Penggunaan skincare pastinya wajib banget dan ga boleh terlewat tiap harinya. Yup, ga boleh ada berbagai macam alasan deh untuk absen menggunakan skincare, apalagi saat traveling. Biasanya saat traveling, orang cenderung malas menggunakan skincare karena ukurannya yang ga travel friendly dan ga mau ribet. Nah buat kamu yang suka traveling, aku ada solusi untuk skincare yang travel friendly yaitu BABOR SKINOVAGE Pink Travel Set.
Pada tanggal 29 Juli 2017 kemarin, aku diundang Clozette Indonesia ke acara BABOR x Clozette ID event dan berkesempatan mencoba langsung produk BABOR yaitu BABOR SKINOVAGE Pink Travel Set. Di acara ini, semua blogger yang hadir juga diajarkan step by step bagaimana urutan dan tata cara penggunaan skincare yang benar. Di dalam travel set ini terdiri dari cleansing oil, sun screen, cream, dan shower gel, bisa dibilang isi travel set ini cukup essential dan ga boleh terlupakan.

Bagi yang belum familiar dengan BABOR, brand ini berasal dari Jerman dan sudah eksis lebih dari 60 tahun lalu. BABOR termasuk dalam high end brand, buktinya Harpers Bazaar menominasikan BABOR sebagai salah satu the most luxurious skincare products in the world. Ga heran, kalau mau belanja BABOR hanya bisa ditemukan di premium store/mall seperti Plaza Indonesia dan Jayanata Beauty Plaza. Biasanya spa ternama atau hotel bintang lima menggunakan BABOR untuk memanjakan customernya.

BABOR Cleansing CP Phyotoactive Base and HY-ÖL 

Langkah pertama selalu dimulai dari cleansing. Tapi jangan heran, BABOR punya 2 macam cleansing oil yang harus dipakai secara berdampingan. Terbuat dari pure plant oil seperti kedelai, wijen, dan kacang, yang bisa membersihkan secara deep cleansing dan lebih natural. Selain itu terdapat Ekstrak Quillaja yang membuat cleansing oil ini ga berasa kesat setelah dipakai. Dilengkapi dengan Vitamin E yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas.


Pertama, gunakan BABOR Cleansing CP HY-ÖL sebanyak 4 pump dan pijat lembut dengan gerakan memutar. Saat menggunakan HY-ÖL wajah akan terasa sangat berminyak, tapi jangan khawatir dulu ya karena langkahnya masih panjang hehe.


Setelah itu aplikasikan BABOR Cleansing CP Phytoactive Base sebanyak 2 pump, pijat dan percikkan air sedikit sampai teksturnya berubah menjadi seperti susu (milky). Bilas sampai bersih dan gunakan facial foam favoritmu untuk melengkapi step cleansing ini.

Yup, kedua cleansing oil ini ga bisa dipisahkan atau dipakai salah satunya aja karena ga akan ngefek. Jadi kudu musti wajib dipake keduanya ya! Setelah pakai rangkaian BABOR Cleansing CP ini wajahku terasa bersih dan ga berasa berminyak. Duh suka banget deh 💕

BABOR SKINOVAGE PX Vita Balance Oxygen Energizing Cream

Setelah cleansing dan dilanjutkan dengan pemakaian toner dan serum, step selanjutnya adalah moisturizer. Sesuai namanya, cream/moisturizer memegang peranan penting untuk menjaga kelembaban kulit. Oxygen Energizing Cream ini cocok untuk kulit kusam yang kurang kelembaban dan energi. 

Aplikasikan cream ini secukupnya pada wajah dan leher, bisa digunakan sebagai day cream maupun night cream. Cream pelembab ini teksturnya ringan dan bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal dan halus, dengan pemakaian rutin bisa membuat wajah menjadi lebih merona. Aku sendiri suka dengan cream ini karena kulitku terasa lebih lembab dan halus.

BABOR Sun Care System Medium Protection Sun Cream SPF20

Yang ga kalah penting ada di step terakhir penggunaan skincare, apalagi kalau liburan ke tempat yang terik dan panas, wajib banget menggunakan sun screen. BABOR Sun Care System Medium Protection Sun Cream SPF20 ini bisa melindungi kulit dari sinar UV A maupun UV B, selain itu sun screen ini juga bisa melindungi kulit dari penuaan dini dan membantu proses regenerasi kulit setelah terpapar sinar matahari.

Aplikasikan sun screen setelah menggunakan cream/moisturizer dan sebelum terpapar sinar matahari. Karena daya sun screen ini medium protection, teksturnya lebih ringan dibandingkan sun screen lainnya. Tapi karena SPFnya terbilang kecil yaitu SPF20, pastikan untuk sering mengaplikasikan sun screen ya!

Overall, aku suka dengan sun screen ini karena teksturnya lebih ringan dan mudah dibaurkan. Tapi entah kenapa wajahku jadi cepat berminyak setelah pakai sun screen ini huhuhu T.T

BABOR Energizing Lime Mandarin Invigorating Shower Gel

Wajah sudah segar, harus lengkap badan juga segar dong ya. Sabun mandi beraroma fruity mandarin and tangy citrus lime ini dijamin bisa membuat tubuh menjadi segar dan mengembalikan energimu.

Aku sendiri suka banget sama sabun mandi yang beraroma citrus, apalagi untuk dibawa traveling. Penting banget tuh menjaga mood saat lagi traveling, rasanya selalu segar dan bersemangat hehehe. Sabun ini ga membuat kulit terasa kesat setelah digunakan, malah kulit lebih terasa lembab.

Travel set ini habis setelah aku pakai rutin selama + 3 minggu. Selama aku menggunakan produk BABOR secara rutin, aku merasa kulitku lebih halus, kenyal, dan kencang. Apalagi travel set ini cukup oke dibawa untuk traveling, apalagi pouch pinknya gemes dan bisa dipakai untuk taro paspor, uang, kartu, ataupun HP hehehe. Thank you so much Clozette Indonesia, akhirnya aku kesampean untuk nyobain BABOR ðŸ˜˜


Kalau kamu penasaran dengan BABOR SKINOVAGE Pink Travel Set, kalian bisa dapatkan produknya di BABOR/J.F.Lazartigue Hair Studio (Plaza Indonesia lantai 4), Lepolita Jakarta, Jayanata Surabaya, dan Bonheur Bandung. Untuk lebih update tentang promo dan activity dari BABOR, pastikan untuk follow Instagramnya ya:

Babor Indonesia

Thank you for reading, have a nice day! ;)