Selain alis musti cetar, eye makeup juga ga kalah pentingnya buat wanita masa kini. Kalau dandannya udah cakep, tapi matanya sayu dan beler kan jadi ga oke. Karena mata lah yang berbicara, dari mata turun ke hati #TSAHILAH

Waktu aku pergi ke Jepang kemarin, aku bawa pulang eye makeup brand Jepang yang lagi hits dan langganan menang @cosme Award yaitu dejavu. 

Aku pertama kali tau dejavu ini dari Mba Krisna, Sr. MarComm Covermark Indonesia. Waktu itu aku lagi obrak abrik makeup pouch Mba Krisna mau pinjem mascara, eh aku nemu mascara dejavu. Terus Mba Krisna bilang kalau mascara dejavu ini bagus banget dan aku musti bawa pulang yang banyak dari Jepang. Dan akhirnya dejavu masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2016 kemarin, jadi ga perlu beli jauh-jauh ke Jepang deh. Yayyyy! 🎉🎊

Eyeliner

Untuk eyeliner, dejavu punya 3 macam eyeliner yaitu pencil eyeliner, felt liquid eyeliner dan pen liquid eyeliner. Tapi karena aku ga jago-jago amat pakai eyeliner, jadi aku ga ambil yang pen liquid eyeliner hahaha.

dejavu Lasting Fine Pencil Eyeliner

Eyeliner dari dejavu yang ini teksturnya berupa pencil eyeliner. Kalau mau pakai pencil eyeliner ini cukup diputar sedikiiiit saja, soalnya aku pernah coba agak panjang dan jadi patah huhuhu.

dejavu Lasting Fine Pencil eyeliner ini tersedia dalam 3 warna yang bisa kamu pilih sesuai karakteristikmu. Ada warna Deep Black yang bold, Real Black yang berkesan, dan Dark Brown yang lembut natural.

Sayangnya semua packagingnya sama dan susah membedakan masing-masing warna. Karena di kemasan eyeliner ini ga dicantumkan keterangan warnanya. Tapi sepenglihatanku kayaknya masing-masing warna dibedakan berdasarkan label warna yang ada di bawah kemasan. Label silver untuk Deep Black, label pink untuk Real Black, dan warna gold untuk Dark Brown. CMIIW :)

Saat diaplikasikan rasanya lembut dan pigmented, sekali pulas warnanya langsung keluar.

Saat diaplikasikan di mata juga tetap nyaman dan ga sakit, apalagi untuk diaplikasikan di tight line. Untuk tebal tipisnya juga bisa diatur. Aku yang biasanya ga demen pakai eyeliner karena ribet dan biasanya langsung skip pakai mascara aja jadi ngerasa gampang banget kalau mau pakai eyeliner.

dejavu Lasting Fine Felt Liquid Eyeliner

Eyeliner ini berupa liquid eyeliner dengan ujung yang mirip dengan spidol. Buat yang sudah pro pakai eyeliner dan suka winged eyeliner mungkin akan lebih cocok dengan dejavu Lasting Fine Felt Liquid eyeliner. 

Ujungnya yang lancip bisa mempermudah untuk membuat tebal tipisnya garis. Untuk tekstur eyeliner spidol ini lembut saat diaplikasikan di tangan. Tapi begitu aku coba aplikasikan di mata teksturnya agak keras dan cukup sakit. Atau mungkin emang mataku agak sensitif dan ga pernah coba eyeliner dengan ujung seperti spidol.

Saat diaplikasikan liquid eyeliner ini cepat kering dan ga bleber. Aku juga suka dengan hasilnya yang tipis banget. Oh iya, cewe-cewe Jepang suka lho dengan eyeliner yang super tipis dan ga kelihatan pakai eyeliner. 

Mascara

Untuk mascara, dejavu punya 4 macam mascara yang punya keunggulan masing-masing. Bentuk brushnya juga berbeda karena disesuaikan dengan fungsi tiap mascara.

dejavu TinySniper Mascara

Buat yang suka mengaplikasikan mascara di bulu mata bawah, sekarang ga perlu khawatir lagi akan blebler. dejavu TinySniper ini cocok banget untuk diaplikasikan di bulu mata bawah.

