Halo!

Siapa yang udah mampir ke LANEIGE K-Beauty Week? Acara ini merupakan acara K-Beauty Week pertama di Indonesia yang diselenggarakan oleh LANEIGE. Dalam K-Beauty Week yang diadakan mulai Senin, 27 Juli sampai Minggu, 2 Agustus 2015 ini, LANEIGE ingin memperkenalkan produk terbarunya yang baru saja launching di Indonesia yaitu Water Bank_EX Series. Banyak susunan acara yang ada di event ini, tapi yang paling menarik perhatianku adalah skin consultation, penawaran harga spesial saat happy hour, dan beauty talk.

Hari Kamis, 30 Juli 2015 kemarin aku dan teman-teman beauty blogger lainnya diundang CLEO untuk hadir ke acara LANEIGE Beauty Talk with CLEO. Tema dari beauty talk ini adalah "kulit sehat bebas dehidrasi". Dari beauty talk ini aku dapet tips dan ilmu baru seputar menjaga kesehatan kulit. Eiits, buat kalian yang kemarin ga sempet dateng jangan khawatir! Aku udah merangkum secara lengkap untuk kalian ;)


Beauty talk ini menghadirkan Zefanya Deby (Training & Communication Assistant Manager LANEIGE), Margaretha Untoro (Deputy Chief Editor CLEO) dan Agnes Oryza sebagai pembicara.

Ternyata bukan hanya tubuh saja yang bisa dehidrasi, kulit wajah pun juga bisa mengalami dehidrasi. Penyebab dehidrasi yang dialami oleh kulit wajah antara lain kurangnya minum air dan juga penggunaan produk yang salah. Waah bahaya nih! 

Kulit yang berminyak ternyata belum tentu bebas dari dehidrasi. Banyak yang beranggapan kalo kulit berminyak terbebas dari dehidrasi karena kondisi kulitnya yang tampak berminyak. Padahal di dalam lapisan kulit bawahnya kering dan butuh 'minum'. Kulit berminyak bisa saja mengalami dehidrasi jika kurang asupan nutrisi yang tepat.

Sebelum kulit wajah kita mengalami dehidrasi, kita bisa melakukan pencegahan antara lain:
1. Minum air 8 gelas sehari.
2. Mengurangi minuman yang menyerap kadar air dalam tubuh, seperti kopi, teh, dan alkohol.
3. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung air, seperti sayur dan buah.
4. Menggunakan produk skincare tepat yang dapat menjaga kadar air.

Kulit yang kering dan kekurangan kadar air bisa terancam early aging dan rentan jerawat. Selama ini aku pikir kulit berminyak itu yang gampang jerawatan. Ternyata yang lebih rentan jerawatan itu adalah kulit kering, karena kulit kering membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi dibandingkan kulit berminyak. Tapi apapun jenis kulitmu, kamu tetap harus memberikan nutrisi yang sesuai ya!

Rangkaian Water Bank_EX yang baru diluncurkan LANEIGE di Indonesia ini memiliki kandungan Hydro Ion Mineral Water. Yang membedakan dari seri Water Bank sebelumnya adalah Hydro Ion Mineral Water memiliki partikel air yang lebih kecil sehingga bisa menyerap sampai ke 20 lapisan kulit. Bentuk partikelnya yang kecil ini dapat menyerap ke kulit lebih cepat, jadi bisa membantu menjaga kelembaban kulit. 

Rangkaian Water Bank_EX terbaru ini memiliki 4 produk, antara lain essence, eye gel cream, moisture cream (untuk kulit kering), dan gel cream (untuk kulit berminyak). Tekstur dari Water Bank_EX ini ringan, dingin dan nyaman di kulit, dan dapat membuat kulit terasa lebih kenyal.

Jadi, jangan biarkan kulitmu kering dan kurang nutrisi yah! Jangan sampai kulitmu mengalami dehidrasi, kondisinya hanya akan memperparah dan bisa mengurangi kekenyalan kulit.

Nah, semoga informasi yang aku berikan bisa bermanfaat untuk teman-teman semua yah.

Thank you for reading, have a nice day ;)