Ingin terus berbagi inspirasi membuat Wardah Cosmetics tidak pernah berhenti berinovasi. Tidak hanya  berinovasi produk saja tapi juga dalam hal-hal lainnya, termasuk dalam hal berbagi inspirasi dengan para konsumennya. Untuk itu di hari kedua Wardah Day ini, brand kosmetik halal tersebut juga meluncurkan dua buku terbarunya. Bertitel "Color Therapy: Your Beauty Secret" dan "Beauty Book: Eyes", Wardah berusaha mengajak setiap orang untuk mengeksplor berbagai ragam warna yang ada.
Peluncuran Buku  "Color Therapy & Beauty Book" bersama (Ki-Ka) Dewi Sandra, Carolina Septerita (Make Up Artist Wardah), Andini Aska (Brand Development Wardah), Rosdiana Setyaningrum (Psikolog)



"Buku ini kami buat bersama Carolina Septerita, make-up artist Wardah yang sekaligus juga menjadi penulis untuk buku 'Beauty Book: Eyes'. Tujuannya untuk menginspirasi setiap orang bahwa ragam warna pelangi itu bisa menjadi bagian dari kehidupan dan penampilan kita. Karena warna itu bukan sekadar hitam, putih, dan abu-abu saja," kata Andini Aska Dwiani Puri, Brand Development Wardah Cosmetics, sambil menambahkan bahwa," Dalam buku ini kami juga berusaha merepresentasikan berbagai tipe kulit, bentuk wajah, hingga tone warna dari perempuan Indonesia. Agar kita semua bisa mendapatkan guidance lengkap untuk menyempurnakan sebuah penampilan."

Tema "Your Beauty Secret" sengaja dipilih, agar setiap konsumen paham betapa alam menciptakan begitu banyak ragam warna, yang bisa dipilih agar bisa menonjolkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing individu. Tidak hanya itu saja, karena pemilihan warna juga bisa disesuaikan dengan kepribadian agar dapat meningkatkan mood.


Tentang buku Color Therapy: Your Beauty Secret
"Warna terbaik adalah warna yang dapat menonjolkan kelebihan Anda," ujar Dewi Sandra. Buku ini memang menampilkan rahasia memilih warna demi menonjolkan kecantikan Anda. Untuk itu disini kita bisa mendapatkan berbagai ide akan ragam pilihan warna yang bertujuan untuk menonjolkan kepribadian kita yang sesungguhnya.
Kultum + Meet & Greet bersama (Ki-Ka) Inneke Koesherawati, Umi Pipik & Dewi Sandra

Disertai dengan foto-foto menawan, kita juga bisa melihat berbagai palet warna cerah yang memanjakan mata. Namun tidak hanya itu saja, karena buku setebal  252 halaman ini juga memberikan tips untuk menjaga kesehatan kulit, dari mulai ritual membersihkan muka, hingga makanan apa yang dapat membuat kulit terlihat cerah.

Tentang buku Beauty Book: Eyes
Sesuai dengan judulnya, buku ini menampilkan berbagai tips untuk menyempurnakan penampilan mata. Diawali dengan struktur dan masalah pada mata, Carolina ingin mengajak kita memahami kedua bola mata kita terlebih dulu. Dengan ini, make-up sempurna bisa kita dapatkan dengan lebih mudah. Yang menarik adalah penjelasan mengenai skema warna, yang membedakan tampilan mata menjadi tiga bagian, paduan monokromatis, paduan kontras, atau paduan analog. Sehingga kita bisa mendapatkan keharmonisan perpaduan warna.
Make Up Tutorial by Carolina Septerita (Make Up Artist Wardah)

Selain itu buku dengan cover bernuansa warna hijau toska ini juga menampilkan tips untuk membedakan riasan mata bagi perempuan berkulit gelap dan pucat, mencari alat untuk mempercantik alis, cara menonjolkan kelebihan dan kekurangan bentuk mata, hingga pemilihan bingkai kacamata. 

Tentang Wardah
Wardah adalah perusahaan kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995, di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation. Wardah Signature Beauty adalah komitmen puluhan tahun untuk selalu mengedepankan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Setiap penciptaan kosmetik dan perawatan kulit Wardah adalah hasil dari proses berteknologi modern di bawah pengawasan ahli serta dokter kulit. Citra awal Wardah sebagai kosmetik ditujukan untuk wanita muslim telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas karena Wardah percaya bahwa cantik itu universal.

Wardah memiliki tiga prinsip yaitu Pure and Safe, Beauty Expert dan Inspiring Beauty. Produk Wardah diformulasikan dengan bahan baku yang aman dan halal, ditujukan untuk wanita muslim yang telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan lebih luas serta meyakini kecantikan yang menginspirasi untuk wanita Indonesia. Wardah dikembangkan melalui proses produksi dengan uji pengawasan seksama dari para ahli dan dokter kulit.



Diluar itu, sebagai sebuah brand yang peduli pada lingkungan, sesama makhluk hidup, dan kehidupan, Wardah juga selalu berusaha menerapkan filosofi Earth, Love, Life dalam setiap aktivitas mereka. Hal tersebut diwujudkan Wardah dengan cara memberikan sumbangsih pada lingkungan (Earth), peduli pada sesama makhluk hidup (Love) dan menjalani kehidupan yang memberikan makna bagi orang lain (Life).