Brushnya yang kecil dan dibuat miring ini sangat membantu untuk mengaplikasikan mascara di bulu mata bawah, apalagi panjang bulu mata bawah itu lebih pendek dari bulu mata atas. Aku suka banget dejavu TinySniper ini karena membuat bulu mata bawahku jadi tambah panjang dan bervolume.

dejavu Keep Style Mascara

Bagi yang ingin punya bulu mata lebih lentik mungkin bisa coba mascara yang satu ini. dejavu Keep Style mascara bisa membuat bulu mata menjadi lebih lentik dan cantik.

Aku sendiri sebenarnya ga terlalu gimana banget dengan dejavu Keep Style ini, karena menurutku kalau mau membuat bulu mata lebih lentik bisa pakai penjepit bulu mata sebelum pakai mascara. Tapi untuk hasilnya oke juga sih, terlihat paling natural dibanding mascara lainnya.

dejavu Fiberwig Mascara

Untuk yang suka bulu mata lebih panjang mungkin bisa coba mascara yang satu ini, dejavu Fiberwig bisa membuat bulu mata menjadi lebih panjang. dejavu Fiberwig tersedia dalam 2 warna, Pure Black dan Natural Brown.

Sama seperti dejavu Lasting Fine Pencil eyeliner, kemasan dejavu Fiberwig ini sama dan agak susah untuk membedakan masing-masing warnanya. Walaupun tidak ada tulisan keterangan tentang warna mascara, cukup lihat warna cetakan stiker yang ada di bawah kemasan mascara untuk mempermudah membedakan warnanya.

dejavu Fiberwig ini membuat bulu mataku jadi lebih panjang dengan hasil yang natural. Warna Natural Brown beneran natural, kelihatan seperti ga pakai mascara. Aku sendiri lebih suka warna Natural Brown dibanding Pure Black.

dejavu Lash Knockout Mascara

Nah ini dia favoritku, dejavu Lash Knockout mascara yang bisa membuat bulu mata menjadi lebih bervolume. Ini mascara yang selalu aku pakai setiap hari 💕

Aku sendiri anaknya ga suka banget pakai bulu mata palsu. Daripada bulu mata palsu, aku lebih suka pakai mascara yang bikin bulu mataku lebih bervolume. Menurutku mascara ini best of the best! Selain membuat bulu mataku jadi lebih bervolume, bulu mataku juga jadi lebih panjang dan lentik at the same time. Walaupun bulu mataku jadi lebih bervolume, tapi hasilnya tetep natural dan ga medok. Super loveeee 💖

So far aku suka banget dengan dejavu, especially dengan mascaranya. Untuk eyeliner, yang jadi favoritku dejavu Lasting Fine Pencil eyeliner warna Dark Brown. Aku lebih suka eye makeup yang lebih natural. Oh iya, walaupun waterproof semua produk dejavu ini bisa dibersihkan cukup dengan air hangat lho! Jadi ga perlu dihapus dengan makeup remover, hanya cuci muka dengan air hangat saja eyeliner dan mascara ini bisa hilang dan bersih.

Pro:
+ Pigmented
+ Waterproof
+ Tahan lama
+ Hasilnya natural
+ Mudah dibersihkan  

Con:
- Ga ada keterangan warna di kemasan produk

Buat yang penasaran dengan eyeliner dan mascara dari dejavu, eyelinernya bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 135,000 dan mascaranya dengan harga IDR 188,000. Harga ini mirip dengan harga jualnya di Jepang lho! Di Jepang harga eyelinernya ¥ 1,200 dan mascaranya ¥ 1,500. Kalau dikalikan dengan kurs saat ini harganya ga jauh beda lho, jadi ga perlu jauh-jauh beli di Jepang lagi deh. Untuk saat ini produk dejavu baru tersedia di SOGO Kota Kasablanka, SOGO Pondok Indah Mall 2, SOGO Mall Kelapa Gading 2, SOGO Emporium Pluit Mall dan SOGO Mall Alam Sutera.

Thank you for reading and watching, have a nice day! ;)