Bagi yang suka nail art seperti aku, pasti suka banget gonta ganti nail polish secara berkala. Tanpa disadari dengan pemakaian nail polish terus menerus bisa membuat kuku menjadi kering dan rusak lho! Ternyata kuku juga butuh istirahat dan nutrisi khusus untuk tetap cantik dan sehat. Selain rambut, wajah, dan tubuh, kuku juga harus dirawat secara rutin karena menurutku complete beauty is from head to toe. Belakangan ini aku lagi rutin merawat kuku kaki dan tanganku dengan menggunakan EMTRIX.

Pada tanggal 22 April 2017 kemarin aku berkesempatan menghadiri EMTRIX Mini Gathering and Luncheon bersama Indonesian Beauty Blogger. Dalam gathering ini dijelaskan bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kuku, apalagi jika kamu concern dengan lifestyle kecantikan dan kesehatan. Dari dulu aku pingin banget nyobain EMTRIX sejak aku lihat iklannya di TV, langsung penasaran gitu hahaha. Akhirnya kesampean juga deh bisa nyobain EMTRIX langsung, yay!

Siapa yang belum tau EMTRIXEMTRIX adalah nail treatment yang berfungsi untuk mengatasi masalah kuku akibat jamur. Tanda-tanda jamur kuku bisa dilihat dari kuku yang berubah warna menjadi kuning kecoklatan, menebal, permukaannya menjadi kasar, sampai retak ataupun pecah. Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya jamur kuku seperti panas dan lembab yang diakibatkan dari pemakaian sepatu yang tertutup, luka akibat salah memotong kuku, sampai faktor usia maupun keturunan.  

Mungkin diantara kamu ada yang bertanya, “Apa sih masalah kukunya Vindy sampai harus pake EMTRIX? Apa jangan-jangan kukunya jamuran? Hiiii”

No no nooooo 😂
Aku jelaskan kondisi kuku aku ya. Kuku tanganku ini terbilang sangat kering dan kurang nutrisi, aku tau kondisi ini setelah curhat sama nail artist kenapa setiap aku pakai nail polish selalu cepat terkelupas walaupun pakai gel nail polish sekalipun. Ternyata setelah dia cek kuku tanganku ini kurang nutrisi dan permukaannya sedikit kasar dan kering, dan dia menyarankan aku untuk pakai nail serum atau nail treatment. 

Lain dengan kuku kakiku, terutama kuku kelingking kaki kiri yang kondisinya berbeda dengan kuku kaki lainnya. Waktu aku kecil, kuku kelingking kaki ini pernah luka karena keinjak kaki temanku yang pakai sepatu. Jadi sejak saat itu kuku kelingking kaki ini berubah warna dan teksturnya menebal, tapi untungnya ga parah sampai retak atau pecah karena jamur kuku. Awalnya aku sih cuek karena menurutku siapa juga yang mau perhatiin sampai kuku kaki. Tapi lama-lama aku sadar simple detail seperti itu juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. 

Akhirnya aku coba EMTRIX untuk kuku kaki maupun tangan. Kemasan tubenya kecil berukuran 10ml, praktis untuk dibawa kemana-mana apalagi ke kantor yang beruangan AC dingin. Untuk mengaplikasikan EMTRIX ini cukup gosok-gosok silicone tip langsung ke kuku, tunggu sampai cairan EMTRIXnya keluar dengan sendirinya, tubenya ga perlu dipencet ya supaya ga bleber. Oleskan EMTRIX ke seluruh permukaan kuku sampai di sela-sela bawah kuku. Aku mengaplikasikan EMTRIX setiap malam sebelum tidur dan di kantor kalau aku merasa kuku jadi kering karena dinginnya ruangan AC.

Aku sudah rutin menggunakan EMTRIX hampir 2 minggu, walaupun hasilnya belum signifikan tapi aku sudah merasakan perubahannya lho! Kuku kakiku yang menebal dan tidak rata sekarang permukaannya jadi rata dan warnanya mulai berubah seperti kuku normal lainnya. Sama halnya dengan kuku tangan, permukaannya menjadi halus dan terasa lembab. Kuku aku jadi terlihat lebih sehat lho! Kalau pemakaiannya lebih rutin dan lebih lama lagi, mungkin hasilnya akan lebih bagus lagi :)

Pokoknya EMTRIX ini:
+ Efektif merawat kuku
+ Kemasannya travel friendly
+ Mudah digunakan
+ Multifungsi

Oh iya aku bisa bilang EMTRIX ini nail treatment yang multifungsi lho. Walaupun kamu sama sekali ga punya masalah dengan jamur kuku, kamu tetap bisa menggunakan EMTRIX ini sebagai daily treatment untuk kuku. Kamu bisa menggunakan EMTRIX setelah manicure/pedicure dan sebelum menggunakan nail polish untuk melindungi kuku dari kerusakan bahan kimia. Apalagi kalau kamu suka berolahraga dan rutin memakai sepatu yang tertutup, kamu bisa menggunakan EMTRIX supaya dapat terhindar dari infeksi kuku jamur.

Kalau kamu penasaran pingin coba EMTRIX, kamu bisa dapatkan produk ini di Boston, Watson,  Guardian, Century, dan apotek lainnya dengan harga sekitar IDR 200,000. Nah untuk update promo terbaru dari EMTRIX pastikan kamu follow social medianya ya:

Website

Facebook | Instagram | Twitter


Thank you for reading, have a nice day! ;)