Kalau bahas lipstick matte, pasti ga akan ada habisnya. Lipstick matte A baru launching, eh ga lama setelah itu lipstick matte B sampai Z juga ikut dirilis. Lipstick matte bisa dibilang lipstick favorit semua wanita di Indonesia, kecuali untuk yang punya bibir kering. Tapi buat yang punya bibir yang cenderung kering kayak aku, ada lipstick matte yang bisa jadi cocok nih untuk kalian! Yup, Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational.

Aku pertama kali tau lipstick ini waktu menghadiri acara Maybelline Makers Bash beberapa bulan yang lalu. Pasti banyak diantara pembaca setia blogku yang tau kalau aku ga terlalu into sama lipstick matte. Tapi Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational sukses bikin aku penasaran pingin coba, karena banyak yang bilang kalo lipstick Powder Mattes ini bener-bener ringan dan lembut di bibir. Maybelline The Powder Mattes by Color Sensational hadir dalam 20 shade warna mulai dari warna soft sampai warna yang bold dan warnanya cocok untuk segala macam warna kulit, khususnya warna kulit wanita Indonesia.


Karena warnanya terlalu banyak dan bikin galau, akhirnya aku coba warna yang paling muda shade Make Me Blush dan warna yang paling gelap shade Plum Perfection. Untuk packagingnya, mirip dengan packaging lipstick Maybelline lainnya.

Selain mengandung Honey Nectar yang bisa menjaga kelembutan bibir, Lipstick The Powder Matte ini juga memiliki kandungan powder pigments yang memberikan hasil matte hingga 2x lebih intens dan terasa lebih ringan dibandingan liquid lipstick.

Sayangnya logo, informasi komposisi, dan keterangan kadaluarsa dicetak di segel plastik. Jadi begitu segelnya dilepas, packaging lipsticknya jadi polos banget dan ga ada informasi yang dicetak di packaging. Jadi harus diinget-inget deh tanggal kadaluarsanya :(

Dan ternyata benar, saat diaplikasikan di bibir rasanya lembuuuut banget. Maybelline The Powder Mattes ini beneran bikin bibirku tetap lembab dan kering, suka banget deh! Semua warna shade lipstick ini juga cantik banget lho! ♥ 

Baru swatch di tangan aja warnanya sudah cantik, apalagi di bibir ya kaaan. Untuk shade Make Me Blush warnanya cerah dan gemas banget, cocok banget untuk dipakai sehari-hari.

Nah untuk shade Plum Perfection, awalnya aku kira warnanya akan gelap banget dan warnanya lebih ke arah red wine. Tapi setelah diaplikasikan ternyata warna merahnya cukup cerah dan masih oke untuk dipakai sehari-hari.

Aku suka banget sama teksturnya yang lembut dan ringan di bibirku, rasanya kayak ga pakai lipstick. Bibirku ga terasa kering atau kaku, beda banget rasanya dibanding liquid lipstick matte lainnya. Warnanya cukup pigmented, sekali oles bisa langsung menutup warna bibirku dengan sempurna. Tapi kalau ingin warna yang lebih intens, lipstick ini bisa dipulas berkali-kali dan warnanya buildable. Dan yang paling penting, Maybelline The Powder Mattes ini mudah dibersihkan. Pakai micellar water aja sudah bersih, bahkan pakai tissu basah pun sudah bersih. Tapi sayangnya Maybelline The Powder Mattes ini masih transfer, jadi kalau minum masih nyeplak di gelas. 

Pro:
+ Warnanya cantik dan cukup pigmented
+ Teksturnya ringan
+ Bibir tetap lembut
+ Mudah dibersihkan
+ Tersedia dalam 20 shade warna

Con:
- Tidak terlalu tahan lama
- Non kiss-proof, lipsticknya transfer saat aku minum dan makan

Overall Maybelline The Powder Mattes ini cukup ok, apalagi buat kamu yang baru mau coba-coba pakai lipstick matte. Warnanya pun cantik dan cocok untuk pemakaian sehari-hari. Kalau kamu penasaran, Maybelline The Powder Mattes ini bisa kamu dapatkan di counter Maybelline, Sociolla, Lazada, atau drugstore terdekat dengan harga IDR 105,000. Siap-siap kena racun belanja deh ahaha 😆

Thank you for reading, have a nice day! ;)