Gonta ganti warna rambut sendiri di rumah sekarang udah gampang banget! Sekarang udah banyak produk cat rambut yang gampang banget digunakan sendiri di rumah bahkan untuk pemula. Teksturnya pun macem-macem, mulai dari hair bubble sampai pasta/cream. Nah beberapa waktu lalu, aku ikut present campaign Kawaii Beauty Japan untuk cobain Beautylabo Hair Color. Aku pilih warna Candy Apricot dan terpilih sebagai blogger yang beruntung untuk coba Beautylabo Hair Color, yaaaay!!


Didalam box Beautylabo Hair Color terdiri dari peralatan untuk mewarnai rambut. Ada cream colorant, cream developer, sarung tangan plastik, tutup nozzle, dan cara petunjuk penggunaannya.

Biasanya kalo mau cat rambut sendiri kita harus tes alergi di bagian rambut belakang atau belakang telinga. Kalo dalam waktu 24 jam ga merasa gatel atau kemerahan berarti kita boleh menggunakan Beautylabo Hair Color ini. Tapi aku anaknya kan emang males dan sering cat rambut sendiri di rumah (dengan brand lain tentunya) jadi aku skip deh tes alergi :P

Cara penggunaannya pun gampang banget, yaitu:
1. Campur cream colorant dan cream developer, tutup botolnya dan kocok sampai rata.
2. Setelah rata, ganti tutup botol dengan tutup nozzle.
3. Dengan sarung tangan plastik, aplikasikan cream cat tersebut ke rambut sampai rata.
4. Tunggu 30-45 menit, bilas rambut. Cuci rambut dengan shampoo dan diakhiri dengan conditioner.

See? Gampang banget kan! Nah ini dia before and afternya. Sebelumnya, aku pernah cat rambut warna dark ash dengan gradasi dark brown di Penelope bulan Mei lalu.
Before
Nah ini dia hasil dari Beautylabo Hair Color Candy Apricot di rambutku:
Hasil jika terkena sinar matahari langsung
Hasil di dalam ruangan

So far, hasilnya sesuai dengan ekspektasiku. Kalo diliat-liat warnanya mirip dengan warna rambut model yang ada di box hehehe. Suka bangeeeet ❤️

Pro:
+ Hasil warnanya bagus
+ Harganya terjangkau
+ Mudah digunakan
+ Tidak terasa panas dan gatal
+ Tidak tercium aroma yang menyengat seperti produk lainnya

Con:
- Range warna yang ada di Indonesia masih sedikit
- Tidak tersedia plastik pelindung baju dan cream treatment (semacam conditioner yang digunakan setelah mencuci rambut)

Buat kamu yang pingin coba juga, produk Beautylabo Hair Color bisa ditemukan di Watson, Guardian, dan supermarket dengan harga sekitar IDR 50,000an lho. Thank you so much Kawaii Beauty Japan!

Thank you for reading, have a nice day! ;)