Masih jaman cari properti lewat iklan di koran atau informasi dari teman? Duh jaman sekarang apapun bisa dicari via internet! Cari informasi apapun bisa langsung Googling aja.

Mungkin blog postku kali ini beda dari biasanya. Kali ini aku akan membahas website properti nomer 1 di Jepang yaitu Lifull.id, yang kini sudah hadir di Indonesia. Mungkin ada yang pernah baca blog post aku tentang Lifull Produk, yup ini masih perusahaan Lifull yang sama cuma beda divisi hehehe.


Di umur yang lagi produktif ini, banyak diantara teman-temanku yang bingung nyari kos-kosan yang dekat dengan kampus atau kantornya. Kalaupun jalan keliling area di sekitar kampus atau kantor kadang kurang efektif. Udah panas, debuan, kadang kosnya ga sesuai dengan keinginan. Atau ada juga lho temanku yang diusia produktif ini udah mulai mikir-mikir investasi di bidang properti untuk masa depannya. Tapi cari informasi propertinya dimana ya?

Nah Lifull.id lah jawabannya! Lifull.id sangat membantu karena memiliki fitur pencarian properti yang lebih lengkap dapat menemukan penawaran properti dengan mudah, akurat, dan efisien. Kenapa harus Lifull.id?

Lifull.id memiliki 3 kategori dalam pencarian properti yang kamu inginkan, yaitu:
1. Dijual
Meliputi Rumah, Tanah, Apartemen, Ruko, Toko, Kantor, Gudang, Pabrik, dan Kost.
2. Disewa
Meliputi Rumah, Tanah, Apartemen, Ruko, Toko, Kantor, Gudang, Pabrik, dan Kost.
3. Perumahan Baru
Memiliki pilihan yaitu Rumah dan Apartmen.

Ini dia fitur keunggulan dari Lifull.id:
1. Pencarian properti berdasarkan 50 kriteria popular di Indonesia
2. Pencarian properti berdasarkan lajur transportasi
3. Pencarian properti berdasarkan universitas dan sekolah
4. Pencarian properti melalui peta

Terlebih lagi, di Lifull.id langsung menampakan foto properti yang kita inginkan dan juga harganya. Jadi ga perlu deh capek-capek datengin properti yang kita cari untuk survey hehehe.

Masih bingung? Nih aku kasih contoh pencariannya!

Misalkan aku mau cari kos untuk di sewa di Jakarta Selatan dengan range harga sewa maksimal IDR 2,000,000 per bulan, tahapnya:
1. Klik Properti Disewa, pilih Kost.

2. Pilih Provinsi DKI Jakarta.

3. Pilih Kota Jakarta Selatan, masukan harga maksimal yang diinginkan, lalu klik Cari.

4. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan Kost yang sesuai dengan pencarian, tinggal pilih aja deh yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

5. Nah kamu bisa klik dari beberapa pilihan itu untuk melihat detail Kost seperti foto kamar, fasilitas, dan spesifikasi lainnya. Jika kamu merasa cocok, kamu bisa langsung hubungi via email ataupun nomer telpon yang tertera.


Nah gampang banget kan? Sekarang mencari properti udah gampang banget berkat Lifull.id.

Thank you for reading, have a nice day ;)