Siapa yang ga kenal miracle water alias SK-II Facial Treatment Essence (SK-II FTE)? Buat beauty enthusiast pasti tau dong efek dan manfaat dari FTE ini. Harga FTE memang terbilang bukan harga yang ramah dikantong. Untuk FTE ukuran 75 ml dibandrol dengan harga IDR 790,000an di counter. Huhuhu ini dia yang sering bikin kantong jebol abis gajian T__T 

Waktu aku jalan-jalan ke Tokyo bulan Mei kemarin, aku niatnya cari FTE disana karena FTEku udah abis. Siapa tau harganya lebih murah dibanding disini. Ternyata harganya sama aja segitu. Weeee mendingan beli di Jakarta aja biar dapet point member SK-II! :(

Iseng lah aku main ke MUJI, karena aku pernah baca makeup dan skincare MUJI kualitasnya juga oke punya. Sampai disana, langsung tertarik deh liat essence yang satu ini dan otomatis beli :P

Dari packagingnya botol MUJI Aging Care Premium Moist Essence Lotion (MEL) agak mirip dengan FTE, botol kaca tebal dengan permukaan yang doff. Tutup botolnya seperti tutup botol minuman, jadi kedap udara dan terjamin higienis. Mulut botolnya pun ada lapisan karet anti tumpah, nah makin terjamin higienis kan dan pastinya irit hehehe.

Untuk teksturnya sendiri, agak berbeda dengan dengan FTE yang seperti air. Tekstur MEL ini agak sedikit oily, tapi saat diaplikasikan ke wajah rasanya ga berminyak kok. Sama seperti FTE, MEL ini cepat menyerap di kulit lho!

Dengan harga ¥ 1,900 untuk ukuran 200 ml, aku cukup tergiur untuk coba MEL ini. Secara dari harga jauh beda banget sama FTE. Nah untuk membuktikan apakah MEL ini efektif, aku coba dengan tes Magic Ring yang ada di counter SK-II. Ini dia hasil tesnya:
Sebelum menggunakan MEL
1 bulan setelah menggunakan MEL
2 bulan setelah menggunakan MEL

Dalam pemakaian selama 2 bulan, total skor Magic Ringnya meningkat 6%. Katanya sih kulit yang sehat dan bagus itu kalau skornya diatas 50%. Selama 2 bulan ini aku sih ngerasa kalau kulitku makin kenyal dan mulus, walaupun hasilnya emang ga secepat FTE sih hehehe.

Pro:
+ Harganya terjangkau
+ Hasilnya cukup memuaskan
+ Kemasannya travel friendly dan anti tumpah
+ Cepat meresap di kulit

Con:
- Sulit ditemukan di Jakarta
- Hasilnya tidak secepat FTE

Sayangnya di store MUJI di Indonesia tidak tersedia rangkaian kosmetik dan skincarenya. Jadi kalau habis ya harus beli ke Jepang deh :(

Oh iya, buat kamu yang penasaran pingin coba MEL ini aku terima share in bottle lho! Harganya IDR 50,000 per 50 ml (tidak termasuk botol), tapi kalau kamu mau 100 ml nanti botol aslinya buat kamu deh. Yang berminat bisa tulis emailmu di kolom komen ya! :D

Thank you for reading, have a nice day! ;)