream yang keluar dengan sekali tekan, padahal aku tekan pelan-pelan. Jadi kalau mau menggunakan bb cushion ini dengan puff, tekannya cukup pelan-pelan aja ya pake perasaan asal jangan baper.  

Dulu LANEIGE Snow BB Soothing Cushion yang aku punya shadenya No. 21 Natural Beige, jadi aku tetep pake shade No. 21 Natural Beige ini karena warnanya lebih natural dan cocok untuk kulitku. Seperti yang udah aku mention di atas, masalah kulit wajahku itu berminyak, pori-pori besar, dan gampang banget merah kalau aku usap agak kenceng (apalagi saat cleansing dan layering skincare). Dan apakah LANEIGE BB Cushion Pore Control ini bisa menjawab semua masalahku? Voila!

Untuk coveragenya medium, tapi bisa build-able sesuai dengan kebutuhan. Coverage untuk menutupi pori ini lumayan banget, pori-poriku yang besar bisa ditutup dengan halus. Tapi untuk coverage jerawat dan noda hitam di wajah masih agak kurang (yaiyalah namanya juga pore coverage), walaupun build-able aku prefer untuk pake concealer dibanding re-apply hihihi. Kemerahan di wajahku juga berhasil tertutupi lho! Untuk oil controlnya menurutku cukup oke, tapi kalau kulitku lagi berminyak banget (biasanya waktu lagi PMS) aku tambahin loose powder supaya hasilnya awet seharian.

Aku paling suka cooling effectnya yang ga bisa ditemukan di cushion manapun, kulitku ngerasa lebih adem, nyaman, dan tentram. BB cushion ini juga rasanya ringan di kulit, walaupun aku pake seharian tapi rasanya kayak ga pake makeup. LANEIGE BB Cushion Pore Control ini recommended banget untuk daily makeup ataupun yang suka makeup tipis dan natural ala Song Hye Kyo.

Pro:
+ Nice packaging
+ Warnanya natural
+ Good coverage for pores
+ Semi-matt finish 
+ Ringan di kulit
+ Menutupi kemerahan

Con:
- Bit pricey :)

Nah kalau kamu penasaran pingin coba, LANEIGE BB Cushion ini bisa kamu dapatkan seharga IDR 560,000 di counter LANEIGE, Althea dan Sociolla. Biasanya LANEIGE suka promosi lewat socmednya, nah pastikan kamu udah follow ya untuk selalu update info terbaru dari LANEIGE:

Website

Facebook | Instagram | YouTube



Selanjutnya aku akan bocorin rahasia concealer yang aku pake dengan LANEIGE BB Cushion Pore Control ini yang bisa bikin makeup terlihat flawless. Tunggu blog postku selanjutnya ya! 

Thank you for reading, have a nice day! ;)