Siapa yang disini punya masalah dengan jerawat? Bagi yang punya kulit berminyak cenderung kombinasi kayak aku pasti selalu punya masalah dengan jerawat deh, apalagi kalau lagi PMS. Yang paling bikin bete itu ketika ada jerawat yang tiba-tiba muncul padahal besok ada acara penting dan aku pingin terlihat cantik setiap saat. 

Untuk menggunakan skincare yang bisa mengatasi jerawat, butuh waktu berhari-hari untuk menghilangkan jerawat. Kadang aku ambil jalan pintas dengan pencet jerawat secara paksa. Memang sih jerawatnya hilang, tapi kulitku jadi infeksi dan parahnya meninggalkan bekas jerawat yang susah hilang huhu. Tapi ternyata ada cara instan untuk menghilangkan jerawat kurang dari 1 hari lho, yaitu dengan menggunakan acne patch. Saat ini aku lagi suka banget pakai Derma Angel Acne Patch.

Pertama kali aku tau Derma Angel ini saat Jean Milka post di Instagram dan blognya mengenai acara dan review Derma Angel. Langsung deh aku tanya-tanya apakah Derma Angel ini beneran sebagus itu, dan akhirnya aku makin penasaran. Pas banget Blogger Perempuan bagi-bagi Derma Angel jadi aku bisa langsung nyobain deh hehehe.

Derma Angel adalah acne patch dengan fungsi “heal and hide” yang bisa membantu menyembuhkan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat supaya terhindar dari bakteri atau paparan polusi yang bisa memperparah kondisi jerawat. Derma Angel ini ternyata laris manis di Cina dan Thailand lho!

Yang aku suka dari Derma Angel yaitu patch ini sangat tipis dan transparan, jadi patch ini menyatu dengan warna kulit alamiku. Oh iya Derma Angel ini juga bisa digunakan dengan makeup lho! Jadi jerawatku terhindar bersentuhan langsung dengan makeup dan warnanya juga menyatu dengan makeup. Selain itu daya tahannya juga cukup oke lho, biarpun mukaku berminyak dan berkeringat patch ini tetap stay dan ga mudah lepas. Derma Angel ini juga waterproof, jadi terlindung dari kontaminasi eksternal dan tetap higienis.

Derma Angel ini hadir dalam 2 tipe, day use dan night use. Sesuai dengan namanya day use untuk penggunaan di siang hari, dan night use untuk digunakan di malam hari. Patch night use ini lebih tebal dibanding day use, jadi ga disarankan untuk dipakai dengan makeup karena nanti patchnya akan terlihat.

Cara pakainya juga gampang banget! Cukup bersihkan area jerawat dan keringkan, setelah itu lepas bagian tengah patch kemudian tempel di area tengah jerawat. Tekan patch secara halus selama 3-5 detik, untuk memastikan patch merekat sempurna. Kalau patch sudah berubah warna menjadi putih susu, berarti patch menyerap jerawat dan sudah penuh. Lepaskan patch kalau warnanya sudah mejadi putih susu atau sudah dipakai lebih dari 12 jam.  

Derma Angel mengandung bahan hydrocolloid dressing yang akan menyerap lebih banyak cairan jerawat/nanah. Aku juga sudah membuktikan lho, jerawatku hilang semua berkat Derma Angel! Aku pakai Derma Angel yang day use patch, untuk lama pemakaiannya kurang dari 12 jam (mungkin sekitar 7-8 jam, aku pasang siang kemudian malamnya aku lepas). Dan ini dia hasilnya:

Beneran lho, jerawatku terserap semua dengan Derma Angel, patchnya dengan sempurna mengangkat jerawat:

Saat aku lepas patchnya, aku agak kaget karena kulitku jadi bolong seperti kalau aku pencetin jerawat. Tapi setelah aku cuci muka dan menggunakan skincare malam, besok paginya bekas lukanya jadi rapat dan hilang. Wow cool, goodbye acne!

Derma Angel ini ga hanya untuk perempuan saja lho, laki-laki juga boleh pakai Derma Angel. Kemarin temanku William juga jadi bahan percobaanku untuk mencoba Derma Angel ini:

Sama seperti aku, setelah patch ini diangkat kulit William jadi bolong, tapi besoknya bekas lukanya rapat dan hilang lho! Putih-putih yang di atas bekas luka itu kulit yang kering ya, kulit William emang kering banget sih hehe.

Pro:
+ Mudah digunakan
+ Efektif menghilangkan jerawat
+ Transparan
+ Makeup friendly 
+ Waterproof

Con:
- Bit pricey :)

Kalau kamu penasaran, Derma Angel ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 36,000 untuk masing-masing day use dan night use patch isi 12 pcs, atau IDR 56,000 untuk mix patch dengan day use patch isi 12 pcs dan night use patch isi 6 pcs. Derma Angel bisa dibeli di Watsons, Guardian, Century, Blibli.com, Lazada.co.id and naturalfarm.id. Pastikan untuk follow social media Derma Angel ya:

Facebook | Instagram

Thank you for reading, have a nice day! ;)

Disclaimer: 
This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.