Althea never fails me! Sebagai salah satu situs belanja produk kecantikan Korea terpopuler saat ini, Althea selalu memanjakan customernya. Mulai dari harga yang bersaing, banyaknya brand dan produk yang ditawarkan, kemudahan untuk refund, jaminan barang 100% asli, bahkan ongkos kirim gratis. Iya, Althea akan mengirimkan paketnya dari Korea ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapore, Philippines, dan Indonesia tanpa ongkos kirim dengan pembelanjaan minimal IDR 299,000! Ditambah lagi, Althea membuat inovasi berbelanja dengan meluncurkan Althea Box pada bulan Oktober 2016.

Eits, beauty box ini bukan sembarangan beauty box lho! Beauty box ini ga mengharuskan kamu untuk berlangganan/subscribe tiap bulannya, jadi kamu bebas mau beli beauty box ini kapan aja sesukamu. Apalagi masing-masing Althea Box ini memiliki tema yang berbeda dan isinya disesuaikan dengan temanya, dan kamu bisa tau detail isinya apa aja tanpa khawatir isinya akan random seperti beauty box lainnya.

Natal kemarin aku dapat kiriman hadiah natal berupa Althea Holiday Box dari Santa Althea, yaitu Holiday Body Box. Boxnya pun berbeda dari pink box sebelumnya, kali ini boxnya bertemakan natal. Gemes banget yaa 💕

Holiday Body Box ini berisikan body care mulai dari sabun, lotion, masker, sampai essence. Ah daripada penasaran apa aja isinya, ini dia detailnya:

Innisfree My Body Cotton Flower Body Cleanser and Body Lotion



Yay, ada salah satu brand Korea yang lagi aku suka nih! Di dalam Holiday Body Box ini aku mendapatkan Innisfree My Body Cotton Flower Body Cleanser and Body Lotion. Wangi Cotton Flowernya enaaaaak banget! Saat pertama kali diaplikasikan akan tercium seperti bedak bayi dan ada sedikit aroma citrus, tapi setelah beberapa lama aroma citrusnya akan hilang dan wangi bedak bayinya akan dominan. Aku suka banget wangi bedak bayi, wanginya bikin kalem dan tenang hehe. Sayangnya produk ini ga tersedia di Althea, atau mungkin sold out. Untuk body cleanser ukuran 300ml ini bisa kamu dapatkan seharga KRW 10,000 dan body lotion ukuran 300ml seharga KRW 12,000.

Etude House My Beauty Tool Lovely Etti Shower Ball



Shower puff gemes dari Etude House ini memang target incaranku dari dulu, sama dengan Lovely Etti Hair Band. Tapi rasanya ga tega mau pake shower puff ini karena lucu banget hahaha. Produk ini sayangnya juga ga ada di Althea, udah ubek-ubek cari tapi ga ketemu. Untung ada di dalam Holiday Body Box hehe. Biasanya shower puff ini bisa didapatkan dengan harga KRW 2,500.


Aida Wonder Shiny Body Scrub



Nah ini dia body scrub yang baru datang di Althea. Wonder Shiny Body Scrub ini merupakan 2 in 1 produk, body scrub dan body wash. Saat pertama kali diaplikasikan, scrubnya berupa gel yang kering dan begitu kena air gelnya akan meleleh/melting menjadi sabun mandi. Jadi ga perlu pake sabun mandi lagi deh hehehe. Aroma grapefruitnya cukup tajam, tapi setelah dibilas wangi citrusnya tercium lebih lembut kok.


Sayangnya di kemasan produk ini hanya terdapat bahasa Korea saja. Wonder Shiny Body Scrub ini sebaiknya digunakan seminggu 2 kali, dan akan lebih baik lagi kalau diaplikasikan setelah membasahi tubuh dengan air hangat. Kamu bisa menggunakan scrub ini di seluruh tubuh, tangan, sampai tumit kaki lho!

Aida Wonder Bikiny Body Patch



Yang mau langsing, yang mau langsing! Hahaha.
Konon katanya Wonder Bikiny Body Patch ini bisa membantu menghilangkan lemak di beberapa bagian tubuh, well who knows? Sayangnya di kemasan produk ini hanya terdapat bahasa Korea saja, dan aku cari di Althea juga ada. Bersyukurlah karena Wonder Bikiny body patch ini ada di dalam Holiday Body Box. 

Body patch ini sebaiknya digunakan seminggu 2 kali dalam 3 minggu untuk hasil yang maksimal. Aplikasikan dalam kondisi kulit yang kering, dan gunakan patch dalam waktu 4-8 jam. Wonder Bikiny Body Patch ini bisa kamu dapatkan dengan harga KRW 24,000 untuk 6 pack.

