White tanning? Beneran ga salah tulis nih? Yup, beneran! Seperti yang kita tau, tanning merupakan treatment untuk menggelapkan warna kulit dengan cara disinari yang populer di kalangan bule ataupun orang yang memiliki kulit putih pucat. Tapi ternyata ada juga lho treatment white tanning, yang merupakan kebalikan dari tanning biasa, treatment ini bisa mencerahkan warna kulit dan sangat populer di Korea. 

Ga perlu jauh-jauh ke Korea, sekarang kita bisa mencoba treatment white tanning ini di BLANC 633. Terletak di Clinique Suisse, Wisma Keiai, Jakarta Pusat, klinik ini sudah terpercaya dan melayani customer sejak 10 tahun lalu. Dan sekitar bulan Mei 2017, Clinique Suisse meluncurkan treatment terbarunya yaitu white tanning oleh BLANC 633. 

BLANC 633 bisa dibilang merupakan yang pertama dan satu-satunya klinik yang menyediakan treatment white tanning di Indonesia. Awalnya teknologi ini dikembangkan di Eropa untuk perawatan anti aging, tapi ternyata teknologi ini juga bisa membuat warna kulit menjadi lebih cerah. Pada akhirnya white tanning menjadi populer di Korea, terutama di kalangan para artis dan idol. Ga sedikit lho artis atau idol Korea yang mengaku kalau mereka melakukan treatment white tanning untuk mencerahkan dan mempertahankan warna kulit cerahnya.

Seperti treatment pada umumnya, setiap customer wajib mengisi data diri dan riwayat medis. Setelah itu jangan sungkan untuk konsultasi dan bombardir segala macam pertanyaan mengenai white tanning kepada staff BLANC 633 ya! Semua rasa penasaran kamu mengenai white tanning akan terjawab saat konsultasi.

Setelah selesai konsultasi, aku diarahkan ke dalam ruang treatment. Di ruang ini sudah disediakan keperluan untuk melakukan treatment white tanning. Oh iya, saat treatment kita benar-benar harus fully naked ya. Jadi semua pakaian bisa digantung dan sepatu juga dilepas. Kan ga lucu kalo badannya jadi belang karena garis underwear haha.

Di meja sudah disediakan kimono, kacamata, cream white tanning, tissue, kapas dan micellar water. Nah berikut step by step untuk memulai treatment white tanning:
1. Sebelum melakukan treatment white tanning, pastikan wajah juga bersih dari makeup. Kamu bisa menghapus makeup ataupun debu di wajah dengan micellar water yang sudah disediakan.
2. Oleskan cream white tanning ke seluruh wajah dan tubuh. Kalau creamnya kurang ataupun kamu butuh bantuan untuk mengoleskan cream ke punggung, kamu bisa memencet bel untuk meminta bantuan pada staff BLANC 633.
3. Disediakan kimono yang bisa kamu pakai kalau kamu malu naked di depan staff yang membantu kamu mengoleskan cream. 
4. Pastikan kamu memakai kacamata yang disediakan saat proses white tanning berlangsung ya!

Cream white tanning yang digunakan adalah cream yang diracik sendiri oleh dokter terpercaya di Clinique Suisse. Ga perlu khawatir akan keamanannya, perlu diingat bahwa Clinique Suisse ini sudah melayani customer selama 10 tahun jadi pasti terjaga kualitas dan keamanannya. Cream yang digunakan mengandung collagen yang berfungsi sebagai anti aging dan arbutin yang dapat mencerahkan warna kulit.

Awalnya aku pikir tabungnya horizontal seperti tabung tanning pada umumnya, ternyata bentuk tabungnya vertical alias harus berdiri hehe. Proses white tanning ini membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Nanti staff BLANC 633 yang akan membantu menyalakan mesin ini, dan setelah 15 menit mesin akan mati dengan sendirinya. 



Walaupun harus berdiri selama 15 menit, ga akan terasa capek lho. Karena di dalam tabung ini kita bisa mendengarkan lagu dari HP kita, jadi pastikan untuk susun playlist yang seru ya!

Sinar atau lampu yang digunakan untuk white tanning ini aman ga sih? Katanya sinarnya bisa memicu kanker kulit ya? Pertanyaan ini sering banget aku dapat saat aku lagi update Instagram story kalau sedang treatment di BLANC 633. Lampu yang digunakan ini 100% aman, selain berasal dari Jerman, lampu ini juga bisa menstimulasi perkembangan collagen pada kulit kita lho! Hasilnya? Kulitku menjadi lebih halus dan lembut setiap kali selesai treatment.

Setelah aku pulang summer vacation dari Jepang bulan Agustus kemarin, kulit aku jadi makin gosong karena aku sering lupa untuk pakai sunscreen. Jadi pas banget nih untuk mengembalikan warna kulitku dengan white tanning karena aku anaknya pemales hahaha males scrubbing atau pakai lotion whitening. Sejauh ini aku sudah 4x treatment white tanning di BLANC 633. Nah ini dia perubahan yang aku alami:
Before treatment - After treatment 1x
Before treatment
after treatment 2: Aug 29
after treatment 3: Aug 31
after treatment 4: Sep 4

Keliatan kan kan perubahan warna kulitnya? Oh iya, semua foto ini ga aku edit ya, bahkan aku pilih ruangan yang sama dari awal treatment dan foto di spot yang sama untuk mempertahankan tone fotonya. Selain perubahan warna kulit, aku juga merasakan kalau kulitku menjadi lebih lembut, halus, dan kenyal. Mungkin ini peran dari collagen juga ya :)

Perlu di ingat, setiap orang juga membutuhkan waktu treatment yang berbeda-beda untuk hasil yang maksimal, ada yang butuh 4x treatment, ada juga yang lebih dari 10x treatment. Faktor eksternal juga sangat mempengaruhi lho, misalkan seberapa seringnya terpapar sinar matahari, atau seberapa seringnya penggunaan sunscreen. Oh iya, cowo juga bisa lho untuk mencoba treatment white tanning ini.

Sekali lagi, aku ga merasa ragu atau takut sama sekali untuk treatment white tanning di BLANC 633. Buktinya banyak sertifikat yang dipajang di klinik ini, berarti bisa dijamin dong kredibilitasnya.

Kalau kalian penasaran pingin coba white tanning ini, 1x treatment biayanya IDR 400,000. Tapi BLANC 633 juga punya paket-paket yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, tentunya dengan harga yang lebih murah. Nah supaya lebih update lagi dengan promonya, pastikan kamu follow Instagram BLANC 633 ya!
A post shared by BLANC633 (@blanc633) on


Thank you for reading, have a nice day! ;)

A post shared by VA (@vindyfreschi) on