Memiliki kulit wajah yang cantik pastinya menjadi idaman setiap orang. Banyak hal yang bisa membuat kulit wajah menjadi cantik dan sehat, salah satunya dengan rutin menggunakan skincare. Facial wash merupakan yang terpenting dalam penggunaan skincare. Sebelum menerima asupan skincare lainnya, kulit wajah harus dalam kondisi bersih terlebih dahulu. 

Belakangan ini, aku lagi coba facial wash dari Shinzu’i. Aku mendapatkan paket kiriman yang berisikan produk Shinzu’i mulai dari Body Cleanser, Body Scrub, Body Lotion, dan Facial Wash. Bagi yang belum tau, Shinzu’i juga punya facial wash lho! Shinzu’i Facial Wash tersedia dalam 2 varian, yaitu Regular dan Anti Acne. 

Shinzu’i Facial Wash hadir dalam kemasan botol pump berukuran 80ml. Bentuk botolnya slim dan pumpnya pun bisa dikunci. Kalau mau pakai, putar dulu pumpnya supaya isinya bisa keluar dari pump. Jadi terjamin higienis dan ga perlu khawatir isinya akan tumpah, travel friendly banget kan!

Kedua varian facial wash ini pada dasarnya memiliki kandungan yang sama. Produk Shinzu’i merupakan produk alami yang tidak mebahayakan kulit kita. Kandungan Herba Matsu Oil dari Jamur Matsutake dapat membantu mengubah pigmen melanin penyebab warna kulit gelap menjadi leukomelanin yang lebih cerah. Selain itu dilengkapi dengan Ekstrak Bunga Sakura yang dapat membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit tidak kusam dan tampak bening. Terus, apa dong bedanya varian yang biasa dan Anti Acne? Nah, silakan simak perbedaannya dibawah ini ya :) 

Shinzu’i Facial Wash

Buat kamu yang punya masalah dengan pori-pori besar di wajah, kamu harus coba facial wash satu ini! Shinzu’i Facial Wash mengandung Witch Hazel yang dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah agar tetap halus, lembut, & segar. 

Untuk teksturnya, mirip banget dengan Shinzu’i Body Cleanser alias sabun mandi Shinzu’i yang cair. Awalnya aku pikir karena kemasannya pump, tekstur facial washnya akan berupa busa padat hahaha. Aromanya pun lebih mirip dengan varian Shinzu’i Matsu. Facial wash ini ga bikin kulit jadi kering dan keset setelah cuci muka lho! Kulitku rasanya lembab dan kenyal setelah cuci muka dengan Shinzu’i Facial Wash.

Karena aku punya masalah dengan pori-pori besar, akhirnya aku coba untuk pakai varian Regular dulu. Aku udah coba facial wash ini kurang lebih selama 3 minggu, dan aku merasa pori-poriku sekarang lebih mendingan dari sebelumnya. Memang perubahannya ga signifikan banget sih, tapi aku merasa lebih baik dari sebelumnya. Aku akan coba pakai Shinzu’i Facial Wash secara rutin sampai habis, siapa tau hasilnya akan lebih baik lagi. 

Shinzu’i Facial Wash Anti Acne

Nah untuk kamu yang punya masalah dengan jerawat dan kulit berminyak, kamu mungkin akan cocok dengan Shinzu’i Facial Wash Anti Acne. Mengandung Ekstrak Kihada yang dapat membantu mengatasi dan mencegah jerawat agar kulit halus, sehat, cerah, dan lembab alami. Selain itu terdapat juga kandungan Sugar Beet yang dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit.

Teksturnya hampir sama dengan varian Regular, tapi bedanya untuk varian Anti Acne ada butiran scrub halus berwarna merah. Untuk aromanya mirip dengan varian Shinzu’i Kirei. Walaupun terdapat scrub, facial wash ini aman untuk digunakan setiap hari lho! Tapi setelah cuci muka dengan Shinzu’i Facial Wash Anti Acne, aku ngerasa kulit wajahku lebih keset dan kering. Makanya mungkin lebih cocok untuk yang kulitnya berminyak :)

Untuk Shinzu’i Facial Wash Anti Acne aku baru nyoba pakai 3 kali, jadi masih belum keliatan deh hasilnya. Nanti kalau yang Regular udah habis, aku akan coba Anti Acne. Buat yang udah coba Anti Acne, feel free to share your experience on comment  box below ya :)

Seperti biasa, aku selalu merekomendasikan untuk menggunakan puff atau net net supaya menghasilkan busa padat dan tebal. Busa yang padat bagus untuk cuci muka, karena membersihkan lebih dalam (deep cleansing) dan menghindari tangan bersentuhan langsung dengan kulit wajah. Karena gesekan langsung tangan dengan kulit wajah lama-lama bisa membuat keriput lho!

Pro:
+ Travel friendly
+ Kemasannya higienis
+ Harganya terjangkau
+ Mudah dicari
+ Wajah tidak kusam
+ Varian Regular tidak membuat kulit menjadi kering dan keset

Con:
- Varian Anti Acne membuat kulit menjadi kering dan keset

Overall, aku suka banget dengan Shinzu’i Facial Wash varian Regular. Selama 3 minggu pemakaian rutin aku merasa wajahku lebih putih, tidak kusam, dan pori-porinya mengecil. Penasaran pingin coba? Shinzu’i Facial Wash ini bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 16,500 di http://bit.ly/belishinzuionline. Pastikan juga kamu follow semua social media Shinzu’i untuk selalu update informasi terbaru dari Shinzu’i:


Thank you for reading, have a nice day! ;)