PACKage Monthly New Feet Socks Pack



Buat yang punya masalah dengan tumit pecah-pecah, penggunaan foot peeling bisa membantu lho. Aku baru pertama kali liat brand ini, packagingnya lucu bangeeet. Sayangnya 
di kemasan produk ini hanya terdapat bahasa Korea saja, dan produk ini ga ada di Althea.

Cara pakainya mirip dengan kaos kaki, setelah posisinya sudah sesuai rapatkan kaos kaki dengan stiker yang tersedia. Tunggu sampai 30 menit kemudian bilas sampai bersih. Biasanya dalam 4-6 hari kulit matinya akan mengelupas, tapi jangan dikelupas paksa ya! Dalam 2 minggu kulit kaki akan halus dan lembut. PACKage Monthly New Feet Socks Pack bisa didapatkan dengan harga KRW 2,900 untuk 1 packnya.

CALMIA Silky Perfect Foot Peeling



Yay, another foot peeling pack! Berbeda dengan 
PACKage Monthly New Feet Socks Pack, kemasan kaos kaki dan cairan peelingnya dipisahkan di kemasan berbeda. Informasi mengenai produk ini juga dominan bahasa Korea, bahasa Inggrisnya cuma sedikit aja.

Cara pakainya gunakan kaos kakinya terlebih dahulu, kemudian tuangkan cairan peeling ke masing-masing kaos kaki. Tunggu sekitar 60-90 menit, dan bilas sampai bersih. Biasanya dalam 4-6 hari kulit matinya akan mengelupas, sekali lagi jangan dikelupas paksa ya. Dalam 2 minggu kulit kaki akan halus dan lembut. Untuk menggunakan foot peeling pack, menurutku lebih baik digunakan 1-2 bulan sekali tergantung kebutuhan.

DEMETER Juicy Oil Silky Allover Essence White Musk



Ini dia essence serbaguna! 
DEMETER Juicy Oil Silky Allover Essence bisa digunakan mulai dari wajah, badan, sampai rambut lho! Cukup dikocok sampai rata dan semprotkan ke bagian yang diinginkan. Wangi White Musknya pun lembut dan ga terlalu menyengat. Tapi menurutku kemasan essence ini ga travel friendly, karena begitu aku dapat produknya isi essencenya tumpah sedikit. Awalnya aku pikir karena masalah pengiriman paket, tapi setelah aku bawa beberapa kali essence ini sering bocor di tasku. Atau mungkin aku yang kurang beruntung dapat kemasan produk yang kurang baik hehe.

Aku sendiri suka banget pakai DEMETER Juicy Oil Silky Allover Essence di tubuh dan rambut, rasanya kulitku jadi lembab dan rambutku jadi halus. Aku ga menyarankan untuk penggunaan di muka bagi yang wajahnya berminyak kayak aku, jadinya wajah terlihat tambah berminyak huhuhu. Mungkin essence ini lebih cocok di kulit wajah yang cenderung kering :)

Elizavecca Pore Solution Super Elastic Mask Pack


Sebenarnya ini ga termasuk dalam Holiday Body Box, aku dapat bonus mask pack dari Elizavecca. Mask pack ini berfungsi untuk membersihkan pori dan membuat kulit menjadi lebih elastis. Sayangnya di kemasan hanya terdapat bahasa Korea saja, tapi kamu bisa cek cara penggunaannya di website Althea kok :)

Mask pack ini terdiri dari 3 bagian, cleansing foam, water essence, dan mask sheet. Caranya gunakan cleansing foam untuk membersihkan kulit wajah dan lanjutkan dengan menggunakan water essence. Setelah itu gunakan mask pack dan tunggu selama 15-20 menit, kemudian lepas masker dan tepuk wajah dengan lembut. 

Menarik banget kan Althea Box ini? Althea juga masih punya beberapa beauty box yang wajib kamu punya, rasanya aku pingin beli semua beauty boxnya hahaha. Holiday Body Box ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 288,000 dari harga IDR 1,030,000 lho, aje gileeeee! 

Oh iya, stock dari masing-masing tema Althea Box ini terbatas lho! Jadi kalau sold out, ga tau lagi deh akan ada restock atau ga. So, kalau kamu naksir salah satu Althea Box lebih baik langsung beli aja daripada sold out dan ga tau apakah akan restock. Untuk koleksi Althea Box lainnya bisa kamu cek di website Althea.

Aku ngincer banget Pore Care 101 Box, sayang banget udah sold out huhuhu. Kapan restock lagiiiiii, kapan gajiaaaaaaan 😭

Thank you for reading, have a nice day! ;)