Beberapa minggu belakangan ini, aku lagi coba body care dan suplemen baru. Jadi aku dikirimin paket dari Mahakam Beta Farma, yang isinya QV Skin Care, Collastin Beauty, dan beberapa serum Ecla. Tapi kali ini aku akan fokus membahas QV Skin Care dan Collastin Beauty.

To be honest, aku sama sekali asing banget dengan brand ini. Tapi karena aku tau kalau Mahakam Beta Farma adalah perusahaan dari Betadine, aku berani deh coba QV Skin Care dan Collastin Beauty. Ya dong, Mahakam Beta Farma kan perusahaan farmasi yang sudah terpercaya dari dulu. Dan aku semakin yakin saat aku menghadiri blogger gathering bersama Mahakam Beta Farma di Greyhound Cafe, Jakarta. Disini dibahas secara tuntas deh tentang produk-produk dari Mahakam Beta Farma. Nah daripada panjang lebar, langsung aku bahas reviewnya ya.

QV Skin Care

QV Skin Care merupakan rangkaian perawatan kulit tubuh untuk kulit kering dan cenderung sensitif. Terdiri dari Wash, Lotion, dan Cream yang dapat membantu merawat kesehatan kulit. QV Skin Care mengklaim bahwa produknya merupakan no. 1 di Australia. Awalnya aku pikir ini cuma bisa-bisaan klaim aja, tapi waktu aku pindah ke Australia dan main ke drugstore ternyata QV Skin Care memang menjamur dimana-mana lho!

QV Wash


Sabun cair dari QV Skin Care ini belakangan jadi sabun favoritku. Awalnya aku pikir sabun ini hanya untuk tubuh, tapi bisa digunakan di wajah juga lho! Sabun ini sangat aman untuk kulit sensitif karena pHnya seimbang, tanpa pewarna, tanpa pewangi, dan non comedogenic. Beneran lho, ga tercium aroma apapun!

Teksturnya sendiri cair banget, sering juga tumpah ga sengaja huhu. Begitu di usapkan di kulit ga menghasilkan busa yang banyak seperti sabun lainnya. Jadi penggunaannya menurutku agak sedikit boros :(

Tapi begitu dibilas ga membuat kulit jadi kesat ataupun licin, just right! Dan setelah mandi aku juga bisa langsung merasakan kulitku jadi lebih lembab dibanding biasanya. Jadi kalaupun kelupaan atau lagi males pakai body lotion, kulit masih tetap lembab kok hehe. Overall aku suka banget sama QV Wash ini.

QV Skin Lotion


Dilihat dari botolnya mirip banget dengan QV Wash. Keunggulannya pun sama persis, sangat aman untuk kulit sensitif karena pHnya seimbang, tanpa pewarna, tanpa pewangi, dan non comedogenic.

Baik QV Wash maupun Skin Lotion, masing-masing botolnya disegel untuk memastikan produknya tetap aman dan higienis. Tutup flip topnya juga praktis dan bikin aku yakin ga akan tumpah atau bocor saat dibawa traveling.

Tekstur dari QV Skin Lotion ini memang lebih cair dibanding lotion lainnya. Tapi begitu diaplikasikan ke kulit, lotion ini rasanya ringan dan cepat meresap. Kulit juga terasa lebih lembab dan halus.

Sesungguhnya aku anaknya paling males untuk pakai body lotion, pakai pun kalau keadaan kulit benar-benar kering. Soalnya aku paling males kalau pakai lotion nanti jadi lengket di kulit, susah dibaurkan, lama meresapnya, dll. Tapi aku suka banget QV Skin Lotion ini, seenggaknya rasa males untuk pakai body lotion jadi berkurang haha. Apalagi begitu mandi pakai QV Wash dilanjut dengan QV Skin Lotion, aduh rasanya kulitku kayak kulit bayi ahay.

QV Cream


Awalnya aku bingung, sudah ada lotion kenapa ada cream juga? QV Cream ini bisa dibilang versi advance dari QV Skin Lotion, karena highly concentrated moisturizing dan bisa memberikan kelembaban ekstra untuk kulit. Mungkin cocoknya untuk kulit tubuh yang super kering dan sensitif.

