Siapa yang disini demen nail art kayak aku? Menurutku, aku merasa punya kepuasan tersendiri kalau punya kuku yang dihias dengan cantik apalagi kalau hasil karya sendiri. Masih membahas koleksi Etude House Berry Delicious, kali ini aku akan review nail polish dan nail sticker koleksi Spring/Summer 2016 dari Etude House.

Etude House Berry Delicious Strawberry Souffle Nail #7 Fresh Strawberry Juice

Etude House Berry Strawberry Souffle Nail tersedia dalam 10 warna cantik yang bisa bikin bingung mau pilih warna yang mana. Karena akhir-akhir ini aku lagi suka warna merah, akhirnya aku pilih warna merah yang fresh dari shade nomer 7 yaitu Fresh Strawberry Juice.

Sesuai dengan namanya, warna merahnya fresh banget! ♥
Sekali swatch, warnanya pun langsung pigmented dan ga perlu untuk swatch berkali-kali. 
Lovely! ♥

Etude House Berry Delicious Play Nail Sticker #1 Invitation to Strawberry Buffet

Bingung mau buat nail art kayak gimana? Atau masih pemula dalam nail art? Nah ini gunanya nail sticker! Nail sticker bisa membantu kamu mempercantik kuku secara cepat dan mudah, jadi ga perlu khawatir kalau nanti hasilnya jelek. Untuk nail sticker, Etude House Berry Delicious Play Nail Sticker terdiri dari 2 macam design. Karena design nomer 1 lebih menarik, jadi aku pilih Play Nail Sticker #1 Invitation to Strawberry Buffet.

Gemes kan? ♥
Design dari nail sticker ini bertemakan french manicure. Menurutku, tanpa menggunakan nail polish pun, kuku akan terlihat cantik dengan nail sticker ini.


Cara pakainya pun juga gampang banget! Kalau masih takut, kamu bisa menggunakan tusuk gigi sebagai alat bantu supaya lem pada sticker tetap merekat dengan sempurna. Dengan bantuan tusuk gigi, letakkan sticker di kuku yang diinginkan.

Setelah itu, tekan sticker sampai permukaannya rata. Lipat sticker yang tersisa ke arah dalam kuku, dan gunakan nail buffer untuk merapikan sticker. Untuk hasil yang lebih tahan lama, jangan lupa untuk aplikasikan top coat ya!

Taadaaa, ini dia hasil kreasiku 

Overall, aku suka banget nail art dari koleksi Etude House Berry Delicious. Design dan warnanya cantik-cantik banget! Jadi nagih buat beli nail polish dalam shade lainnya uhuhu.

Pro:
+ Warnanya cantik
+ Design stickernya lucu
+ Cute packaging
+ Harganya terjangkau 
+ Nail polishnya cepat kering

Con: 
- Cepat mengelupas

Sayangnya, produk ini cepat banget mengelupas. Setelah pemakaian 2 hari, nail sticker dan nail polishnya mulai mengelupas. Padahal aku ga cuci baju, cuci piring, nyapu, ngepel, masak nasi, atau aktifitas apapun yang bisa membuat nail polish mengelupas ketauan anak males deh. Entah apakah kukuku yang cemen atau gimana, mungkin hasilnya berbeda di kuku orang lain :)

Produk ini aku dapatkan dengan harga KRW 3,000 untuk Etude House Berry Delicious Strawberry Souffle Nail dan KRW 2,500 untuk Etude House Berry Delicious Play Nail Sticker. Walaupun di Korea produk ini sudah discontinue, tapi aku lihat di Qoo10 dan Yes24.co.id masih ada stoknya lho! Harganya juga ga jauh-jauh amat dengan harga Won-nya. Kalau kamu punya Etude House Berry Delicious Strawberry Souffle Nail dalam shade lainnya please feel free to put your link on comment box below. Aku penasaran dengan shade lainnya ♥

Thank you for reading, have a nice day! ;)