Punya rambut sehat yang indah pastinya impian semua wanita, termasuk aku juga. Rambutku sudah melewati berbagai macam styling, mulai dari coloring, catok, perming, dan masih banyak lagi yang membuat rambutku jadi kering, rusak, bahkan rontok. Untuk merawat rambut ternyata bisa dimulai dari hal yang paling mudah, yaitu penggunaan hair care sehari-hari. Saat ini, aku lagi rutin menggunakan Natur Hair Care untuk merawat rambutku yang kering, rusak, dan rontok ini.

Siapa sih yang ga kenal dengan Natur Hair Care? Brand perawatan rambut ini sudah aku kenal sejak aku masih kecil, dan dipercaya bisa mengatasi masalah rambut rontok. Aku pertama kali mencoba Natur Hair Care ini dari goodies yang aku dapatkan saat aku datang ke acara Natur Valentine Dinner tahun lalu dan masih aku lanjutkan sampai sekarang. Dulu aku ga mau coba Natur Hair Care karena aromanya bau jamu, tapi sekarang aromanya berubah jadi wangi floral yang enak lho!



Natur Natural Extract Shampoo Ginseng Extract 


Perawatan pertama dimulai dari pemakaian shampoo terlebih dahulu. Bentuk botol shampoonya masih jadul seperti kemasan yang aku tau waktu masih kecil. Natur Natural Extract Shampoo Ginseng Extract ini bisa membantu merawat kekuatan akar rambut, cocok untuk kamu yang punya masalah dengan rambut rontok. Wangi shampoonya aroma floral lembut dan enak, aku suka banget sama wanginya. Tapi untuk busa yang dihasilkan memang ga banyak, jadi pemakaiannya agak boros :( 

So far aku ga terlalu suka dengan shampoonya, karena begitu shampoo ini dibilas rambutku jadi kering dan keset. Saat aku sampaikan keluhan ini ke pihak Natur, mereka bilang untuk pemakaian pertama pasti akan kering dan keset, karena shampoo ini sedang membuang residu dari shampoo yang sudah aku pakai sebelumnya. Tapi kalau dilanjutkan sampai pemakaian botol ketiga dan seterusnya, nanti ga akan terasa kering dan keset lagi.

Jujur aku berhenti pakai Natur Natural Extract Shampoo Ginseng Extract ini begitu botol pertama habis, aku ga lanjut botol selanjutnya karena aku pikir aku ga cocok sehingga rambutku jadi kering dan keset. Tapi begitu dijelaskan oleh pihak Natur, aku jadi ingin coba pakai shampoo ini lagi. So, I will update about this again when I finished the third bottle ;)

Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil 


Setelah pemakaian shampoo, dilanjutkan dengan pemakaian conditioner. Conditioner berfungsi untuk mengembalikan kelembaban rambut yang hilang setelah keramas dengan shampoo. Jadi penggunaan conditioner ini penting banget dan jangan sampai skip ya!

Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil ini bisa melembutkan dan membantu menjaga kekuatan helai rambut. Tekstur conditioner ini creamy banget, jadi lebih gampang diaplikasikan dan ga gampang tumpah. Untuk wangi conditioner ini aroma sedikit bau jamu, tapi masih lembut jadi ga terlalu mengganggu.

Setelah pakai conditioner ini, rambutku langsung jadi gampang diatur dan haluuuuuus banget. Conditioner ini juga mudah dibilas dan ga meninggalkan residu, suka banget deh sama conditioner ini!

Natur Hair Mask 


Selain shampoo dan conditioner, rambut kita tetap butuh nutrisi ekstra. Makanya gunakan hair mask setiap seminggu sekali. Natur Hair Mask ini dikemas dalam ukuran sachet yang sesuai dengan takaran sekali pemakaian, cocok juga untuk dibawa traveling.

Natur Hair Mask tersedia dalam 2 varian, Hair Loss Treatment dan Nutritive Treatment yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Karena masalah rambutku adalah rambut rontok, aku menggunakan yang Hair Loss Treatment.  Teksturnya creamy tapi sedikit lebih encer dibanding Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil tapi mudah diaplikasikan, wanginya juga lembut dan segar mirip dengan aroma shampoonya. 

Natur Natural Extract Hair Tonic Ginseng Extract 


Untuk menjaga akar rambut supaya ga rontok, penggunaan hair tonic juga cukup penting. Karena hair tonic diaplikasikan langsung ke kulit kepala, berbeda dengan conditioner dan hair mask. Aku menggunakan Natur Natural Extract Hair Tonic Ginseng Extract ini setiap selesai keramas.

Teksturnya cair seperti hair tonic pada umumnya, jadi aku mengaplikasikan dengan cara menuang botolnya langsung ke kulit kepala supaya hair tonicnya ga tumpah. Untuk wanginya aroma bau jamunya lebih tercium dibanding conditioner, tapi begitu diaplikasikan bau jamunya akan hilang kok. Rasanya juga segar banget di kulit kepala.

Setelah rutin memakai hair tonic ini rambut rontokku semakin berkurang lho! Biasanya tiap keramas pasti banyak rambutku yang rontok, tapi sekarang saat aku keramas ga ada lagi rambut yang ikut rontok. Jadi aku sangat merekomendasikan Natur Natural Extract Hair Tonic Ginseng Extract kalau kamu punya masalah dengan rambut rontok :)

Natur Hair Serum Protecting Treatment


Selain hair tonic, penggunaan hair serum juga ga kalah pentingnya lho! Apalagi buat kamu yang suka styling rambut. Natur Hair Serum Protecting Treatment ini berfungsi untuk memberikan nutrisi extra dan membantu memperbaiki kerusakan rambut akibat treatment dekoatif pada rambut. Selain itu hair serum ini juga bisa membuat rambut terlihat lebih berkilau lho!

Aku mengaplikasikan Natur Hair Serum ini di batang rambut, biasanya aku pakai sebelum aku menggunakan hair dryer ataupun catokan rambut. Yup, hair serum ini juga bisa digunakan sebagai heat protector lho! Hasilnya styling jadi lebih cantik, berkilau, dan mudah diatur.

Aku merekomendasikan Natur Hair Serum ini untuk kamu yang ga bisa lepas dari hair dryer dan catokan rambut :)

Pro:
+ Efektif mengatasi rambut rontok
+ Mudah dicari
+ Harganya terjangkau

Con:
- Ada beberapa yang masih bau jamu
- Packagingnya terlihat jadul :D



Kalau kamu penasaran dengan Natur Hair Care, kamu bisa cari produknya di minimarket, supermarket dan drugstore favoritmu. Untuk range harga bervariasi tiap produknya, jadi silakan cek sendiri ya hehehe.

Thank you for reading, have a nice day! ;)