Jerawat selalu menjadi masalah bagi semua orang. Apalagi bagi wanita yang lagi PMS, pasti kesel banget sama jerawat yang selalu datang tiap bulannya. Walaupun jerawat bikin kesel, tapi jangan sampe pencet jerawat secara paksa ya! Karena bisa memperburuk dan menyebabkan infeksi. Daripada dipencet, lebih baik gunakan skin care yang bisa melawan jerawat membandel. Nah ini dia skin care andalanku untuk melawan jerawat.


SkinLiFE adalah acne care dari Cowstyle, yaitu brand personal care yang berasal dari Jepang dan sudah dipercaya konsumen Jepang selama lebih dari 50 tahun. Beberapa produk dari Cowstyle sudah memenangkan @cosme Award, jadi ga perlu ragu lagi deh untuk kualitas produk Cowstyle. Oh iya, SkinLiFE  diproduksi di Jepang dan diimpor ke Indonesia lho!

Untuk range produk dari SkinLiFE cukup beragam, ada Facial Foam, Foaming Facial Wash Pump, Cleansing Foam, dan Facial Lotion. Semua range produk SkinLiFE sudah pernah aku coba, semuanya aku suka karena benar-benar efektif melawan jerawat. Tapi yang jadi paling favoritku yaitu SkinLiFE Cleansing Foam dan Facial Lotion.

SkinLiFE Cleansing Foam


Berbeda dengan sabun cuci muka lainnya, SkinLiFE Cleansing Foam ini juga bisa menghilangkan sisa kosmetik lho! Buat yang sehari-harinya menggunakan makeup dan kulitnya berminyak seperti aku, pasti akan cocok dengan sabun cuci muka yang satu ini. Apalagi ada sabun ini beraroma peach yang segar dan lembut, jadi suka banget deh ♥

SkinLiFE Cleansing Foam ini juga ga bikin kulit jadi kering dan keset lho, rasanya kulit tetap lembab. Untuk menggunakan sabun cuci muka ini, lebih baik dibantu dengan puff atau net supaya menghasilkan busa padat dan tebal. Busa yang padat bagus untuk cuci muka, karena membersihkan lebih dalam (deep cleansing) dan menghindari tangan bersentuhan langsung dengan kulit wajah. Gesekan langsung tangan dengan kulit wajah lama-lama bisa membuat keriput lho!

SkinLiFE Facial Lotion


Ini dia pelengkap acne care dari SkinLiFE. Setelah cuci muka, kembalikan kelembaban kulit wajah dengan SkinLiFE Facial Lotion. Tekstur lotion ini cair seperti toner dan cepat meresap ke kulit. Lotion ini juga fragrance-free, ga ada aroma mencolok dari lotion ini makanya aku suka banget sama SkinLiFE Facial Lotion.

Cara pakainya pun tergantung masing-masing orang, ada yang lebih suka dituang ke kapas, ada juga yang lebih suka langsung tuang ke tangan. Kalau aku lebih suka tuang langsung ke tangan, soalnya sayang kalau tuang ke kapas, rasanya boros lotionnya terbuang di kapas hahaha. Tapi kalau jerawatku lagi parah-parahnya biasanya aku suka pake lotion ini sebagai masker. Caranya aku tuang ke kapas atau tissue mask sheet dan aku diamkan semalaman. Besok paginya jerawatku langsung mendingan lho!

Overall, aku puas banget dengan rangkaian SkinLiFE. SkinLiFE sudah jadi bagian dari rutinitas skin careku yang ga bisa dilewatkan, apalagi untuk kulit berminyak dan rentan jerawat kayak aku. Kalau kamu penasaran pingin coba juga, rangkaian SkinLiFE bisa kamu beli dengan kisaran harga IDR 60,000 sampai IDR 80,000an. Produk ini bisa kamu dapatkan di AEON, Ranch Market, Grand Lucky, Kem chics, PAPAYA, Market City, Rezeki Supermarket, Century, Yogya Super, serta online di Nadeko, Tororo.com, Bilna.com. Oh iya, Cowstyle juga suka adain giveaway di website dan social medianya lho! Yuk follow sekarang juga:

Facebook | Twitter | Instagram




Thank you for reading, have a nice day! ;)