Siapa yang ga kenal dengan soft lens atau lensa kontak? Benda optik yang satu ini lekat dengan keseharian dan merupakan sebagian dari gaya hidup. Bagi yang memiliki masalah terhadap matanya, soft lens merupakan alternatif dari kacamata. Perlu diingat, alternatif disini bukan berarti menggantikan peran dari kacamata ya. Karena ada beberapa aktifitas yang lebih nyaman jika menggunakan soft lens. Bagi yang matanya normal dan ga ada masalah, soft lens pun sering digunakan untuk menambah keindahan mata. Beragam macam, motif, dan warna soft lens beredar di pasaran. Tapi sebagai konsumen kita harus bijak untuk memilih soft lens yang baik dan kualitasnya ga diragukan lagi.

Bertempat di Locanda Food Voyager, pada akhir bulan April 2016 kemarin, Johnson & Johnson Vision Care memperkenalkan kampanye terbarunya yaitu “The Lens That Changes Everything” yang bertujuan memberikan makna baru akan lensa kontak yang merubah cara pandang kita mengenai banyak hal. Tujuan kampanye ini sepenuhnya akan menginspirasi masyarakat Indonesia, merubah cara pandang, meningkatkan kepercayaan dan kemampuan diri untuk mengejar setiap cita-cita tanpa ada halangan dengan bantuan lensa kontak Johnson & Johnson yang diciptakan dengan eye inspired design untuk setiap kebutuhan konsumen yang berbeda. Acara ini juga dihadiri oleh Sasyachi yang berbagi pengalamannya tentang soft lens dan testimoni setelah menggunakan 1-Day ACUVUE Define.

Dulu waktu aku masih aktif cosplay, aku suka banget pake soft lens warna warni supaya mirip dan in character dengan karakter yang aku cosplay-kan. Waktu itu aku asal banget pilih soft lens, yang penting murah dan warnanya ngejreng. Beberapa teman cosplayer bahkan ada yang pernah infeksi karena salah beli soft lens dan malah merusak matanya. Sejak itu aku baru paham kenapa ga boleh asal beli soft lens. Setelah sekian lama aku ga pake soft lens, awalnya aku sempet ragu untuk pake soft lens lagi. Tapi setelah konsultasi dengan tim dari Johnson & Johnson Vision Care aku jadi tenang untuk coba soft lensnya. Aku pun berkesempatan mencoba soft lens dari ACUVUE yaitu 1-Day ACUVUE Define Vivid Style. 

1-Day ACUVUE Define ini adalah soft lens sekali pakai, jadi setelah seharian dipakai ga boleh dipakai lagi dan harus dibuang. 1-Day ACUVUE Define ini terdiri dari 3 varian motif yaitu Vivid Style, Natural Shine, dan Accent Style. Masing-masing mempunyai ciri khas motif warna yang cantik lho. Yang aku suka dari 1-Day ACUVUE Define ini kadar airnya yang banyak yaitu 58%, jadi rasanya ga gatel apalagi perih di mata. Soft lens ini cocok banget untuk dipakai sehari-hari, karena walaupun memiliki warna soft lens ini akan tetap terlihat natural lho! 

Ada baiknya sebelum mencoba pakai soft lens, konsultasikan dulu dengan eye care profossional ya. Hal ini bertujuan untuk mengetahui dan memeriksa kondisi mata sebelum memakai soft lens.

Nah ini dia penampakan 1-Day ACUVUE Define Vivid Style. Warnanya coklat muda dan motifnya simple banget.

Penasaran seperti apa? Ini dia hasilnya di mataku:

Keliatan natural kan? Kalian bisa liat perbedaannya di foto dibawah ini, cuma mata kananku yang pake 1-Day ACUVUE Define Vivid Style. Perbedaannya hanya lingkaran iris yang terlihat lebih besar sedikit hehehe.

Selain 1-Day ACUVUE Define Vivid Style, aku juga coba 1-Day ACUVUE Define Natural Shine lho! Warnanya hitam dan ada sentuhan warna kuning yang elegan. Motifnya cantik banget 

Dan ini hasilnya setelah di mataku:

Overall, aku suka banget 1-Day ACUVUE Define ini. Rasanya nyaman banget dipakai seharian, bahkan ga perlu dikasih tetes mata dan soft lens ini tetap lembab. Berkat teknologi LACREON, soft lens ini memiliki bahan pembasah yang terkunci di dalam lensa dan dapat mempertahankan kelembaban hingga 20 jam lho! Aku juga ga takut pake 1-Day ACUVUE Define karena aman banget. Dengan teknologi Beauty-Wrapped-In Comfort yang menempatkan pigmen pewarna di antara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan untuk mencegah kontak langsung antara pigmen pewarna dengan mata. Nih buktinya, begitu digosok dengan cotton bud pigmen pewarnanya ga pudar lho!
Kiri soft lens selain ACUVUE, kanan 1-Day ACUVUE Define Vivid Style

And FYI, 1-Day ACUVUE Define ini adalah satu-satunya merk yang memiliki standar perlindungan UV yang diakui secara internasional lho! Jadi dapat membantu melindungi kornea mata dari radiasi sinar UV yang berbahaya.

Nah pastikan juga kamu sudah follow social media ACUVUE untuk selalu update info terbaru serta promo menarik dari ACUVUE ya!

Facebook | Twitter | Instagram | YouTube


Thank you for reading, have a nice day! ;)