Hi!


Lama juga ga update blog huhuhu. Kali ini aku mau berbagi pengalaman aku di event Rohto Skin Aqua kemarin. Beberapa hari yang lalu aku sempet liat Ritsu kasih undangan acara Skin Aqua Beauty Talk di grup FB Indonesian Beauty Bloggger, aku langsung daftar ke kontak CPnya dan dikonfirmasi deh hehehe :P

Udah pada tau dong Skin Aqua sebelumnya? Yup, Skin Aqua adalah daily UV protection skin care yang dikeluarkan oleh Rohto. Formulanya ringan seperti air, jadi aman untuk digunakan setiap hari. Acara yang diadakan di Tartine fX hari Senin, 20 April 2015 ini mengajak beauty blogger untuk mempelajari lebih dalam mengenai Skin Aqua dan memperkenalkan produk barunya yaitu Skin Aqua BB Cream. 

Sampai di Tartine, aku langsung registrasi ulang dan dikasih goodie bag. Aku masuk dan celingak celinguk di dalem udah rame banget, untung acara belum dimulai. Sambil menunggu, beauty blogger yang datang diajak untuk skin check dan dilanjutkan dengan makan malam. 
Free skin check, yaaay!

Yum yum

Setelah makan malam, acara dimulai dan para narasumber pun maju ke depan. Pembicaranya adalah dr. Devina Nova (Dermatologist), Mr. Noriaki Shiga (Vice President of PT. Rohto Laboratories Indonesia), Mr. Akiyori Fujiwara (R&D Manager of PT. Rohto Laboratories Indonesia), dan Yudith Novrianti (Product Specialist PT. Rohto Laboratories Indonesia).
Dari kiri ke kanan: dr. Devina, Mba Yudith, Mr. Fujiwara, dan Mr. Shiga

Pertama, dr. Devina membuka sesi talk show dengan menjelaskan jenis-jenis kulit dan perawatan untuk masing-masing jenis kulit. dr. Devina pun menjelaskan makanan dan minuman apa saja yang harus dihindari dan apa yang harus ditingkatkan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. Diakhir sesi bersama dr. Devina, beliau pun memberikan kontak alamat emailnya jika ada yang masih penasaran dan ingin bertanya-tanya seputar kesehatan dan kecantikan kulit.


Hindari
Tingkatkan
Alkohol
Kafein
Zat Kimia
Garam
Lemak Jenuh
Gula
Rokok
Buah Segar
Sayuran
Biji-bijian
Kacang-kacangan
Minyak Nabati

Setelah itu dilanjutkan dengan Mr. Shiga yang menjelaskan tentang kondisi di Jepang. Di Jepang, wanita-wanita Jepang sangat takut terhadap sinar UV. Mereka melakukan berbagai cara untuk menghindari sinar UV. Biasanya wanita-wanita Jepang menggunakan payung, topi, sun glass, arm cover supaya tidak terkena sinar UV. Bahkan di Jepang sendiri membuat inovasi produk-produk tersebut terhindar dari sinar UV sampai 98%. Mr. Shiga membawakan talk show dengan diselingi bercanda, jadi rasanya fun banget hahaha.

Dilanjutkan dengan Mr. Fujiwara yang menjelaskan tentang sinar UV dan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh sinar UV tersebut. Beliau juga menjelaskan perbedaan SPF dan PA yang biasanya terdapat pada kemasan produk UV protection. Dan sebagai penutup, Mba Yudith menjelaskan tentang product knowledge dari Skin Aqua sendiri. Selain itu Mba Yudith juga memperkenalkan Skin Aqua BB Cream yang baru diluncurkan. 


Mr. Shiga memperlihatkan produk terbarunya yaitu Skin Aqua BB Cream

BB Cream ini memiliki 2 varian, yaitu Perfect Matte untuk kulit yang berminyak dan Perfect Moisture untuk kulit normal dan kering. Dengan SPF 27 PA++ yang dapat memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B, BB cream ini bisa bertahan hingga 8 jam. Selain itu BB cream ini memiliki kelebihan antara lain:
  • Menjaga kehalusan kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Menjaga kelembutan kulit
  • Menyamarkan garis-garis kulit
  • Meratakan warna kulit
  • Menyamarkan noda hitam 
Setelah itu beauty blogger diberikan kesempatan dalam sesi tanya jawab kepada narasumber. Yang memberikan pertanyaan diberikan hadiah berupa sample set Skin Aqua lotion. Setelah sesi tanya jawab, diumumkan pemenang door prize. Door prizenya voucher MAP dan hampers product Skin Aqua, uuuuh envy :') Selesai acara, bagi yang sudah upload foto keseruan beauty talk show ini ke Instagram juga dapet hadiah langsung yaitu sample set Skin Aqua lotion, lumayan hehehe. 
With Diandra, Reiny, and Findri

With Mr. Shiga and Mr. Fujiwara
Terima kasih Skin Aqua untuk undangan talk shownya. Jadi ga sabar untuk nyobain BB creamnya, reviewnya aku update segera yah yang Emina aja belum sempet review duhuhu
Goodie bag, yaaay


Yuk follow account Skin Aqua untuk mendapatkan informasi terupdate!

Thank you for reading, have a nice day! ;)