Belakangan ini, aku lagi sibuk banget kerja dan jadi kurang care sama diri sendiri. Hasilnya, badan rontok dan pegel-pegel serasa habis nyuci bus damri. Apalagi kemaren habis pulang liburan langsung hajar masuk kerja. Haduh kebanyang kan rontoknya kayak apa? Kalau badan lagi pegel kayak begini, emang paling enak banget kalau massage di spa atau salon. Nah pas banget nih, aku dapat kesempatan dari Clozette Indonesia untuk mencoba treatment di Umandaru Salon and Day Spa.

Untuk memilih spa, biasanya aku prefer yang masih dekat dengan rumah dan harganya affordable. Nah pas banget nih untuk yang tinggal di daerah Bintaro dan sekitarnya, Umandaru Salon and Day Spa bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang males pergi terlalu jauh. Terletak di Jalan Mandar Utama, kamu pasti bisa menemukan Umandaru Salon and Day Spa dengan gampang. Ada neon box yang lumayan catchy, jadi kamu ga akan kebablasan saat cari alamat.

Dari Jalan Mandar terlihat jelas banget kok lokasinya, apalagi ada beberapa banner promosi juga. Ini dia pemampakan dari jalannya:

Kalau masih bingung kamu bisa cek alamatnya di Google Maps:


Untuk treatment di Umandaru Salon and Day Spa, pastikan kamu sudah reservasi terlebih dahulu ya. Takutnya sudah full booked, apalagi pada saat weekend. Aku sendiri reservasi melalui Whatsapp, karena lebih mudah dan tercatat jelas percakapannya. Setelah sampai disana, aku dipersilakan untuk menunggu karena ruang treatmentnya sedang disiapkan. Suasana Umandaru Salon and Day Spa ini nyaman dan homey banget, apalagi banyak spot untuk foto-foto cantik hehe.

Sebelum memasuki ruang treatment, ada taman kecil dengan kolam. Duh, damai banget kan sambil treatment jadi makin relax karena suara gemericik air.

Ruang treatment Umandaru Salon and Day Spa ini hanya untuk satu orang aja, jadi bener-bener private deh. Oh iya perlu diketahui kalau spa ini hanya untuk perempuan aja lho, laki-laki dilarang masuk atau menunggu di ruang tunggu karena pasti ada aja customer yang bolak balik masuk ruangan. Jadi jangan bawa pacar/suami/abang ya!

Kali ini aku mencoba treatment Shanti Spa, creambath traditional, pedicure + nail polish. Untuk Shanti Spa sendiri durasinya sekitar 2 jam. Untuk treatment ini kita diharuskan untuk melepaskan semua pakaian dan telanjang. Tapi disediakan disposable panty yang bisa kita pakai selama treatment kok. Treatment ini dimulai dari steam selama 10 menit terlebih dahulu. Steam ini bertujuan untuk detox dan bagus untuk membantu proses slimming kata mbanya hehe. 

Setelah steam, seluruh badanku mulai dipijat. Mulai dari kaki, punggung, tangan, dada, semua dipijat satu persatu. Duh badanku yang pegel langsung berasa enak, mbanya pun bilang emang di badanku banyak anginnya. Dia telaten satu persatu diurut supaya anginnya keluar. Setelah selesai dipijat, dilanjutkan dengan scrub kuning. Scrub kuning ini berbahan dasar kunyit, tapi ga perlu takut badan akan jadi warna kuning kayak ayam ungkep hahaha. Katanya scrub kunyit ini bagus untuk yang punya masalah kulit gatal-gatal, iritasi, dan alergi. Aromanya memang seperti jamu, tapi ga mengganggu kok!

Setelah scrubing dilanjutkan dengan bubble bath. Rasanya waaaaaah luarrrrr biassaaaaaa. Maklumin aja ya, aku kan ga ada bath tub di rumah jadi jarang banget nih bisa mandi di bath tub ahahaha. Selesai berendam bubble bath, aku langsung bilas dan melanjutkan untuk creambath.

Setelah selesai mandi, disediakan kemben yang bisa kita pakai. Untuk creambath, dilakukan di salon lantai 2. Nah ini lah kenapa ga boleh ada cowo sama sekali disini. Karena banyak customer yang mondar mandir pake kemben haha. Untuk creambath sih basic sama seperti creambath lainnya, disini steamnya menggunakan handuk panas. Aku pribadi lebih suka pakai handuk panas sih dibanding steamer, soalnya wanginya biasanya akan lebih tahan lama hehe.

Sambil creambath, aku juga disuguhkan teh jahe hangat. Duh emang paling enak sih kalau lagi spa gini minumnya teh jahe hangat.

Selanjutnya waktunya pedicure, kakiku direndam dengan air hangat yang sudah ditaburi sea salt. Makin relax deh rasanya.

Tapi to be honest, saat gunting kuku dan removing cuticula beberapa kali aku merasa kesakitan. Aku sih sudah bilang kalau sakit dan pelan-pelan, tapi ya masih aja beberapa kali kesakitan lagi huhuhu :(

Untuk nail polish, Umandaru Salon and Day Spa menyediakan nail polish dari OPI, Inglot, dan Chanel. Aku pilih OPI, sayangnya warna OPI yang disediakan hanya warna nude dan pilihannya hanya sedikit hehe.

But so far I like it! Warnanya kayak es krim strawberry dan coklat hahaha *maksa

So far, aku suka banget treatment di Umandaru Salon and Day Spa. Selain harganya terjangkau dan lumayan dekat dari rumah, pelayanannya juga oke dan memuaskan. Pilihan treatmentnya juga banyak, selain body, hair, hand & foot, ada juga facial dan waxing lho! Kalau kamu penasaran dengan treatment apa saja yang disediakan Umandaru Salon and Day Spa, kamu bisa cek di price list ini:

Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, kamu bisa reservasi melalui Whatsapp di nomer +62812-8425-0158. Informasi selengkapnya bisa kamu cek di website atau Instagram Umandaru Salon and Day Spa:


Thank you for reading, have a nice day! ;)