Halo, semuanya!
Happy New Year 2016, yay! *tebar confetti* 

Mari mengawali tahun baru 2016 ini dengan wajah yang lebih sehat, cerah, dan bercahaya ;)
Nah kali ini aku mau bahas skincare yang udah aku pake kurang lebih 3 minggu. Pada tanggal 12 Desember 2015 kemarin, aku berkesempatan ikut ke acara KOSÉ Girl's Day Out with Jean Milka di Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate, Jakarta Utara. 
with Jean Milka ♥

Dalam acara KOSÉ Girl's Day Out ini, KOSÉ memperkenalkan rangkaian skincare Sekkisei yang hadir di Indonesia dan juga mengajarkan urutan penggunaan skincare yang baik dan benar. Dan diakhir acara, blogger diberikan produk berupa KOSÉ Sekkisei Clear Whitening Mask dan KOSÉ Sekkisei Lotion.

Belum kenal dengan KOSÉ? KOSÉ adalah brand skincare yang berasal dari Jepang dan sudah terpercaya sejak tahun 1985. Aku sendiri sebelumnya ga terlalu 'melirik' brand KOSÉ ini. Waktu ke Tokyo bulan November 2015 kemaren aku ketinggalan toner, dan waktu main ke @cosme store BAnya sangat merekomendasikan Sekkisei Lotion ini. Tapi karena duitnya ga cukup belom jodoh aku ga jadi beli. Eh akhirnya jodoh juga sama KOSÉ ♥

KOSÉ Sekkisei Clear Whitening Mask


KOSÉ Sekkisei Clear Whitening Mask ini merupakan masker peel off, yaitu masker yang bisa dikelupas saat masker ini mengering. Masker ini dapat membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel kulit mati.

Masker ini digunakan 1-2x seminggu, dan dapat membuat pori-pori menjadi lebih kecil juga lho! Saat mengoleskan masker ini ke wajah usahakan jangan sampai kena alis dan hairline, karena nanti akan susah dikelupas.  


Cara menggunakan masker ini sangat mudah! Setelah kulit wajah dibersihkan, oleskan masker sedikit demi sedikit ke wajah. Oleskan dengan rata dan jangan terlalu tipis, kalo terlalu tipis nanti akan susah dikelupas. Diamkan selama 20 menit sampai masker mengeras dan siap dikelupas. Dengan ukurannya 76 ml, tube ini memiliki tutup ulir. Sebenarnya sih agak repot ya masker dengan packaging bertutup ulir, mungkin akan lebih praktis jika tutupnya flip top.
Tekstur masker
Setelah 20 menit

Overall aku suka banget sama masker ini, masker ini juga mengangkat komedo di hidungku saat dikelupas. Setelah rutin pake masker ini, aku ngerasa kulitku ga terlalu berminyak seperti biasanya, pori-pori mengecil, dan kulit rasanya lebih cerah. Suka banget deh ♥
Masker ini recommended banget buat kamu yang punya kulit berminyak dengan pori-pori besar kayak aku. 

KOSÉ Sekkisei Lotion


Jodoh mah emang ga akan kemana :')
Ini dia toner yang batal aku beli waktu di Tokyo kemaren. KOSÉ Sekkisei Lotion ini adalah toner yang bisa melembabkan dan menyegarkan.

Cara pakainya sama seperti toner lainnya, tuang ke kapas secukupnya dan ditepuk-tepuk pelan ke wajah. Botol bening dengan ukuran 100 ml ini sangat cocok untuk dibawa traveling, bentuk botolnya juga slim jadi muat untuk masuk ke makeup pouch. Sama seperti packaging masker, tutup botolnya pun juga ulir. Aku lebih suka kalo tutupnya flip top hehehe. 

Tekstur lotion

Saat pake KOSÉ Sekkisei Lotion rasanya segar banget! Setelah pake selama kurang lebih 3 minggu, kulit wajahku terasa lebih lembab dan kenyal. KOSÉ Sekkisei Lotion cocok banget sama kulitku yang berminyak ini. Oh iya coba deh simpen lotion ini di kulkas, jadi saat dipake rasanya adeeeeeem banget ♥

Namanya juga skincare, kalo cocok di aku belum tentu cocok untuk orang lain, atau bahkan cocok banget. Milih skincare tuh sama susahnya kayak milih jodoh hahaha. Semoga rangkaian KOSÉ Sekkisei ini jodoh dan cocok di kulitmu ya! ;)

KOSÉ Indonesia

Instagram


Thank you for reading, have a nice day! ;)