Packagingnya tube dengan tutup flip top, dan disegel untuk memastikan produknya tetap aman dan higienis. Tubenya sendiri lebih mirip tube pasta gigi yang bisa ditekuk dan lentur. Jadi kalau isinya tinggal sedikit ga perlu terlalu effort untuk mengeluarkan isinya.

Tekstur QV Cream ini memang lebih kental dibanding QV Skin Lotion. Awalnya aku pikir QV Cream ini akan terasa lengket dan lama meresap, tapi ternyata cream ini rasanya ringan dan cepat meresap. Persis seperti QV Skin Lotion, kulit juga terasa lebih lembab dan halus.

Pindah ke Australia apalagi di country side cuacanya lebih ekstrim dibanding city ataupun Jakarta. Aku jalan sebentar kulitku terbakar sinar matahari emang salah juga sih ga pakai sunscreen. Karena lupa bawa aloe vera, aku coba pakai QV Creamer ini di bagian yang terbakar. Beneran lho, kulitku yang terbakar dan merah banget bisa recover lebih cepat. Apalagi kulit terasa extra lembab dan halus. Beruntung banget QV Skin Care bisa banyak aku temukan di supermarket atau drugstore di Aussie haha. Definitely will repurchase 💖

Collastin Beauty


Selain merawat kulit dari luar, penting juga lho merawat kulit dari dalam. Selain mengkonsumsi buah dan sayur, kita juga bisa mengkonsumsi suplemen. Nah akhir-akhir ini banyak banget obat ataupun suplemen abal-abal yang katanya bisa membuat kulit jadi cantik kinclong mulus dalam waktu yang cepat. Daripada ambil resiko mengkonsumsi suplemen yang ga jelas dan berbahaya di masa depan, lebih baik pilih suplemen yang sudah pasti aman aja, misalnya Collastin Beauty.

Kandungan utama pada Collastin Beauty adalah Collactive, Astaxanthin, Vitamin A, dan Vitamin C. Daridulu aku selalu mengkonsumsi suplemen yang mengandung Astaxanthin karena Astaxanthin merupakan antioksidan yang memiliki kandungan lebih kuat dibanding vitamin manapun.

Untuk packaging, masing-masing blister dibungkus dengan plastik aluminium untuk menjaga kualitas dan kesterilan produk. Masing-masing blister berisikan 6 tablet Collastin Beauty. 

Collastin Beauty diminum 1-2 kali sehari. Untuk 1 box Collastin Beauty berisi 30 tablet, cukup untuk dikonsumsi selama 15-30 hari. Karena biasanya aku mengkonsumsi collagen dengan dosis 1000mg per hari, jadi aku minum Collastin Beauty 2 kali sehari selama 15 hari.

Tabletnya sendiri seukuran tablet pada umumnya dan berwarna merah menyala khas warna Astaxanthin. Rasanya pun ga pahit kayak minum obat haha.

Setelah aku mengkonsumsi Collastin Beauty 1 box secara rutin selama 15 hari, aku belum merasakan perubahan signifikan pada kulit wajahku. Mungkin emang seharusnya dikonsumsi lebih dari 1 bulan ya baru keliatan efeknya. Tapi sejauh ini sih aku merasa kulit wajahku lebih kenyal dibanding sebelumnya. Sayangnya aku ga bisa lanjut cobain karena produk ini ga ada di Aussie huhu.

Nah kalau kalian penasaran mau coba, semua produk QV Skin Care dan Collastin Beauty bisa kamu dapatkan di Guardian ataupun dibeli secara online di e-store Mahakam Beta Farma. Nah mending beli online aja soalnya aku punya kode diskon 30% yang berlaku sampai akhir Desember 2018 lho, buruan pakai kode:

MBFXVINDY

Cuss klik http://www.mahakamstore.co.id buat kepoin ada produk apa aja disana!


Thank you for reading, have a good day! ;)