Halo!

Aku mau share pengalaman aku di event Emina Cosmetics x Agnes Oryza beauty workshop. Ada yang tau Emina sebelumnya? Emina Cosmetics adalah brand kosmetik lokal terbaru yang dikeluarkan oleh PT Paragon Technology & Innovation. Bisa dibilang Emina ini adalah 'adik' dari Wardah, mengingat segmentasi Emina lebih untuk ke perempuan muda dengan usia sekitar 17-23 tahun. 


Pada tanggal 21 Maret lalu, aku dan Nurhayati sahabatku yang ga seberapa itu mendapatkan kesempatan untuk ikut Emina beauty workshop bersama Agnes Oryza di dia.lo.gue artspace, Kemang, Jakarta Selatan. Selain Agnes Oryza, Emina bekerja sama dengan beauty blogger lainnya untuk mengadakan workshop dengan tema yang berbeda dimasing-masing harinya. Ada Carryna Pratiwi dengan tema piknik, Sasyachi dengan tema perpustakaan, Agnes Oryza dengan tema high tea party, Lizzie Parra dengan tema pantai, serta Dinda Puspitasari dan Ririe Prameswari yang workshopnya akan diadakan diakhir pekan ini. Dan selain beauty workshop, masing-masing beauty blogger akan memberikan special workshop yang berbeda tiap masing-masing workshop.

Sesuai dengan temanya, dia.lo.gue artspace disulap dengan dekorasi yang high tea party yang cantik. Wah berasa kayak di film Alice in Wonderland ♥




Acaranya dimulai sekitar jam 10.00 pagi. Di meja sudah tersedia peralatan make up, cermin, cup cake, marshmallow, biskuit, lemon lime soda dan air mineral. Awalnya aku pikir cemilan dan minuman ini hanya dummy untuk sebagai hiasan, ternyata memang disuguhkan untuk peserta workshop lho hehehe.
Ayo tebak dimana peralatan make upnya? Didalam kue xD

Selama workshop berlangsung, Agnes menjelaskan step by step dengan detail. Jika ada peserta yang mengajukan pertanyaan pun langsung dijawab. Enaknya lagi setelah Agnes selesai mendandani model tiap stepnya, Agnes berkeliling untuk mengoreksi dan memastikan peserta workshop mengikuti yang diajarkan Agnes dengan benar. Tiap step, Agnes juga memberitahu tips and tricknya. Selama beberapa kali aku ikut workshop make up, baru kali ini aku merasa bener-bener diajarin! Aku salah pun langsung dibantu dan diajarkan Agnes cara yang benar. 

Ini dia hasilnya ehehehe



Yang aku rasakan setelah pake produk make up dari Emina adalah, ringan dan simple! Aku pake BB cream 2 kali apply, bedak pun juga 2 kali apply (bedak tabur dan bedak padat) tapi aku ga ngerasain tebel atau berat sama sekali. Biasanya aku pake BB cream 2 kali apply dan bedak 1 kali apply aja udah ngerasa berat. Tapi Emina ini bener-bener ringan dan simple. Warna blush on, eye shadow dan lipsticknya pun pigmented, jadi ga perlu deh pake primer. Selanjutnya aku akan review lebih lengkap di post berikutnya ya :D

Setelah beauty workshop selesai, para peserta break makan siang dan dilanjutkan dengan special workshop yaitu nail art. 
yum yuuum :9

Di workshop nail art pun, Agnes memberikan tips and trick cara memulas kutek dengan benar dan penggunaan warna. Agnes juga mengajarkan dengan private (yes, private! Agnes menghampiri peserta satu per satu lho!) untuk membuat pola polkadot, bunga, teknik ombre, dan cara nail art menggunakan selotip.

Dan di akhir acara diumumkan 2 orang pemenang best post on Instagram dan dibagikan goodie bag.

full package goodie bag, YAY! \( ^ o ^)/

Terima kasih untuk Emina Cosmetics yang sudah mengadakan workshop yang sangat spesial ini, dan tentunya untuk Agnes yang udah kubanjiri dengan pertanyaan dan dijawab semua hehehe.
Agnes orangnya baik banget huhuhu ;-;

Sampai saat ini Emina belum memasarkan produknya. Jadi buat yang penasaran harap bersabar ya. Dan menurut info dari Emina Girls, Emina akan membuka store di Kota Kasablanka dan harga BB creamnya akan dipasarkan sekitar IDR 22,000. Yup, terjangkau banget kan? 


Makin penasaran? Follow Emina untuk update selanjutnya yah!

Thank you for reading, have a nice day! ;)