Halo!

Aku mau berbagi cerita di event Estee Lauder kemarin, aku diajak temanku Ritsu untuk datang ke event ini. Event ini diadakan di SOGO Plaza Senayan hari Sabtu, 28 Maret 2015 dan mengundang International Makeup Artist Estee Lauder China, Anson Zhong untuk berbagi ilmu dengan Clozetters yang hadir di beauty talk show tersebut. Acara ini dimulai jam 01.00 siang, karena aku dateng kepagian panitia dari Clozette mempersilakan aku  main ke counter Estee Lauder untuk mencoba produk, touch up, dan konsultasi dengan beauty advisornya.



Melalui kampanye yang belum lama ini dikeluarkan oleh Estee Lauder '3 Minute Beauty', yaitu tampil cantik dengan trik make up yang membutuhkan waktu + 3 menit untuk setiap stepnya. Tekniknya pun dibagi menjadi 3 bagian yaitu Face, Eye, dan Lip. Masing-masing tekniknya mempunyai detail sebagai berikut:

1. Face
  • Instant Glow/Instant Matte, adalah teknik dasar untuk pengaplikasian primer, foundation, dan bedak untuk menghasilkan tampilan yang glowing ataupun matte.
  • Highlight & Contour, teknik untuk membuat highlight dan contouring dengan cara yang mudah.
  • XO Spot, teknik menutupi spot (seperti noda hitam atau bekas jerawat) dengan cara melukis tanda silang (X) menggunakan concealer dan dibaurkan dengan melukis lingkaran diluar tanda silang.
2. Eye
  • Fatigue Fighter, yaitu teknik untuk membuat mata lebih cerah dengan melukis huruf C menggunakan concealer di area mata.
  • Modern Wing, teknik untuk mengaplikasikan eyeliner secara mudah.
3. Lip
  • Lip Shape-Up, trik untuk menyempurnakan bentuk bibir sesuai dengan keinginan dengan mudah.  
 
Sebelum memulai make up, terlebih dahulu Anson Zhong membersihkan wajah model. Modelnya adalah Agnes Oryza, beauty blogger Indonesia. Biasanya dalam event-event beauty seperti ini Agnes diundang untuk memberikan tips, tutorial, atau dandanin model. Tapi kali ini Agnes yang jadi model untuk didandanin Anson Zhong, uuuuh envy hahaha >.<
 
Dalam membersihkan wajah dan mengaplikasikan skin care, Anson berbagi tips and trick untuk masing-masing stepnya. Ga hanya itu, Anson juga berbagi ilmu untuk totok wajah! Seperti totok wajah di rahang belakang (dekat pinggir daun telinga) berfungsi untuk membuat pipi menjadi tirus, totok di ekor mata untuk mengurangi keriput atau garis halus di mata, dan totok di bawah kantung mata untuk mengurangi kantung mata. Wow, setelah itu aku langsung praktekin di rumah lho hahaha.

Setelah wajah sudah bersih dan siap untuk dirias, Anson melanjutkan make up dengan teknik yang sudah dijabarkan di atas. Selain berbagi tips, di sela-sela step make up Anson juga mengadakan quiz yang berhadiah produk dari Estee Lauder. Anson juga suka bercanda sepanjang talk show, lucu banget deh! Baru kali ini aku datang ke beauty talk show yang fun banget kayak gini :D
Agnes didandanin cuma sebelah kanan aja, jadi keliatan before-afternya xD

Setelah Agnes selesai didandanin, Clozetters diajak foto bersama di depan counter Estee Lauder SOGO Plaza Senayan dan dilanjutkan dengan pengambilan lucky dip yang berhadiah travel size product atau voucher belanja Estee Lauder. Setelah ambil lucky dip, aku ga mau ketinggalan kesempatan untuk foto bareng Anson (/ w \)
Hadiah lucky dip, Estee Lauder Time Zone Anti-Line/Wrinkle Eye Creme dan majalah Elle Indonesia edisi Februari 2015


Anson orangnya baik dan ramah banget, aku ajak dia selfie eh dia sendiri yang menawarkan untuk pegang hpku xD
Anson lucu banget sih ♥ hahaha

with Ritsu
Terima kasih untuk Estee Lauder dan Anson Zhong untuk talk show yang fun dan ilmunya. Terima kasih juga untuk Ritsu untuk undangannya

Buat yang penasaran seperti apa sih trik make up 3 Minute Beauty ini, bisa cek disini ya. Di link itu dijelaskan secara detail kok langkah-langkahnya, apalagi didukung dengan gambar dengan format .gif jadi memudahkan kita untuk mengikuti langkahnya.

Thank you for reading, have a nice day! ;)