Membersihkan kulit wajah merupakan hal yang wajib dilakukan setiap hari. Apalagi kalau tiap harinya menggunakan makeup, pastinya ga boleh bersihin makeup dengan asal-asalan. Kalau wajah dibersihkan secara asal-asalan, sisa makeup yang ada di wajah bisa menjadi pemicu jerawat, komedo, dan masalah wajah lainnya. Hiiii ga mau kan?

Hadirnya micellar water menjadi penyelamat bagi beauty enthusiast, khususnya untuk mereka yang tiap harinya menggunakan makeup dan ga mau ribet karena ga punya cukup waktu untuk membersihkan wajah. Dari sekian banyak micellar water yang beredar, aku sudah coba beberapa produk dan belum ketemu yang pas buat aku. Ada yang bikin kulitku jadi kering, ada yang bikin kulitku jadi berminyak, ada juga yang kurang efektif membersihkan makeup. Sampai akhirnya aku coba Eau Thermale Avène Micellar Lotion dan cocok banget sama aku.

Buat yang masih asing dengan Avène, produk ini berasal dari Paris dan sudah dipercaya sejak abad ke-18. Kandungan Avène Thermal Spring Water sudah ada sejak jaman dahulu dan dikenal memiliki khasiat yang dapat menenangkan (soothing) & melembutkan kulit yang sensitif. Jadi buat yang punya kulit sensitif, Avène bisa jadi jodoh baru untuk kulitmu. Ga percaya? Sudah banyak lho dermatologist yang mempercayakan Avène sebagai produk wajib yang digunakan di kliniknya. 

Apa sih yang membuat Avène berbeda? Avène memiliki terobosan teknologi micelle di dalamnya yang berhasil menyinergikan kandungan air dan minyak sehingga teksturnya terasa begitu ringan. Saat diaplikasikan ke kulit, partikel micellar di dalamnya akan beraksi dengan cara menyerap minyak berlebih, polusi, makeup, serta noda atau kotoran. Semuanya terangkat sempurna karena Avène Micellar Lotion bekerja dengan konsep affinity attraction, dimana saat minyak di dalam micellar lotion ini bertemu minyak di kulit akan saling menempel karena kesamaan tekstur keduanya.
Jadi Avène Micellar Lotion ini bisa membersihkan makeup dengan sempurna dan mengoptimalan hidrasi kulit. 

Avène Micellar Lotion dapat menghapus makeup secara efektif, bahkan makeup waterproof sekalipun. Jadi ga perlu bantuan eye & lip remover lagi, apalagi sampai menggosok wajah secara berlebihan. Semuanya akan langsung terangkat dengan Avène Micellar Lotion. Selain itu Avène Micellar Lotion juga menjaga dan memanjakan kulit lho! Karena kandungannya yaitu air yang digunakan adalah 99% Avène Thermal Spring Water (ATSW) yang secara alami dapat menenangkan dan melembutkan kulit, jadi ada efek dingin setelah dipakai. Inilah yang membedakan Avène Micellar Lotion dengan yang lainnya.

Walaupun namanya 'micellar lotion' tapi teskturnya cair seperti micellar water pada umumnya. Yang aku suka dari produk ini, aku ga merasa kulitku jadi lengket atau berminyak setelah membersihkan wajah dengan Avène Micellar Lotion. Aku merasa kulitku jadi lebih bersih dan ga ada makeup yang tersisa di kulit. Bahkan Avène Micellar Lotion ini ga bikin kulitku jadi keset dan kering seperti micellar water lainnya. Kulitku tetap terhidrasi, lembab, dan adem bangeeeet. Suka banget ♥

Untuk aromanya, menurutku wanginya seperti obat tapi aku sih ga merasa terganggu dengan wanginya soalnya ga terlalu menusuk hehehe. Menurutku, Avène Micellar Lotion cukup efektif menghilangkan makeup. Dalam sekali usap, makeup pun bisa terangkat. Tapi untuk hasil yang lebih bersih lagi, aku lebih suka tepuk pelan-pelan dulu sebelum diusap jadi hasilnya lebih bersih. Nah ini dia hasilnya:  

Pro:
+ Efektif membersihkan makeup
+ Paraben free
+ Cocok untuk kulit sensitif
+ Membuat kulit tetap lembab dan terhidrasi

Con:
- Bit pricey :)

Warbiyasak kan? Oh iya, Avène Micellar Lotion ini bebas paraben lho! Jadi ga perlu khawatir lagi, karena pasti aman apalagi untuk kulit sensitif sekalipun. Kalau penasaran pingin coba, Avène Micellar Lotion bisa kamu dapatkan dengan harga IDR 217,000. Oh iya, bulan September ini Avène lagi ada promo menarik Buy 1 Get 1 (Beli Avène Micellar Lotion gratis Avène Thermal Spring Water 50ml). Ada juga promo Buy 1 Get 1 produk lainnya di outlet terbarunya, yaitu di Galeries Lafayette Pacific Place Mall (Ground Floor). Nah pas banget kan, kalau penasaran pingin coba jangan sampai ketinggalan promo menarik ini ya.

Nah supaya ga ketinggalan informasi terbaru dari Avène, pastikan follow social medianya ya!

Facebook | Twitter | Instagram

Thank you for reading, have a nice day! ;)