Mempunyai kulit yang sehat tentunya merupakan hal yang diinginkan oleh semua orang. Selain memberikan nutrisi dari dalam tubuh, kita juga bisa membantu dengan memberikan nutrisi dari luar seperti menggunakan skincare. Salah satunya Bio Oil, skincare yang berupa oil skincare ini sudah menjadi andalanku beberapa tahun terakhir.

Pada hari Minggu, 25 Maret 2018 kemarin aku diundang C Channel ke Aston Bogor Hotel and Resort untuk hadir di acara blogger gathering bersama Bio Oil. Acara ini dimulai dengan olahraga pagi yaitu Pound Fit bersama Tari Wirtjes sebagai instrukturnya. Kata Mba Tari, olahraga rutin juga bisa membantu untuk mendapatkan kulit yang sehat, glowing dan kencang. Ga perlu suntik botox atau tanam benang, cukup olahraga secara rutin dan teratur. Ga heran kalau kulit Mba Tari keliatan kencang dan sehat ya!

Setelah selesai olahraga, dilanjutkan dengan talkshow bersama Tyna Kanna Mirdad. Dalam talkshow ini banyak banget informasi baru tentang Bio Oil yang belum aku tau. Biasanya aku menggunakan Bio Oil untuk mengatasi kekeringan di kuku, rambut,  memudarkan bekas luka dan sebagai minyak pijat mevvah. Tapi ternyata Bio Oil bukan cuma untuk menghilangkan stretch mark dan memudarkan bekas luka saja lho! Masih banyak yang fungsi lainnya dari Bio Oil, antara lain:
1. Memudarkan bekas luka
Bukan rahasia lagi deh kalau Bio Oil bisa menghilangkan bekas luka. Cukup pakai rutin 2 kali sehari di bekas luka, direkomendasikan untuk rutin selama 3 bulan untuk hasil yang maksimal. Ingat, cantik ga bisa cepet dan butuh proses! Disarankan untuk pakai Bio Oil setelah luka mengering dan meninggalkan bekas, jadi kalau lukanya masih basah ga bisa dipakai ya.

2. Mengatasi stretch mark
Untuk stretch mark, aku sendiri belum mengalaminya jadi ga bisa sharing untuk yang satu ini. Seperti bekas luka, disarankan menggunakan Bio Oil rutin 2 kali sehari dalam 3 bulan untuk menghilangkan stretch mark.

3. Sebagai moisturizer
Saat aku kehabisan moisturizer ataupun lotion, biasanya aku menggunakan Bio Oil sebagai pengganti moisturizer. Yap, Bio Oil bisa melembabkan wajah, tubuh, kuku, bahkan rambut. Cukup oleskan secukupnya di bagian yang diinginkan dan pijat dengan lembut.

4. Digunakan saat pijat
Aku dan abangku suka banget pijat refleksi dan panggil tukang pijat langganan ke rumah. Tapi biasanya minyak yang dibawa tukang pijat baunya nyengat dan ga enak. Nah jadi tiap aku pijat aku selalu minta tukang pijatku untuk ganti minyaknya dengan Bio Oil. Wangi dari Bio Oil ini enak banget dan bikin relax. Tapi emang sih jadinya boros dan mahal kalau pijat dengan Bio Oil 😂

5. Membuat scrub bibir dan kaki
Bio Oil dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat scrub sendiri di rumah. Untuk scrub bibir, cukup campurkan 1 sdt gula, 1/4 sdt madu, 5 tetes Bio Oil, dan 1 tetes essence jika perlu. Sedangkan untuk membuat scrub kaki, campurkan 1 sdm foot salt yang dihaluskan, 1/2 sdt cengkeh bubuk, dan 10 tetes Bio Oil. Gunakan scrub ini 1-2 kali dalam seminggu.

6. Pengganti cleansing oil
Sama fungsinya seperti cleansing oil, minyak dapat menghilangkan makeup waterproof. Cukup gunakan Bio Oil seperti menggunakan cleansing oil pada umumnya. Tapi agak sayang juga ya kalau dipakai sebagai cleansing oil hehe. Mungkin sebaiknya digunakan sebagai pengganti cleansing oil darurat saja ya.

7. Sebagai base makeup
Yup, mungkin kalian akan berpikir bahwa hasilnya akan kelihatan berminyak. Aku sendiri baru coba menggunakan Bio Oil sebagai base makeup. Awalnya memang terlihat berminyak setelah aku aplikasikan, tapi saat mengaplikasikan foundation jadi lebih mudah dan glides smoothly lho! Setelah itu aku set dengan bedak tabur dan hasilnya glowing banget.

8. Menyamarkan warna kulit yang tidak merata
Kalau warna kulitmu ga merata, coba deh pakai Bio Oil rutin 2 kali sehari dalam 3 bulan. Tyna Kanna Mirdad sering banget bolak balik ke Bali dan kulitnya jadi belang. Nah untuk meratakan warna kulit, Tyna rutin menggunakan Bio Oil lho. Hmm boleh nih dicoba rahasia kulit cantik Tyna.

Wah banyak banget ya manfaatnya! Kandungan yang terdapat dalam Bio Oil antara lain minyak Calendula, minyak Lavender, minyak Rosemary, minyak Chamomile, vitamin A dan vitamin E. Itulah kenapa walaupun Bio Oil ini berupa minyak, tapi ga akan terasa lengket ataupun terlihat berminyak ketika digunakan.

Bio Oil juga tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari 200 ml, 125 ml, 60 ml, sampai yang paling mungil 25 ml. Cukup lengkap kan, biasanya kalau aku traveling aku selalu bawa ukuran 60 ml. Untungnya akhir tahun kemarin Bio Oil meluncurkan ukuran barunya yaitu 25 ml, jadi sekarang lebih hemat tempat deh kalau bawa Bio Oil untuk traveling hehe.

Bio Oil ini bisa kamu dapatkan di supermarket, apotik, ataupun online shop dengan harga pasaran IDR 60,000 untuk ukuran 25 ml, IDR 120,000 untuk ukuran 60 ml, IDR 200,000 untuk ukuran 125 ml, dan IDR 280,000 untuk ukuran 200 ml.

Kalau kamu biasanya pakai Bio Oil untuk apa? Share pengalamanmu juga dong, siapa tau bisa aku tambahkan fungsi lain Bio Oil disini.

Thank you for reading, have a nice day! ;)