Trend matte lip cream emang ga ada matinya! Walaupun lipstick matte ‘diramalkan’ ga akan mendominasi trend lipstick tahun ini, ternyata matte lip cream masih menjadi lip product favorit banyak orang. Buktinya banyak sekali matte lip cream baru yang bermunculan di tahun 2017 ini. Seperti Mustika Ratu Matte Lip Cream yang baru dilaunching akhir bulan Maret 2017 lalu.

Bertepatan dengan acara Grand Final Putri Indonesia 2017, Mustika Ratu memperkenalkan produk terbarunya yaitu Mustika Ratu Matte Lip Cream. Matte lip cream ini hadir dalam 6 shade warna yang terinspirasi dari keindahan bunga, mulai dari warna soft sampai warna yang bold. Terdiri dari warna 01 Lovely Lily, 02 Radiant Rose, 03 Cheers Columbines, 04 Precious Poppy, 05 Amusing Asoka, dan 06 Hotshot Hibiscus. Warnanya cocok untuk segala macam warna kulit, khususnya warna kulit wanita Indonesia. 

Sejujurnya, aku bukan fans lipstick matte. Bibir aku gampang banget kering walaupun aku rutin pakai lip balm, jadi kalo pakai lipstick matte hasilnya akan cracky dan bibir aku malah tambah kering. Belum lagi lipstick matte itu susah banget dibersihkan, apalagi yang sudah menyerap ke sela-sela bibir, setengah mati deh ngapusnya huhuhu. Tapi karena Mustika Ratu Matte Lip Cream katanya ultra moisturizing, jadi ga ada salahnya aku cobain hehehe. Selain mengandung Virgin Olive Oil yang bisa membuat bibir tetap halus dan lembut, Mustika Ratu Matte Lip Cream ini juga bebas dari paraben dan benzophenone lho! 

Selain packagingnya yang terkesan mewah, yang aku suka dari Mustika Ratu Matte Lip Cream ini aplikatornya lembut dan ada aroma vanilla. Saat diaplikasikan, aplikatornya lembut dan ukurannya pas banget di bibirku. Jadi mudah diaplikasikan dan ga perlu khawatir bakal belepetan deh. Aroma vanillanya lembut dan ga nusuk, enak banget deh wanginya. Semua warna shade Mustika Ratu Matte Lip Cream ini juga cantik banget lho!

Baru swatch di tangan aja warnanya sudah cantik. Nah ini dia hasilnya di bibirku:

Fix, aku suka banget sama teksturnya yang lembut dan ringan di bibirku. Bibirku ga terasa kering atau kaku, beda banget rasanya dibanding lipstick matte yang dulu pernah aku pakai. Warnanya pun pigmented, ga perlu berkali-kali aplikasi dan sekali oles langsung menutup warna bibirku dengan sempurna. Mustika Ratu Matte Lip Cream ini lumayan cepet kering dan kiss proof, jadi kalau mau minum ga perlu takut akan nyeplak di gelas. Hasilnya juga soft-matte dan cukup tahan lama. Dibawa ngemil dan minum masih ok sih, kalau makan yang berminyak baru deh bubar jalan sedikit hehe. Dan yang paling penting, Mustika Ratu Matte Lip Cream ini mudah dibersihkan. Pakai micellar water aja sudah cukup bersih, ga perlu makeup remover atau cleansing oil. Yay!

Pro:
+ Warnanya cantik dan pigmented
+ Teksturnya ringan
+ Bibir tetap lembut
+ Hasilnya soft matte
+ Tahan lama
+ Mudah dibersihkan
+ Aroma vanillanya enak

Con:
- Range warnanya masih kurang bervariasi

Overall, Mustika Ratu Matte Lip Cream ini ok banget. Tapi menurutku varian warnanya masih kurang bervariasi dan terlalu dominan warna bold. Semoga kedepannya akan ada shade baru dari Mustika Ratu Matte Lip Cream hehehe. Kalau kamu penasaran, Mustika Ratu Matte Lip Cream ini bisa kamu dapatkan di counter Mustika Ratu, official IG shop @mustikaratuind_online, Sociolla, Lazada, dan Qoo10 dengan harga IDR 81,000. Mustika Ratu Matte Lip Cream ini juga sering ada promo lho, makanya supaya ga ketinggalan infonya pastikan kamu sudah follow social media Mustika Ratu:

Facebook | Instagram

Thank you for reading, have a nice day! ;)