Cake merupakan dessert favorit banyak orang, apalagi aku. Aku suka banget makan cake, biarpun kadang sudah kenyang tapi aku masih bisa menyediakan tempat untuk cake. There's always room for dessert! Walaupun aku suka cake, tapi aku juga picky lho dalam memilih dan membeli cake. Aku suka banget makan cake di Cheese Cake Factory, tapi lama-lama banyak outletnya yang tutup. Kebetulan di dekat rumah ada cake shop baru yaitu Almond Tree Cakes, jadi aku coba beli beberapa cake dan surprisingly enak banget! Usut boleh diusut, ternyata Cheese Cake Factory favoritku re-branding menjadi Almond Tree Cakes.

Sebagai premium patisserie brand bergaya Eropa terkemuka di Indonesia, The Harvest memperkenalkan Almond Tree Cakes & Pastries yang menghadirkan suasana lebih fun, playful, dan penuh imajinasi dalam setiap momen menikmati cake and delicacies. Nah biasanya outlet The Harvest dan Cheese Cake Factory selalu terletak di gedung sendiri dekat jalan raya, nah kali ini Almond Tree Cakes & Pastries membuka outlet baru di dalam mall. Aku juga berkesempatan hadir dalam acara launching party Almond Tree Cakes & Pastries di Gandaria City, Jakarta Selatan. Konsep cake shop yang berada di dalam mall ini bertujuan untuk menambah destinasi hangout baru untuk mencicipi cake dengan bahan baku berkualitas tinggi. Ga bisa dipungkiri juga bahwa sekarang mall menjadi pusat kegiatan bagi segala aktivitas masyarakat perkotaan, mulai dari shopping, makan, hangout, nyalon, nonton bioskop, dan lainnya.

Dalam launching party ini, aku bisa nyobain 5 cake best seller dari Almond Tree Cakes & Pastries, yaitu Strawberry Cheesecake, Butterscotch Cake, Tea Cake, Raspberry Chocolate, dan Red Velvet. Cakenya disajikan dalam ukuran mini nan gemas, rasanya ga tega mau makan hahaha.

Strawberry Cheesecake


Ini dia all time favoritku dari jaman Cheese Cake Factory. Rasa cheese cakenya ringan dan manisnya pas banget. Ditambah potongan strawberry segar makin perfect combo deh!

Butterscotch Cake

Cake ini cocok banget buat yang suka cake tanpa rasa manis berlebih. Cake ini ga berasa terlalu manis dan teksturnya juga ringan. Makan banyak pun juga ga eneg, punya Ci Maya aja juga aku sikat muahaha 😈

Tea Cake


Ini baru masuk ke dalam list cake favoritku. Cake ini rasanya seperti milk tea dan aromanya enak banget. Walaupun kelihatannya manis banget, tapi rasa cake ini ga terlalu manis lho! Love love banget lah pokoknya 💕

Raspberry Chocolate


Selain cheese cake, buah-buahan berries juga cocok dipadukan dengan coklat lho. Rasa asam raspberry dalam cake ini dinetralkan dengan bittersweet chocolate cakenya. Another perfect combo 👌

Red Velvet


Dari dulu aku ga terlalu suka red velvet karena mayoritas red velvet yang dijual dipasaran itu manis banget, mulai dari sponge cake sampai cream cheesenya. Tapi red velvet Almond Tree Cakes & Pastries ini beda lho, rasanya ringan dan ga terlalu manis!

Setelah menyelesaikan rally makan 5 cake best seller Almond Tree Cakes & Pastries, aku berkesempatan memutar wheel of fortune. Hadiahnya ada macam-macam, kebetulan aku dapat voucher Almond Tree Cakes & Pastries senilai IDR 50,000. Lumayan buat beli cake lagi huehuehue.

Sebelum acara selesai, Reza Rahardian mengejutkan undangan yang hadir dengan koleksi chocolate cake terbaru yaitu Chocolate Spike. Cake unik ini ternyata diciptakan sesuai dengan selera cake Reza Rahardian lho! 

Sponge cokelat lembut berpadu dengan chocolate ganache yang didalamnya terdapat crispy ball dark chocolate. Cake ini memiliki tiga lapis whipped chocolate cake yang berpadu dengan dark chocolate powder and sheets dan strawberry segar. Hmm yummy 😋

Ada yang punya rekomendasi cake lain yang harus aku coba? Feel free to share on comment box below ya!

Thank you for reading, have a nice day! ;)