Siapa bilang ngecat rambut musti ke salon dengan biaya yang mahal? Kalau aku prefer untuk ngecat rambut sendiri di rumah karena lebih cepat dan murah. Yup, ngecat rambut sendiri di rumah itu ga ribet kok. Apalagi sekarang sudah banyak banget produk cat rambut yang beredar di pasaran dengan berbagai macam tekstur, mulai dari hair bubble sampai pasta/cream. Termasuk Beautylabo Hair Color, pewarna rambut dari Jepang yang sudah hadir di Indonesia. 

Beautylabo Hair Color ini termasuk cat rambut favoritku lho! Sebelumnya aku juga pernah mereview Beautylabo di blogku dengan warna Candy Apricot. Sebenarnya aku sudah bosen banget dengan warna rambut yang terang, jadi kalau akar rambutku sudah mulai tumbuh aku ga akan touch up lagi. Niatnya sih pingin dibiarin aja sampai rambutnya tambah panjang, nanti baru dipotong deh rambut yang warnanya terang. Tapi lama-lama gatel juga rambut asliku baru tumbuh setengah, akhirnya aku memutuskan untuk cat ujung rambut dengan cat berwarna gelap. Makanya aku coba Beautylabo dengan warna Dark Brown.

Biasanya kalau mau cat rambut sendiri kita harus tes alergi di bagian rambut belakang atau belakang telinga. Kalau dalam waktu 24 jam ga merasa gatel atau kemerahan berarti aman dan kita boleh menggunakan Beautylabo Hair Color ini. Tapi karena aku sudah sering cat rambut sendiri dan males, jadi aku skip untuk tes alergi ini.

Didalam box Beautylabo Hair Color terdiri dari peralatan untuk mewarnai rambut. Ada cream colorant, cream developer, sarung tangan plastik, tutup nozzle, dan cara petunjuk penggunaannya.

Beautylabo ini mudah banget pengaplikasiannya, cukup aplikasikan dengan tangan. Ga ribet deh, cara penggunaannya:
1. Campur cream colorant dan cream developer, tutup botolnya dan kocok sampai rata.
2. Setelah rata, ganti tutup botol dengan tutup nozzle.
3. Dengan sarung tangan plastik, aplikasikan cream cat tersebut ke rambut sampai rata.
4. Tunggu 30-45 menit, bilas rambut. Cuci rambut dengan shampoo dan diakhiri dengan conditioner.



Kamu ga perlu takut rambutmu akan jadi kering, karena Beautylabo dilengkapi dengan Coconut and Almond Oil yang dapat membantu merawat rambut setelah diwarnai. Supaya rambutmu tetap bagus dan sehat, jangan pernah absen menggunakan conditioner setiap habis keramas ya!

Ini dia hasil before and afternya, aku cuma mengaplikasikan Beautylabo di ujung rambut yang berwarna terang:

So far aku suka banget sama hasilnya. Aku pikir hasilnya akan jadi hitam, tapi ternyata jadinya lebih ke medium brown. Oh iya, perlu diingat bahwa hasil warna yang dihasilkan di tiap rambut biasanya berbeda-berbeda, walaupun menggunakan produk yang sama. 

Pro:
+ Hasil warnanya bagus
+ Harganya terjangkau
+ Mudah digunakan
+ Tidak terasa panas dan gatal
+ Tidak tercium aroma yang menyengat seperti produk lainnya

Con:
- Range warna yang ada di Indonesia masih sedikit
- Tidak tersedia plastik pelindung baju dan cream treatment (semacam conditioner yang digunakan setelah mencuci rambut)

Buat kamu yang pingin coba juga, produk Beautylabo Hair Color bisa ditemukan di Watson, Guardian, dan supermarket dengan harga sekitar IDR 50,000an lho. Tapi biasanya Beautylabo sering banget promo dan harganya jadi sekitar IDR 30,000an, lumayan banget kan? Thank you so much Kawaii Beauty Japan!

Thank you for reading, have a nice day! ;)