Untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless dimulai dengan base makeup yang tepat, apalagi kalau mau secantik wanita Jepang. Aku emang ga pernah bosen deh ngomongin kecantikan wanita Jepang, mulai dari skincare sampai makeup. Yup, because I'm a big fan of Japanese beauty products. Akhir-akhir ini aku lagi suka banget sama powder foundation salah satu brand Jepang favoritku, ASTALIFT.
Siapa sih yang ga kenal dengan ASTALIFT? Brand asal Jepang yang satu perusahaan dengan Fujifilm ini emang ga diragukan lagi deh kualitas skincarenya, apalagi the best seller Jelly Aquarysta. Selain skincare, ASTALIFT juga punya line makeup lho walaupun cuma base makeup aja. Akhirnya aku bisa juga cobain ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation saat ASTALIFT Beauty Fest dengan Clozette.

ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation ini punya 6 shade warna yang bisa disesuaikan dengan kulit wanita Indonesia. Shade yang aku pakai adalah Soft Ochre OC-03, warna shade ini agak nanggung diantara shade ochre paling terang dan ochre yang natural. Kalau kamu mau menentukan shade mana yang cocok buat kamu, alangkah baiknya kalo cobain langsung di counter ASTALIFT ya :)

ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation ini memiliki SPF 20 PA++ dan Sakura Aura Powder yang bisa meratakan warna kulit, menutupi noda hitam, dan membuat kulit menjadi flawless. Good news buat kamu yang punya kulit berminyak seperti aku, powder foundation ini juga sebum resistant lho! Yippiee 🎉✨



ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation ini dijual terpisah dengan casenya. Tapi menurutku casenya worth to buy karena casenya mewah dan cantik banget ♥

Cara penggunaan ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation ini gampang banget! Setelah pakai primer, aplikasikan foundation ini dengan spons sampai rata di seluruh wajah. Untuk coverage yang lebih, kamu bisa tambahkan dengan tap pelan-pelan di area yang diinginkan. Nah ini dia hasilnya:

Untuk coveragenya light to medium, dan build-able sesuai kebutuhanmu. Kemerahan dan warna kulitku yang ga merata ini bisa tercover dengan baik, tapi untuk menutupi noda hitam aku tetap prefer untuk menggunakan concealer. Walaupun diaplikasikan agak tebal, tapi powder foundation ini tetap terasa ringan serasa ga pakai makeup sama sekali. Oil controlnya juga cukup oke dan warnanya ga pudar walaupun setelah pake foundation ini aku ga set dengan bedak lagi. Inilah kenapa aku suka banget ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation untuk daily makeupku 💖

Pro:
+ Ringan di kulit
+ Coveragenya medium
+ Oil controlnya cukup oke
+ Hasilnya natural dan flawless
+ Packagingnya cantik dan mewah

Con:
- Bit pricey :)

Kalau kamu penasaran, ASTALIFT Lighting Perfection Powder Foundation ini bisa kamu dapatkan langsung di counter ASTALIFT yang berada di Lotte Shopping Avenue, SOGO Mall@Alam Sutera, SOGO Emporium Pluit, SOGO Central Park, SOGO Mall Kelapa Gading, SOGO Kota Kasablanka, SOGO Sun Plaza Medan, Watsons Grand Indonesia, Watsons PIM 2, Metro Mall Taman Anggrek, dan Metro Gandaria City dengan harga IDR 681,000 untuk case dan isinya. Setauku ASTALIFT juga melayani pembelian via online dan sering promo di socmednya, jadi pastikan kamu follow semua socmednya ya:

Facebook | Instagram 

Thank you for reading, have a nice day! ;)